Chromebook Memiliki Aplikasi Perekam Layar Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google

Sudah dimungkinkan untuk merekam layar Anda di Chromebook, tetapi perekam layar bawaan cukup mendasar. Google kini telah merilis perekam yang ditingkatkan yang dapat Anda coba di Chromebook Anda.

RELATEDCara Screen Record di Chromebook Anda

Screencast adalah perekam layar baru untuk Chrome OS, dengan lebih banyak opsi dan fitur daripada perekam bawaan yang telah tersedia untuk sementara waktu . Umpan kamera muncul di sudut kanan bawah rekaman, dengan wajah dan suara Anda, dan Anda dapat menggambar di layar saat merekam. Saat perekaman selesai, Screencast mentranskripsikan kata-kata Anda ke dalam teks, dan dapat mengunggah file ke Google Drive agar mudah dibagikan.

Putar Video

Aplikasi baru ini terutama ditujukan sebagai alat presentasi untuk digunakan di sekolah, tetapi dapat berguna untuk orang lain kasus penggunaan juga. Misalnya, Anda dapat membuat rekaman untuk menunjukkan kepada teman atau anggota keluarga cara melakukan tugas tertentu di komputer mereka, atau menggunakannya untuk membuat panduan teknis untuk memublikasikan ke YouTube dan situs lain.

Anda dapat mencoba Screencast dengan memperbarui Chromebook Anda ke Chrome OS 103, yang saat ini diluncurkan ke semua model (didukung). Anda juga dapat terus menggunakan perekam layar bawaan, yang dapat diakses dari panel pengaturan cepat.

Sumber: Google

Itulah berita seputar Chromebook Memiliki Aplikasi Perekam Layar Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.