Cara Redact PDF di Pratinjau di Mac

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Untuk menutupi konten dalam PDF, buka dokumen di Pratinjau di Mac. Pilih alat Redact dari menu dan klik “OK” di pop-up peringatan. Seret kursor Anda melalui teks atau item lain untuk menyensornya.

Mungkin Anda memiliki kontrak yang ingin Anda bagikan tanpa semua rinciannya. Atau Anda mungkin memiliki nomor jaminan sosial, informasi kesehatan, atau hal lain yang ingin Anda sensor dalam PDF yang Anda bagikan. Tutupi detailnya dan rasakan keamanan informasi Anda dengan menggunakan alat redaksi Pratinjau Mac.

Jika tidak, tekan Control pada keyboard Anda dan klik PDF. Selanjutnya, pindah ke “Buka Dengan” dan pilih “Pratinjau” di menu pop-out.

Opsional Duplikat Dokumen

Sebelum Anda mulai, penting untuk dicatat bahwa konten yang Anda edit di Pratinjau dihapus secara permanen saat Anda menutup dokumen. Jika Anda ingin menyimpan salinan PDF dalam keadaan aslinya, Anda dapat menyunting salinannya.

Untuk membuat salinan dokumen, buka File dan pilih “Duplikat.” Anda kemudian akan melihat salinan PDF terbuka dengan “salinan” setelah nama file, yang dapat Anda sesuaikan jika Anda mau.

Anda kemudian dapat menyunting dokumen duplikat dan menutup dokumen asli atau sebaliknya.

Mengubah Dokumen

Dengan PDF yang Anda inginkan terlihat gelap, buka alat Redact di Pratinjau salah satu cara berikut:

Buka Alat di bilah menu dan pilih “Redact” (kotak hitam dengan batas putus-putus). Klik “Markup” (pena dengan lingkaran di sekelilingnya). ) di toolbar Pratinjau dan pilih “Redact” di sisi kiri.

Setelah Anda mengaktifkan alat Redact di Pratinjau, alat ini akan tetap aktif sampai Anda memilih alat lain. Ingatlah hal ini setelah Anda selesai menggunakannya.

Selanjutnya, Anda akan melihat pesan peringatan yang memberi tahu Anda bahwa konten yang Anda edit terhapus saat Anda menutup PDF seperti yang dijelaskan sebelumnya. Untuk melanjutkan, pilih “OK.”

Seret kursor Anda di atas teks atau item lain yang ingin Anda sensor. Anda akan melihat topeng hitam menutupi konten.

Anda masih dapat melihat konten sementara sebelum menutup dokumen dengan mengarahkan kursor ke atasnya.

Anda juga dapat membatalkan redaksi sebelum menutup dokumen jika perlu. Pilih Edit > Undo Add Redact di bilah menu.

Ingat bahwa setelah Anda menutup dokumen, Anda tidak dapat lagi melihat konten bertopeng atau membatalkan redaction.

Catatan: Alat Redact di Pratinjau tidak menawarkan penyesuaian atau penyesuaian apa pun. Jadi, jika Anda ingin menghapus PDF alih-alih menghitamkannya, ini bukan fitur alat.

Saat Anda selesai menutupi konten dalam dokumen Anda, kembali ke menu Alat dan pilih “Pilihan Teks” atau yang lain pilihan. Atau, pilih alat Anda berikutnya dari toolbar Markup.

Saat berikutnya Anda ingin mengaburkan sebagian PDF, ingatlah bahwa aplikasi Pratinjau memiliki alat bawaan untuk membantu. Untuk selengkapnya, lihat cara melindungi dokumen Anda dengan mengenkripsinya dengan Pratinjau di Mac.

Disadur dari HowToGeek.com.