Cara Reboot atau Factory Reset Google Chromecast Anda

Perangkat Chromecast—termasuk Chromecast dengan Google TV—dikenal sederhana, tetapi bukan berarti perangkat tersebut tidak memerlukan boot ulang atau reset pabrik dari waktu ke waktu. Kami akan menunjukkan cara melakukannya dalam beberapa cara berbeda.

“Me-boot ulang” perangkat berarti mematikan dan menghidupkannya kembali. Sebuah “Factory Reset” akan menghapus semuanya dari perangkat dan mengembalikannya seperti saat Anda menyalakannya untuk pertama kali. Keduanya dapat digunakan untuk memperbaiki masalah.

Cara Mem-boot Ulang Chromecast

Untuk mem-boot ulang Chromecast, kita dapat menggunakan aplikasi Google Home untuk iPhone, iPad, atau Android. Temukan Chromecast Anda di daftar perangkat dan ketuk.

  • Ketuk ikon roda gigi di kanan atas.
  • Sekarang ketuk ikon menu tiga titik di kanan atas dan pilih “Boot ulang”.
  • Pilih “OK” untuk mengonfirmasi.

Jika untuk beberapa alasan Chromecast tidak responsif, Anda juga dapat mencabutnya dari daya dan tunggu sebentar sebelum mencolokkannya kembali.

Cara Mem-boot Ulang Chromecast dengan Google TV

Pertama, ambil remote dan gunakan D-pad untuk memilih ikon profil Anda di atas -pojok kanan layar beranda.

  • Pilih “Pengaturan” dari menu.
  • Navigasi ke bagian “Sistem” dan pilih.
  • Gulir ke bawah ke bagian bawah Pengaturan sistem dan pilih “Mulai ulang.”
  • Lanstly ” lagi untuk mengonfirmasi memulai ulang.

Jika Chromecast dengan Google TV tidak menerima input dari remote, Anda juga dapat mencabut perangkat dari daya dan tunggu sebentar sebelum pl ugg it back in.

Cara Menyetel Ulang Chromecast

Untuk melakukan reset pabrik di Chromecast Anda, kami dapat menggunakan aplikasi Google Home untuk iPhone, iPad, atau Android. Temukan Chromecast Anda di daftar perangkat dan ketuk.

Ketuk ikon roda gigi di kanan atas.

Sekarang ketuk ikon menu tiga titik di kanan atas dan pilih “Reset Pabrik”.

Layar berikutnya akan menjelaskan apa itu reset pabrik. melakukan. Ketuk “Reset Pabrik” untuk melanjutkan.

Jika aplikasi Google Home tidak dapat berkomunikasi dengan Chromecast, Anda dapat menahan tombol di samping Chromecast. LED akan mulai berkedip oranye. Lepaskan tombol saat lampu berubah menjadi putih dan perangkat akan dimulai ulang.

Cara Menyetel Ulang Chromecast dengan Google TV

Gunakan D-pad pada remote untuk memilih ikon profil Anda di pojok kanan atas layar beranda.

  • Pilih “Setelan” dari menu.
  • Navigasi ke bagian “Sistem” dan pilih.
  • Sekarang pilih “Tentang.”
  • Pilih “Pengaturan Ulang Pabrik”.
  • Pilih “Pengaturan Ulang Pabrik” lagi untuk melanjutkan. reset.

 

Jika Anda tidak dapat menavigasi antarmuka Google TV dengan remote, Anda dapat melakukan reset dengan perangkat itu sendiri. Tekan lalu tahan tombol di bagian belakang Chromecast. LED akan mulai berkedip kuning. Lepaskan tombol saat lampu berubah menjadi putih pekat. Chromecast kemudian harus disetel ulang.

Anda sudah siap! Terkadang Anda hanya membutuhkan reboot sederhana, di lain waktu reset pabrik penuh diperlukan untuk menyelesaikan masalah. Perangkat Chromecast sederhana tetapi sangat berguna untuk dimiliki.

Itulah berita seputar Cara Reboot atau Factory Reset Google Chromecast Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.