Cara Tampil Offline di Steam

Steam adalah sumber yang bagus untuk sebagian besar gamer. Pemberitahuan dan obrolan yang konstan dapat mengganggu mengingat klien Steam terus berjalan di latar belakang komputer Anda. Untungnya, platform ini melakukan pekerjaan yang baik dalam memenuhi kebutuhan pengguna.

Terus membaca untuk mempelajari cara tampil offline di Steam. Kami juga akan mengajari Anda kiat-kiat bermanfaat lainnya saat kami menelusuri tutorial kami.
Cara Tampil Offline di PC

Dengan begitu banyak orang di Steam pada saat tertentu, kemungkinan beberapa teman Anda akan melihat Anda sedang online dan memukul Anda untuk melihatnya jika Anda ingin bermain. Jika tidak ingin diganggu, Anda bisa mengubah status menjadi Away, Invisible, Sibuk, atau Offline.

Untuk mengubah status online Anda di Steam, lakukan ini:
Buka Steam di komputer Anda dan login jika diperlukan.Klik tab “Friends” dari menu atas. Selanjutnya, pilih opsi yang sesuai dari menu drop-down.
Anda sekarang akan tampil offline untuk semua orang di Steam. Namun, jika Anda masih ingin mengobrol, Anda harus mengetuk Invisible alih-alih Offline.

Saat Anda siap berkomunikasi dengan teman lagi, klik lagi kotak Teman & Obrolan. Kemudian, klik panah bawah. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika jendela utama Steam tidak terlihat, Anda juga dapat membuat diri Anda terlihat offline menggunakan pintasan ini:
Di jendela obrolan, klik panah yang mengarah ke bawah di samping gambar profil Anda. Pilih opsi “Tidak Terlihat” dari menu tarik-turun yang muncul untuk melanjutkan berbicara dengan teman. Pilih “Offline” untuk offline.Cara Tampil Offline di Mac

Pengguna Mac juga dapat tampil offline, tetapi langkahnya sedikit berbeda dengan pengguna PC. Jika Anda pengguna Mac, lakukan ini:
Buka Steam dan masuk jika Anda belum melakukannya.Klik Teman di bilah menu Mac di bagian atas.Klik Offline di menu.
Jika Anda ingin melanjutkan mengobrol dengan teman , pilih Tak Terlihat, bukan Offline.

Untuk mengalihkan status offline Anda kembali ke Online atau salah satu opsi lainnya, lakukan ini:
Buka jendela Teman & Obrolan. Ketuk ikon panah bawah di bagian atas.Klik status yang sesuai di menu.Cara Tampil Offline di Seluler

Anda mungkin telah menginstal aplikasi Steam di perangkat seluler Anda. Namun, aplikasi Steam asli tidak menawarkan opsi untuk tampil Offline, status aplikasi seluler juga tidak berubah jika Anda mengaturnya di PC atau Mac. Tapi, Anda dapat mengubah status online Anda menggunakan aplikasi Steam Chat. Begini caranya:

Catatan: Aplikasi Steam Chat hanya memungkinkan pengguna beralih ke Invisible atau Online.
Instal aplikasi Steam Chat dari Google Play Store atau App Store Apple.Masuk ke akun Steam Anda. Kemudian, ketuk ikon menu di sudut kiri atas. Ketuk Invisible atau Online.
Jika Anda menggunakan Steam versi seluler, Anda tidak dapat mengubah status online Anda. Tapi, aplikasi Steam Chat memungkinkan Anda menjadi Tak Terlihat. Ini juga merupakan antarmuka yang lebih sederhana sehingga lebih mudah untuk mengobrol dengan teman.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Steam adalah sumber yang bagus untuk para gamer. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang status Offline, lanjutkan membaca.
Apa artinya Invisible?

Invisible mirip dengan status Offline, tetapi dengan satu perbedaan utama; Anda masih dapat mengobrol dengan teman-teman Anda. Jika Anda tidak ingin ada yang mengganggu, tukar ke Offline. Tapi, jika Anda hanya ingin berkomunikasi dengan beberapa teman Steam Anda, pilih Invisible.
Apakah saya akan menerima notifikasi jika saya offline?

No. Saat Anda memilih opsi Offline, Anda tidak akan menerima notifikasi apa pun.

Tetap Di Bawah Radar

Berkat fitur “Tidak Terlihat” dan “Offline” dari obrolan Steam, kini Anda dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa gangguan. Tentu saja, ini juga akan membantu Anda fokus saat memainkan game favorit Anda.

Apakah Anda berhasil membuat diri Anda terlihat offline di Steam? Dalam situasi apa Anda melakukan itu? Silakan bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.