Ford Mulai Mengirimkan F-150 Lightning Electric Truck

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Ford

Ford mengungkapkan truk listrik F-150 Lightning tahun lalu, yang berfungsi sebagai tanda lain bahwa perusahaan mobil warisan beralih ke kendaraan listrik. Sekarang truk tersebut akhirnya mulai dikirim ke pembeli.

RELATEDSemua yang Kami Ketahui Tentang Tesla Cybertruck

Ford F-150 Lightning diresmikan tahun lalu, dengan desain truk tradisional di bagian luar dan internal yang serba listrik. Ini segera membuat perbandingan dengan Cybertruck Tesla yang sedang dalam pengembangan, dengan perwakilan Ford mengatakan saat peluncuran bahwa pelanggannya “tidak ingin truk mereka terlihat seperti palang pintu atau pesawat ruang angkasa” — pukulan yang jelas pada desain poligonal Cybertruck. Truk itu juga memiliki bagasi depan yang besar (“frunk”) untuk penyimpanan, selain tempat tidur belakang, dan outlet built-in yang cukup untuk menyalakan tenda dan rumah kecil untuk waktu yang singkat. Truk itu awalnya dimaksudkan untuk mulai dari $52.974 dan maksimal sekitar $90.000, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh situs saudara kami ReviewGeek, banyak dealer menetapkan harga model kelas atas sebanyak $145.000.

Bloomberg melaporkan bahwa penduduk Michigan Nicholas Schmidt menerima pengiriman pertama dari Ford F-150 Lightning pada hari Kamis, 26 Mei. Dia mengatakan kepada Bloomberg bahwa dia memiliki Tesla Model 3, dan memiliki deposit untuk Cybertruck yang akan datang — dia kemudian mentweet bahwa reservasi itu “tidak lagi diperlukan.”

First F150 Lightning Delivery ! pic.twitter.com/2C7GTM0HYZ

— oneguynick (@oneguynick) 26 Mei 2022

Pasar truk listrik di Amerika Serikat dengan cepat meningkat (pun intended), dengan perusahaan startup Rivian juga mulai mengirimkan truk R1T-nya. Tesla telah menunda Cybertruck beberapa kali, dengan mobil yang diperkirakan tidak akan tiba sampai sekitar tahun 2023. Tesla juga menghadapi kesulitan produksi, dan CEO Elon Musk saat ini sibuk dengan akuisisi Twitter yang kacau.

Meskipun F-150 Lightning tampak mengesankan di atas kertas, desain besarnya telah membuka kritik yang sama seperti truk pickup tradisional. Tinggi dan ukuran truk yang terus meningkat membatasi visibilitas pengemudi, dengan Consumer Reports menemukan bahwa beberapa truk sekarang memiliki “titik buta depan 11 kaki lebih panjang daripada di beberapa sedan, dan 7 kaki lebih panjang daripada di banyak SUV populer.” F-150 Lightning juga memiliki berat 6.500 pon, lebih dari 35% lebih berat daripada model bertenaga gas — membuat cedera lebih mungkin terjadi pada pejalan kaki yang tertabrak truk.

Sumber: The Verge, Bloomberg

Itulah berita seputar Ford Mulai Mengirimkan F-150 Lightning Electric Truck, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.