Chromebook Sekarang Akan Memanggil Kabel USB-C Anda yang Buruk

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google

Minggu ini Google merilis pembaruan Chrome OS 102 terbaru dan di dalamnya terdapat fitur baru yang rapi yang akan mengingatkan pengguna jika mereka menggunakan kabel USB-C yang buruk atau tidak kompatibel. Dan meskipun kedengarannya seperti perubahan kecil, ini lebih berguna daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Saat ini kabel USB-C memiliki panjang yang berbeda, belum lagi spesifikasi fitur yang berbeda, termasuk menampilkan video, kecepatan transfer data, atau kecepatan pengisian daya. Misalnya, ada kabel USB-C PD (Pengiriman Daya), dan fitur seperti USB4 dan Thunderbolt memerlukan kabel untuk memenuhi spesifikasi tertentu.

Jika Anda membeli kabel USB-C acak murah dari Amazon, eBay, atau gas terdekat stasiun, ada kemungkinan besar itu akan tidak kompatibel dengan beberapa fitur Chromebook Anda.

Google

Untuk saat ini, perubahan perangkat lunak yang berguna ini hanya akan bekerja dengan Chromebook baru yang menjalankan CPU Intel Generasi ke-11 atau ke-12, tetapi sepertinya lebih banyak perangkat akan mendapatkannya nanti. road.

Dalam posting blog hari ini, Google mengonfirmasi fitur tersebut dengan mengatakan, “Chromebook yang memenuhi syarat akan memberi tahu Anda jika kabel USB-C yang Anda gunakan tidak mendukung tampilan atau tidak berfungsi dengan baik untuk laptop Anda.” Misalnya, Anda akan mendapatkan notifikasi” jika kabel yang Anda gunakan tidak mendukung standar USB4 / Thunderbolt 3 performa tinggi yang didukung oleh Chromebook Anda.”

Jika pengguna mencoba menyambungkan kabel USB-C dan menggunakan Chromebook di layar eksternal, tetapi kabelnya tidak mendukung fitur itu, Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang mirip dengan yang ditunjukkan di atas. Dengan begitu, pemilik tidak perlu memecahkan masalah atau bertanya-tanya mengapa hal-hal tidak berfungsi, dan mereka akan tahu untuk mendapatkan kabel baru.

Google baru-baru ini menambahkan fitur serupa ke Android Auto, yang dapat memperingatkan pengguna tentang kabel yang salah dan lainnya masalah.

via AndroidPolice

Itulah berita seputar Chromebook Sekarang Akan Memanggil Kabel USB-C Anda yang Buruk, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.