Cara Pergi ke Bagian Berdasarkan Jawaban Spesifik di Google Forms

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google Forms memungkinkan pembuat dan kolaborator mengumpulkan informasi dari responden dan mengatur serta menganalisis hasilnya. Bergantung pada kebutuhan Anda, Anda mungkin ingin membuat formulir yang lebih dinamis yang menyesuaikan dengan jawaban responden. Untungnya, ada cara untuk membuat Google Formulir lebih menarik dan mengumpulkan informasi yang lebih akurat.

Artikel ini akan membahas cara mengubah pertanyaan di Google Formulir untuk mengarahkan responden ke bagian baru berdasarkan jawaban mereka.

Teruskan membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Buka Bagian Berdasarkan Answer

Google Forms adalah perangkat lunak berbasis web gratis yang memungkinkan pengguna membuat survei dan kuis. Membuat Formulir Google memerlukan akun Google karena program menggunakan ruang online untuk menyimpan dan mengatur tanggapan. Untuk menyesuaikan formulir, Anda dapat memilih jenis pertanyaan, gambar header, dan tema warna yang berbeda. Ini telah menjadi alat serbaguna, memungkinkan Anda menanggapi undangan atau meningkatkan materi pengajaran.

Anda dapat mengubah pengaturan sehingga bahkan pengguna tanpa akun Google dapat mengisi formulir dan mengirimkan tanggapan mereka.

Perangkat lunak ini menawarkan banyak fitur organisasi, termasuk multi- pilihan dan kotak centang pertanyaan. Biasanya, Anda membuat pertanyaan, dan pengguna membuka halaman untuk menjawabnya. Namun, tidak semua pertanyaan mungkin relevan bagi mereka. Atau, Anda mungkin ingin pengguna tertentu melihat pertanyaan yang berbeda. Dalam kasus seperti itu, yang terbaik adalah menetapkan kriteria yang memantau tanggapan pengguna dan mengarahkan mereka ke bagian tertentu berdasarkan pilihan mereka.

Opsi “masuk ke bagian berdasarkan jawaban” memecah halaman Formulir Google menjadi bagian yang lebih kecil dan mengatur pertanyaan mana yang ditunjukkan kepada responden. Ini adalah fitur yang berguna bagi siapa saja yang ingin mengukur kepuasan pelanggan. Orang-orang lebih cenderung memberikan jawaban yang jujur ​​atas pertanyaan yang mereka hubungkan dan merasa relevan.

Meskipun memodifikasi formulir dapat menjadi tantangan, mengarahkan responden ke pertanyaan yang berbeda berdasarkan jawaban mereka relatif mudah. Berikut cara melakukannya di PC:
Masuk ke akun Google Anda dan buka Google Forms.Mulai formulir baru dan ketuk tombol bawah di panel mengambang di sebelah kanan untuk menambahkan bagian.Beri bagian Anda nama yang sesuai. Anda juga dapat menambahkan subjudul dan mengunggah gambar atau video. Ketik pertanyaan di bagian. Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda mungkin ingin mengetik beberapa pertanyaan. Pastikan semua pertanyaan adalah pilihan ganda. Buat bagian sebanyak yang Anda butuhkan. Ingatlah untuk menambahkan pertanyaan ke masing-masing pertanyaan. Arahkan ke pertanyaan pilihan ganda dan klik tiga titik horizontal di ujung kanan bawah jendela. Pilih “Buka bagian berdasarkan jawaban” dari daftar opsi. Menu tarik-turun akan muncul di sebelah kemungkinan jawaban.Tentukan ke bagian mana setiap jawaban akan mengarah dan pilih opsi yang sesuai dari menu tarik-turun.
Google Formulir akan mencatat perubahan dan membawa peserta ke bagian tertentu berdasarkan jawaban mereka. Tetapi ada cara lain untuk mengontrol bagian mana dari formulir yang dilihat responden.
Masuk ke akun Google Anda dan buka Google Formulir.Buat formulir baru dan tekan tombol di panel mengambang di bagian kanan jendela untuk membuat bagian baru. Sesuaikan bagian dengan mengganti namanya dan menambahkan subjudul, gambar, atau video. Ketik pertanyaan ke dalam bagian. Jika Anda membuat kuis yang rumit, Anda dapat menambahkan lebih banyak pertanyaan. Ingatlah untuk menandai semua pertanyaan sebagai “pilihan ganda.” Setelah Anda membuat beberapa bagian, navigasikan ke pertanyaan pilihan ganda. Jika terletak di “Bagian 1”, temukan menu tarik-turun “Setelah Bagian 1”. Itu terletak di bawah pertanyaan. Tekan menu tarik-turun dan pilih bagian mana yang akan dilihat responden berikutnya.
Jika Anda memilih “Bagian 3”, responden yang telah menyelesaikan Bagian 1 tidak akan melihat pertanyaan di bagian kedua. Sebagai gantinya, Google Formulir akan mengarahkan mereka langsung ke bagian ketiga.

Mereka yang lebih suka menggunakan rangkaian Editor Google Documents di Macbook dapat mengasah keterampilan membuat kuis dan membawa responden ke pertanyaan spesifik.
Masuk ke akun Google Anda dan buka Google Formulir .Mulai formulir baru dan klik tombol bawah di panel mengambang untuk menghasilkan bagian baru. Ganti nama bagian atau tambahkan subjudul dan unggah file video dan gambar. Ketik pertanyaan. Bagian ini mungkin berisi beberapa pertanyaan jika Anda membuat kuis pop. Pastikan semua pertanyaan disetel ke “pilihan ganda.” Tambahkan lebih banyak bagian. Tahan kursor di atas pertanyaan dan ketuk tiga titik horizontal di sudut kanan bawah. Tekan “Buka bagian berdasarkan jawaban.” Google Formulir akan membuat menu tarik-turun di samping setiap jawaban. Telusuri setiap jawaban, putuskan bagian mana yang terkait, dan pilih opsi yang sesuai dari menu tarik-turun. mereka ke yang berikutnya. Namun, Anda mungkin ingin membimbing mereka ke pertanyaan yang terdapat di bagian lain dari formulir. Dalam hal ini, Anda dapat mengubah pengaturan formulir dan mengontrol urutan bagian. Berikut cara melakukannya di Mac:
Masuk ke akun Google Anda dan kunjungi Google Forms.Buat formulir baru dan pilih tombol bawah dari panel mengambang.Sesuaikan bagian dengan mengganti namanya, mengunggah gambar dan video, atau menyertakan subjudul .Ketik pertanyaan Anda. Anda dapat mengetik beberapa pertanyaan terkait jika Anda sedang mengajar atau mengajarkan kembali topik yang kompleks. Semua pertanyaan harus pilihan ganda.Buat lebih banyak bagian. Arahkan ke bagian tertentu dan pergi ke bagian bawah jendela. Jika Anda berada di Bagian 1, cari menu “Setelah Bagian 1”. Tekan menu untuk melihat daftar opsi. Tentukan bagian mana yang akan dituju pengguna setelah menyelesaikan Bagian 1.
Dapatkah Anda Pergi Ke Bagian Tertentu Berdasarkan Tanggapan Kotak Centang ?

Meskipun Google Forms cukup user-friendly, masih tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan kotak centang jawaban untuk mengarahkan pengguna ke bagian lain dari formulir. Fitur ini dicadangkan untuk pilihan ganda dan opsi drop-down.

Buka Bagian Berdasarkan Jawaban Tidak Bekerja dengan Benar

Jika Anda telah membuat formulir menggunakan fitur “Buka bagian berdasarkan jawaban”, Anda mungkin mengharapkannya untuk bertransisi dengan lancar ke bagian baru dari formulir. Tetapi ketika terus membawa responden ke bagian yang salah, itu dapat merusak penelitian Anda dan membuat orang tidak bisa menyelesaikan pertanyaan.

Ketika bagian berisi beberapa pilihan ganda atau pertanyaan drop-down, Google Formulir akan mendeteksi ketentuan yang ditetapkan untuk pertanyaan terakhir saja . Program tidak akan mendaftarkan permintaan jika Anda telah mengikat pertanyaan pertama ke bagian baru. Sebaliknya, itu hanya akan menanggapi perintah yang dibuat untuk pertanyaan terakhir.

Jadi, bagaimana Anda mengatasi masalah ini? Jika Anda hanya ingin mengubah jawaban untuk pertanyaan terakhir, Anda dapat meninggalkan bagian apa adanya karena tidak ada kriteria yang mengganggu. Tetapi jika Anda memerlukan semua tanggapan untuk mengalihkan responden ke bagian yang berbeda, Google Formulir akan mendeteksi permintaan yang datang dari bagian bawah. Sebaiknya bagi pertanyaan menjadi beberapa bagian terpisah untuk menghindari konflik kriteria. Setelah Anda membuat bagian baru dengan satu pertanyaan, program tidak akan kesulitan mengarahkan responden ke bagian lain dari formulir.

Sebelum membuat dan mengirim formulir Anda, periksa pertanyaan untuk melihat apakah Anda telah memilih “pilihan ganda” atau “jatuhkan opsi -bawah”. Mencoba mengirim responden ke bagian baru dengan jawaban kotak centang tidak akan berhasil.

Tidak Semua Jawaban Mengarah ke Bagian yang Sama

Meskipun Google Formulir memiliki banyak fitur menarik, Google Forms masih belum memperkenalkan cara menggunakan jawaban kotak centang untuk mengarahkan responden ke bagian baru. Sampai program mengantar peningkatan, Anda dapat menggunakan opsi “Buka bagian berdasarkan jawaban” dengan pilihan ganda dan jawaban drop-down. Atau, pilih perangkat lunak seperti Paddy Form Builder untuk opsi penyesuaian lainnya.

Apakah Anda sering menggunakan Google Forms? Apakah Anda pernah mengizinkan responden untuk melewatkan bagian sebelumnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.