Chrome untuk Android Memiliki Cara Baru untuk Menjaga Privasi Tab Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mode penyamaran di Google Chrome sangat bagus untuk menjelajahi web dengan privasi, tetapi jika Anda menyerahkan ponsel Android Anda kepada seseorang, mereka dapat dengan mudah membuka tab dan melihat konten itu. Sekarang, Google sedang menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci tab Penyamaran di belakang biometrik sidik jari. Jika ini terdengar asing, itu karena opsi privasi dan keamanan yang ditawarkan Google di beberapa aplikasi iOS untuk waktu yang lama. Misalnya, Anda dapat dengan mudah mengunci Google Chrome di belakang FaceID di iPhone.

Dalam rilis mendatang Google Chrome (105) untuk Android, kami akan dapat mengaktifkan mode privasi yang mengunci tab Penyamaran di belakang sidik jari atau kata sandi. Kemudian, setelah Anda keluar dari Chrome, Chrome akan langsung terkunci. Ketika pengguna (atau seseorang dengan ponsel Anda) kembali ke tab Penyamaran, mereka akan melihat layar abu-abu dan dimintai sidik jari terlebih dahulu.

Menurut 9to5Google, fitur ini secara teknis tersedia di Google Chrome untuk Android terbaru, tetapi belum diluncurkan ke publik. Sebagai gantinya, dasar untuk fitur tersebut ada di sana, dan Anda harus mengaktifkan tanda Chrome di bawah agar berfungsi.

“chrome://flags/#incognito-reauthentication-for-android”

Setelah Anda mengaktifkan tanda dan memulai ulang browser Anda , cari opsi untuk “Kunci tab penyamaran saat Anda keluar dari Chrome” di menu Setelan privasi dan keamanan Chrome. Setelah Anda melakukannya, Anda sudah siap.

Mengingat kami telah melihat tanda ini di Chrome (105) untuk Android, dan ini berfungsi dengan baik, hanya masalah waktu sebelum Google secara resmi merilisnya ke publik. Aneh bahwa butuh waktu begitu lama, tetapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

via 9to5Google

Itulah berita seputar Chrome untuk Android Memiliki Cara Baru untuk Menjaga Privasi Tab Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.