Cara Streaming di Discord

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Dengan begitu banyak opsi streaming yang tersedia saat ini, memilih yang tepat sangat penting untuk mencapai hasil terbaik. Anda dapat menggunakan layanan online seperti YouTube, Twitch, dan bahkan aplikasi obrolan populer Discord.

Discord bisa dibilang layanan streaming terbaik di pasaran. Berkat kualitas kompresinya yang tak tertandingi, dijamin Anda akan memiliki koneksi streaming yang stabil.

Selain itu, dalam hal obrolan suara, ia meninggalkan persaingan dalam debu. Selain kualitas dan keandalan yang sangat baik, ini cukup mudah diatur dan bahkan lebih mudah digunakan.

Cara Streaming Discord dari PC Windows

Persyaratan pertama untuk streaming dari PC Anda dengan Discord adalah memiliki server Discord yang dilengkapi dengan setidaknya satu server Discord. saluran suara. Meskipun sebagian besar pengguna mengakses Discord di browser web, streaming game saat ini hanya tersedia melalui aplikasi Discord mandiri.

Untuk mendapatkan aplikasi untuk komputer Windows Anda, kunjungi halaman unduh Discord dan klik tautan Unduh untuk Windows. Setelah pengunduhan selesai, mulai file penginstalan dan ikuti petunjuk di layar. Proses ini cukup mudah dan tidak berbeda dengan aplikasi lain.

Membuat Server Perselisihan Anda Sendiri

Setelah Anda menginstal aplikasi Discord di komputer Anda, saatnya untuk membuat akun dan server Discord Anda sendiri. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka aplikasi Discord di komputer Anda. Jika Anda belum membuat akun Discord, Anda dapat mendaftarkannya sekarang. Cukup ikuti petunjuk di layar dan Anda akan selesai dalam satu atau dua menit. Setelah masuk, klik ikon + di menu paling kiri. Jendela pop-up buat server muncul, klik Buat Milik Saya. Sekarang masukkan nama untuk server Anda dan unggah gambar yang akan Anda gunakan sebagai ikon server lalu klik tombol Buat di sudut kanan bawah jendela pop-up. Tunggu beberapa detik saat Discord membuat server Anda. Setelah selesai, Anda akan melihat server baru Anda di menu paling kiri.
Sekarang setelah Anda membuat server Discord, Anda dapat mengirim undangan ke teman Anda untuk bergabung. Anda juga dapat menambahkan saluran teks dan suara tambahan untuk memisahkan topik yang berbeda.

Misalnya, Anda dapat membuat saluran Aturan sehingga anggota baru tahu apa yang diizinkan dan apa yang tidak. Jika Anda ingin membuat saluran suara khusus untuk Anda dan dua sahabat Anda saja, Anda dapat melakukannya juga.

Streaming Game di Discord

Untuk streaming game di Discord hanya membutuhkan beberapa detik. Berkat perangkat lunak pendeteksi game terintegrasi, Discord seharusnya mengenali hampir semua game. Ini memungkinkan Anda untuk memulai streaming hanya dengan satu klik.

Sebelum melanjutkan, penting untuk dicatat bahwa Discord versi gratis hanya mendukung resolusi 480p dan 720p. Untuk dapat melakukan streaming pada 1080p dan lebih tinggi, Anda harus berlangganan Discord Nitro. Biaya layanan hanya $9,99/bln. atau $99,99 per tahun tergantung pada preferensi Anda.

Ini juga berlaku untuk frekuensi gambar streaming Anda. Versi gratisnya mampu 15 dan 30 frame per detik, dengan 60 fps yang sangat didambakan hanya tersedia untuk pelanggan Discord Nitro.

Dengan pengaturan server Discord Anda, sekarang saatnya untuk mulai streaming.

Berbagi Layar, Panggilan Suara, dan Video

Selain game, Anda juga dapat melakukan streaming konten komputer Anda. Discord memungkinkan Anda untuk membagikan seluruh layar, satu jendela, atau aplikasi. Anda juga dapat membuat panggilan suara dan video agar teman Anda dapat bergabung.

Untuk memulai panggilan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka aplikasi Discord di komputer Anda. Di menu paling kiri, klik ikon server yang Anda inginkan gunakan. Di menu di sebelah kiri, Anda akan melihat daftar semua saluran yang telah Anda buat di server Discord Anda. Secara default, hanya ada satu saluran teks (#general) dan satu saluran suara (Umum).Klik saluran suara Umum untuk membuat sambungan suara dengan Discord.Di sudut kiri bawah aplikasi, entri Suara Terhubung akan muncul . Untuk memulai panggilan video, klik tombol Video. Untuk membagikan layar Anda, klik tombol Layar. Saat Anda mengeklik Video, bagian utama layar akan beralih ke mode percakapan, dan Anda akan melihat umpan dari kamera Anda. Saat Anda mengeklik Layar, jendela pop-up akan muncul. Ini memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi yang ingin Anda bagikan. Anda juga dapat memilih layar mana yang akan ditampilkan jika Anda memiliki lebih dari satu. Setelah Anda menyiapkan semua ini, teman-teman Anda sekarang dapat bergabung dengan panggilan Anda dengan memasukkan server Anda dan mengklik saluran Umum. Untuk menghentikan panggilan, cukup klik tombol merah Putus ikon di bagian bawah aplikasi Discord.Untuk menghentikan streaming, cukup beralih kembali ke Discord dan streaming akan dijeda.Untuk mengakhiri streaming, klik ikon Hentikan Streaming di sebelah entri game di sudut kiri bawah aplikasi.Anda akan juga harus memutuskan saluran suara Anda secara manual. Untuk melakukannya, klik ikon Putuskan sambungan di entri Voice Connected yang berada tepat di bawah nama game.
Cara Streaming di Discord dari Mac

Ini praktis sama dengan streaming di PC Windows. Anda hanya perlu menginstal aplikasi mandiri Discord untuk Mac OS X. Anda dapat menggunakan tautan ini https://discord.com/download dan mencari file instalasi.
Setelah Anda menginstal Discord di Mac Anda, cukup ikuti petunjuk untuk Windows mesin seperti dijelaskan di atas.
Cara Streaming di Discord dari iPhone

Jika Anda ingin streaming game (atau bahkan aplikasi lain) dari iPhone Anda, Anda dapat dengan mudah menggunakan opsi berbagi layar yang sama yang kami gunakan untuk PC dan Mac.

Untuk menginstal versi iOS dari aplikasi Discord di iPhone Anda, kunjungi App Store Apple.

Saat memasang aplikasi, Anda harus masuk. Jika Anda tidak memiliki akun Discord, Anda dapat membuatnya sekarang. Setelah selesai dan Anda masuk, langkah selanjutnya adalah membuat server Discord Anda. Inilah yang harus Anda lakukan.
Buka aplikasi seluler Discord di iPhone Anda.Dari menu di sebelah kiri, ketuk ikon +.Ketuk Buat server.Masukkan nama server dan gambar yang ingin Anda gunakan untuk server ikon lalu ketuk Buat Server. Sekarang aplikasi akan meminta Anda mengundang teman untuk bergabung dengan server Anda. Jika Anda ingin melewati ini untuk saat ini, ketuk X di sudut kiri atas layar. Aplikasi sekarang akan membawa Anda langsung ke server baru Anda.
Sekarang setelah Anda membuat server Discord, sekarang saatnya untuk mencoba melakukan panggilan .
Buka aplikasi Discord di iPhone Anda. Ketuk ikon menu hamburger di sudut kanan atas layar. Ini adalah tiga garis horizontal. Menu di sebelah kiri menunjukkan daftar server yang telah Anda buat, serta yang Anda ikuti. Cukup ketuk ikon server dan aplikasi akan membawa Anda ke sana. Untuk melanjutkan, ketuk ikon server Anda sendiri. Di bagian utama layar, Anda akan melihat saluran yang ada di server Anda. Secara default, ada satu saluran teks (#umum) dan satu saluran suara (Umum). Ketuk saluran suara Umum. Akan muncul pop-up yang meminta Anda untuk mengonfirmasi tindakan ini, jadi ketuk Gabung Suara. Anda mungkin harus mengizinkan Discord untuk mengakses mikrofon, speaker, dan kamera di perangkat Anda. Bagaimanapun, Anda akan melihat pemberitahuan jika itu masalahnya. Setelah selesai, Anda akan melihat panggilan suara Umum di aplikasi Discord Anda. Untuk mengaktifkan panggilan video, cukup ketuk ikon kamera di sudut kiri bawah layar.Untuk mengakhiri panggilan, ketuk ikon Putuskan sambungan berwarna merah di sudut kanan bawah layar.
Cara Streaming di Discord dari Perangkat Android

Serupa dengan pengguna iOS, pengguna Android dapat menggunakan fungsi berbagi layar dalam Discord untuk melakukan streaming game dari mereka ponsel atau tablet. Untuk memulai, buka Discord dan navigasikan ke server pilihan Anda. Tidak seperti Discord versi komputer, aplikasi seluler akan merekam seluruh layar Anda.

Untuk mulai berbagi, lakukan ini:
Setelah Anda memilih server dari sisi kiri Discord, ketuk saluran Suara tempat Anda berbagi dan ketuk Gabung Voice.Setelah bergabung dengan saluran Voice, Anda akan melihat ikon di bagian bawah layar yang terlihat seperti telepon dengan panah. Ketuk itu. Di jendela berikutnya, ketuk Mulai Sekarang ketika Anda siap untuk mulai berbagi. Sekarang setelah Anda mulai berbagi layar, Anda dapat membuka laci aplikasi ponsel Anda, membuka game atau aplikasi yang ingin Anda bagikan, dan Discord akan mengalirkan semuanya langsung untuk Anda. Saat Anda siap untuk menghentikan streaming, kembali ke Discord dan ketuk Stop Sharing.
Tentu saja, Anda juga dapat mengetuk tombol akhiri panggilan berwarna merah untuk menghentikan berbagi layar dan meninggalkan saluran suara.

Cara Streaming di Discord dari Chromebook

Chromebooks pada dasarnya adalah perangkat Android yang disesuaikan Google dalam bingkai laptop. Dalam hal ini, mengunduh dan menggunakan aplikasi Discord sama dengan semua ponsel cerdas dan tablet Android.
Untuk memulai, dapatkan aplikasi di Google Play dan kemudian lihat “Cara Streaming di Discord dari iPhone” lebih lanjut di artikel ini.
Frequently Asked Pertanyaan

Meskipun Discord memiliki antarmuka yang ramah pengguna, banyak hal yang bisa menjadi sedikit rumit. Jika kami belum menjawab semua pertanyaan Anda, kami telah menyertakan bagian ini untuk membantu Anda dengan upaya streaming Anda.
Berapa banyak orang yang dapat bergabung dengan streaming langsung saya di Discord?

Discord secara resmi mengizinkan 10 orang. Namun, saat ini, hingga 50 orang dapat menghadiri streaming langsung Anda. Perusahaan meningkatkan jumlah pemirsa selama wabah Coronavirus 2020 dan menyatakan peningkatan jumlah itu akan tetap ada selama diperlukan.
Game yang saya mainkan tidak muncul. Apa yang bisa saya lakukan?

Jika Anda menggunakan komputer, Anda mungkin tidak melihat game yang Anda mainkan pada awalnya. Untungnya, ada perbaikan yang mudah.

1. Buka pengaturan Aktivitas Game di Discord dan tambahkan game Anda dari menu tarik-turun. Anda dapat menemukan tutorial lengkap untuk ini di artikel kami di sini.
Komputer saya tidak mengizinkan saya berbagi layar di Discord. Bagaimana cara memperbaikinya?

Jika Anda tidak dapat berbagi di Discord, itu karena pengaturan. Pada dasarnya, Discord tidak memiliki izin untuk merekam layar Anda.

1. Pengguna Mac dapat memperbaiki ini dengan mudah dengan membuka System Preferences dan mengaktifkan Discord di bawah Privacy & Security settings.

2. Anda harus mengklik Perekaman Layar dalam Pengaturan untuk memberikan Discord izin yang tepat. Jika Anda tidak dapat mencentang kotak pada awalnya, klik ikon kunci di sudut kiri bawah jendela pop-up dan masukkan kata sandi Mac Anda.

Pengguna PC harus menjalankan aplikasi sebagai Administrator.

1. Buka Discord dan klik kanan pada aplikasi di bilah alat. Klik Lainnya lalu klik Jalankan sebagai Administrator.

Segera setelah Discord diberikan izin yang tepat, Anda dapat membagikan layar Anda.

Streaming Tanpa Lag

Semoga artikel ini membantu Anda mempelajari cara streaming di Discord. Terlepas dari perangkat atau OS, streaming di Discord adalah proses yang sederhana. Sekarang setelah Anda tahu caranya, inilah saatnya untuk melakukan streaming game favorit Anda, Netflix, Spotify, dan lainnya di Discord.

Sudahkah Anda mengatur streaming di Discord? Apakah menurut Anda aplikasi seluler cukup berguna? Silakan bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.