Firestick vs. Apple TV – Head to Head

Pemain
Streaming adalah pemutakhiran rumah yang sangat baik, tetapi memilih produk terbaik bisa sangat melelahkan ketika begitu banyak merek merilis perangkat baru. Jika Anda bertanya-tanya apakah akan berinvestasi dalam perangkat Firestick atau Apple TV, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Artikel ini akan membahas fitur utama dari kedua pemutar media untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Tentang Firestick

Amazon’s Fire TV Stick adalah perangkat streaming yang memungkinkan pengguna meningkatkan kinerja TV mereka. Perangkat portabel ini sangat cocok dengan slot HDMI TV, dan desainnya mengingatkan pada drive USB. Terlepas dari ukurannya, gadget praktis ini adalah perangkat streaming kuat yang akan melengkapi televisi Anda dengan berbagai fitur cerdas.

Setelah Anda memasukkan Firestick ke TV, Anda dapat menelusuri perpustakaan platform streaming populer dari Hulu atau Netflix. Firestick memungkinkan Anda memutar film atau acara favorit Anda dan mengubah ruang tamu Anda menjadi home theater yang nyaman tanpa kesulitan.

Selain itu, orang yang senang menggunakan perangkat Amazon dapat menghubungkannya ke Firestick dan menemukan berbagai fitur eksklusif.

Tentang Apple TV

Berbentuk seperti kotak hitam kecil, Apple TV memiliki tampilan sederhana tetapi menawarkan pengalaman streaming yang tak tertandingi. Perangkat terhubung ke TV Anda dengan kabel HDMI. Setelah diatur, Anda dapat mengakses konten audio dan video dari aplikasi seperti Hulu, Netflix, Pandora, Apple Music, dan banyak lagi. Selain itu, ini adalah cara yang bagus untuk mengganti langganan TV kabel karena dilengkapi dengan dukungan Sling TV.

Apple telah membuat perangkat menggunakan perangkat keras iPad Pro yang andal, artinya Apple TV berfungsi sebagai komputer portabel bertenaga tinggi. Ia juga memiliki prosesor grafis yang mengubah perangkat menjadi gadget serbaguna yang dapat berfungsi sebagai konsol game.

Fitur Firestick

Firestick memiliki banyak hal untuk ditawarkan, tetapi mungkin tidak cocok untuk rumah Anda. Untuk menentukan apakah itu mencentang semua kotak, penting untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur-fiturnya. Mari kita lihat apa yang dibawa oleh perangkat streaming ini.

Opsi Terjangkau

Perangkat dari jajaran Fire TV memiliki harga yang berbeda namun terjangkau, terutama dibandingkan dengan produk serupa lainnya.

Pada tahun 2021, Amazon meluncurkan Fire TV Stick 4K, yang akan dikenakan biaya $49,99. Namun, Anda mungkin dapat menemukan Firestick dengan harga sekitar $20-$40 selama penjualan. Tidak ada biaya tambahan yang terkait dengan penggunaan perangkat streaming. Tetapi pengguna harus ingat bahwa untuk membuka potensi penuh Firestick, mereka memerlukan langganan Amazon Prime, yang harganya kira-kira $12 setiap bulan.

Kualitas Streaming Luar Biasa

Dalam hal streaming audio, hanya sedikit perangkat yang bisa dibandingkan dengan Firestick. Produk ini bekerja dengan baik dengan Dolby Atmos, stereo 2 saluran, dan mendukung 7.1 surround.

Dalam hal streaming video, Firestick Amazon meningkatkan taruhannya. Perangkat ini kompatibel dengan Dolby Vision dan HDR10. Tergantung pada merek dan model TV Anda, TV bahkan mungkin berfungsi dengan HDR10+.

HDR10+ memberikan kecerahan layar premium yang beroperasi pada metadata dinamis. Teknologi canggih ini menganalisis skema warna dan kecerahan video yang Anda tonton dan memberikan tampilan yang lebih realistis. Jika Anda menggunakan Firestick dengan HDR10+, Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas gambar yang terganggu. Saat streaming acara atau film, Anda akan merasa seperti perangkat telah membawa Anda langsung ke tempat kejadian.

Desain Portabel

Untuk mengaktifkan Firestick, pengguna harus mencolokkannya ke bagian belakang televisi mereka. Saat Anda menjelajahi fitur-fiturnya, perangkat tetap tidak terlihat. Oleh karena itu, ini adalah solusi nyaman untuk rumah kecil yang tidak dapat menampung produk yang lebih besar. Bahkan jika Anda berencana untuk mengubah tata letak rumah dan memposisikan ulang TV, Firestick tidak menimbulkan masalah. Ukurannya yang ringkas berarti akan menempati ruang yang sempit tanpa masalah.

Mudah Digunakan Jarak Jauh

Beberapa perangkat streaming dilengkapi dengan fitur menarik, tetapi pengguna terhalang oleh desain remote kontrol yang rumit. Itu tidak terjadi dengan Firestick. Tombol-tombolnya yang sederhana sangat responsif dan ditata dengan baik, memberi Anda kendali penuh atas pengalaman streaming Anda. Remote 4K memiliki tombol terpisah untuk menyalakan produk dan kontrol untuk menyesuaikan volume atau mematikan suara. Cukup tekan tombol Alexa untuk mengintegrasikan gadget dengan asisten suara Amazon.

Mudah untuk Mengatur

Untuk mengatur pemutar media Amazon, yang Anda butuhkan hanyalah jaringan internet yang andal dan televisi dengan dukungan HDMI. Pengguna tidak harus paham teknologi untuk mengoperasikan perangkat, dan tidak ada kode yang perlu Anda masukkan untuk menyalakan Firestick. Pertama kali Anda menghubungkan Firestick ke jaringan internet Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Wi-Fi. Proses ini relatif mudah, dan tidak ada langkah tambahan setelahnya.

Sebagian besar pengguna memerlukan waktu kurang dari lima menit untuk menyiapkan produk, jadi Anda dapat mengunduh aplikasi favorit dan judul uap di daftar tontonan Anda segera.

Fitur Apple TV

Untuk banyak orang orang, Apple TV adalah opsi masuk yang memenuhi semua kebutuhan streaming mereka. Namun, penting untuk mempertimbangkan fitur untuk menentukan apakah itu pilihan terbaik untuk Anda.

Mari kita lihat apa yang ditawarkan Apple TV.

Pilihan Harga

Meskipun produk Apple TV cukup murah, mereka lebih mahal daripada rekan-rekan Firestick mereka. Bergantung pada modelnya, Anda memerlukan antara $180-$200 untuk membeli pemutar Apple TV.

Karena gadget ini dibuat untuk bertahan dan memberikan kinerja yang konsisten, gadget ini merupakan investasi dengan pengembalian tinggi. Namun, mereka mungkin bukan pilihan terbaik bagi pengguna dengan anggaran terbatas.

Desain Berbentuk Persegi

Kebanyakan add-on TV berukuran besar dan dilengkapi dengan banyak kabel yang dapat mengganggu kenikmatan menonton Anda. Ukuran kecil Apple TV memastikan bahwa kotak berada di samping TV tanpa menghalangi pandangan Anda. Selain itu, dilengkapi dengan port Ethernet yang dapat Anda gunakan jika TV terletak jauh dari router Wi-Fi. Jika Anda menyimpan kemasan aslinya, perangkat dapat disimpan saat Anda bepergian karena dapat dimasukkan ke dalam tas apa pun dan mencegah kerusakan.

Konten Video

Apple TV memberi Anda akses ke lebih dari 15.000 saluran. Jika Anda tidak puas dengan konten di platform streaming Anda, Anda dapat mulai menelusuri saluran. Opsi yang tampaknya tak ada habisnya memastikan bahwa selalu ada sesuatu yang menarik untuk ditonton dan menghilangkan kebosanan.

Aplikasi Apple TV

Dunia streaming menjadi terlalu jenuh, dengan judul baru ditambahkan setiap hari. Memutuskan rilis apa yang akan ditonton dapat menjadi tantangan, tetapi Apple memiliki solusi. App Apple TV mengumpulkan dan menganalisis data streaming Anda, mengatur judul yang telah Anda tonton, dan menyusun daftar saran. Mungkin keuntungan utama aplikasi ini adalah menampilkan konten dari platform yang berbeda seperti musik Hulu atau iTunes di satu tempat, sehingga pengguna tidak perlu memeriksa setiap platform secara terpisah. Penggemar

Sports akan senang mendengar bahwa aplikasi juga menyertakan saluran Olahraga khusus yang memungkinkan mereka mendengarkan pertandingan dan acara langsung. Namun, aplikasinya masih belum terintegrasi dengan Netflix. Jika ini adalah platform pilihan Anda, Anda harus mencari rilis menggunakan aplikasi Netflix.

Bekerja dengan HomeKit

Saat Anda menghubungkan Apple TV ke Siri, itu bisa menjadi aset berharga untuk HomeKit Anda. Menekan tombol Siri remote akan mengaktifkan asisten virtual, memungkinkan Anda untuk memanipulasi pemutar streaming melalui perintah suara. Selain itu, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang film yang ingin Anda tonton tanpa menjelajahi internet. Siri akan menjawab pertanyaan apa pun tentang aktor utama, sutradara, dan banyak lagi.

Setelah Apple TV Anda menjadi bagian dari HomeKit, Anda dapat mengontrolnya melalui iPhone bahkan saat Anda sedang bekerja atau berlibur.

Firestick vs. Apple TV: Yang mana Apakah Terbaik untuk Anda?

Firestick dan Apple TV menawarkan kemungkinan streaming yang tak tertandingi kepada pengguna. Keduanya memiliki fitur yang menarik, sehingga preferensi pribadi akan memandu Anda menuju perangkat yang paling sesuai untuk Anda.

Firestick lebih terjangkau dan dilengkapi dengan remote yang mudah digunakan. Di sisi lain, Apple TV sangat cocok untuk pengguna yang nyaman mengoperasikan produk Apple dan ingin menyempurnakan HomeKit mereka.

Apakah Anda pernah menggunakan Apple TV atau Firestick? Fitur mana yang paling Anda sukai? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.