Chromebook Dapatkan Aplikasi “Kursi” Baru untuk Catatan Tulisan Tangan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google

Google telah menguji aplikasi pencatat ‘Kursi’ yang baru di Chromebook tertentu, dan sekarang secara resmi tersedia di semua Chromebook yang mendukung masukan stylus.

Aplikasi Kursif pertama kali hadir di Chromebook HP X2 11, sebagai Progressive Web App (PWA) yang dibuat dari dasar untuk Chromebook — ini bukan aplikasi Android atau Linux yang berjalan dalam wadah. Google telah membuat aplikasi menggambar lain untuk Chrome di masa lalu, seperti Chrome Canvas pada 2019, tetapi Cursive dirancang khusus untuk catatan tulisan tangan. Ini seperti Evernote atau Microsoft OneNote.

Google sekarang meluncurkan aplikasi Cursive ke “semua Chromebook yang bekerja dengan stylus”, jadi jika Anda tidak memiliki salah satu Chromebook terbaik dengan pena, Anda harus menggunakan aplikasi alternatif. Beberapa model dengan dukungan stylus termasuk Asus Flip CM5, Acer Chromebook Spin 314, Samsung Galaxy Chromebook 2, dan Lenovo 10e Tablet (daftar lengkapnya di sini). Perlu juga diperhatikan bahwa beberapa Chromebook mendukung pena USI, tetapi tidak benar-benar datang dengan pena.

TERKAIT Chromebook Terbaik 2022

Google berencana untuk memasang aplikasi terlebih dahulu, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sekarang dengan menavigasi ke kursif .apps.chrome dan mengetuk ‘Instal’ di bilah alat. Ada juga lebih banyak fitur yang akan datang di masa depan, seperti yang dikatakan perusahaan, “dalam beberapa bulan mendatang kami juga akan memperkenalkan fitur untuk lebih banyak personalisasi, seperti mengubah ketebalan, gaya, dan warna goresan stylus dengan lebih mudah.”

Sumber: Google

Itulah berita seputar Chromebook Dapatkan Aplikasi “Kursi” Baru untuk Catatan Tulisan Tangan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.