Gaming vs. Mouse Pad Biasa: Apa Bedanya?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

artbase/Shutterstock.comApakah mouse pad gaming benar-benar terasa lebih enak untuk digunakan atau hanya bagus untuk bermain game? Bagaimana mereka bahkan berbeda? Mari jawab pertanyaan ini dan diskusikan perbedaan utama antara keduanya untuk melihat mana yang lebih baik untuk Anda.

Cost

Mouse pad sangat murah dibandingkan dengan aksesori komputer lainnya. Anda dapat menemukan game dan pad biasa dengan ukuran yang sama dengan harga mulai dari $5-10. Harganya meningkat dalam ukuran, jadi jika Anda melihat pad besar, harganya sekitar $20-30 dengan opsi ekstra besar sekitar $40.

Biasanya hanya alas mouse gaming yang datang dalam ukuran lebih besar, jadi lebih mahal dari pad berukuran rata-rata Anda. Namun, mereka hadir dengan fitur-fitur hebat seperti permukaan yang sangat halus, alas anti-selip, dan bahkan pencahayaan RGB!

Size

Saat berbelanja untuk mouse pad rata-rata, Anda akan melihat bahwa mouse pad biasanya kecil dibandingkan dengan mouse pad game. Ini karena kurangnya aktivitas yang mengharuskan Anda melakukan gerakan besar dengan mouse.

Ini terutama terjadi di dunia game di mana Anda harus melakukan gesekan besar untuk memainkan game secara efektif. Salah satu contoh terbaik adalah penembak orang pertama. Dalam game ini, pemain terkadang harus berbelok 180 derajat untuk menghadapi lawan di belakang mereka. Di MMORPG, Anda mungkin terus-menerus perlu memutar mouse untuk bergerak, dan ini lebih mudah dilakukan pada alas mouse yang lebih besar.

Advertisement

Ini hanya beberapa contoh yang memerlukan ruang mouse yang cukup besar, terutama jika Anda bermain dengan sensitivitas yang lebih rendah. Mereka yang memiliki sensitivitas lebih tinggi tidak akan membutuhkan banyak ruang. Namun, Anda tidak pernah tahu kapan itu akan berguna, seperti untuk game lain atau jika Anda memutuskan untuk menurunkan sensitivitas.

Beberapa orang juga senang meletakkan keyboard di alas mouse, tetapi Anda pasti membutuhkan yang lebih besar dan lebih panjang untuk melakukannya. Karena alasan ini, mouse pad game sering kali hadir dalam ukuran besar, tetapi opsi yang lebih kecil selalu tersedia.

HAVIT Alas Mouse Gaming Profesional Besar
Mouse gaming ekstra ekstra panjang yang panjangnya 39,37 inci. Anda tidak akan pernah kehabisan ruang mouse lagi!

Amazon$22,99 $32,99 Hemat 30%

Mouse pad biasa tidak selalu kecil, karena memberi Anda cukup ruang untuk menggunakan mouse tanpa masalah. Bantalan rata-rata Anda akan cukup untuk sebagian besar aktivitas, termasuk beberapa permainan yang membutuhkan lebih sedikit gerakan. Anda juga dapat menemukan opsi besar di pasar, tetapi biasanya itu adalah gaming pad.

Smooth Surface

Jika Anda memilih hard pad, mereka biasanya menawarkan permukaan yang konsisten dan halus. Anda mungkin menemukan beberapa bahan lebih andal daripada yang lain, seperti kaca atau logam. Untuk opsi lunak, beberapa permukaan akan lebih kasar daripada yang lain.

RELATEDAlas Tetikus Keras vs. Lunak: Mana yang Lebih Baik?

Permukaan yang lebih kasar memberikan lebih banyak gesekan, yang dapat membuat gerakan Anda terasa lebih lambat. Jika Anda adalah seseorang yang suka menggerakkan mouse dengan cepat, Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari mouse pad gaming karena mereka dapat menghilangkan gesekan sepenuhnya. Pad ini dirancang untuk memberikan permukaan sehalus mungkin untuk gerakan yang cepat dan akurat.

Advertisement

Bagian terbaiknya adalah Anda juga dapat menggunakan gaming pad untuk produktivitas dan penggunaan umum. Gerakan Anda akan terasa lebih lancar dan presisi. Mouse pad biasa juga mulus, tetapi tidak pada tingkat yang sama dengan yang digunakan untuk game. Anda pasti akan merasakan lebih banyak gesekan pada pad rata-rata, tetapi mungkin tidak mengganggu Anda. Jika demikian, tetap menggunakan mouse pad biasa tidak masalah karena Anda harus tetap memiliki presisi yang baik.

Fitur Tambahan

Alas mouse game sering kali dilengkapi dengan fitur tambahan yang mungkin menarik bagi Anda. Misalnya, alas mouse Razer mungkin dilengkapi dengan pencahayaan RGB untuk estetika yang lebih baik, seperti Firefly v2. Cukup colokkan dan lihat menyala! Kelemahan dari fitur semacam ini adalah Anda harus tetap memasangnya saat ingin menggunakannya, yang berarti kabel lain ada di meja Anda.

Beberapa gaming pad seperti Everlasting Comfort juga dilengkapi dengan sandaran tangan terpisah untuk tambahan dukungan ergonomis. Ini dapat membantu mencegah kelelahan dan rasa sakit di pergelangan tangan dan tangan, sehingga cocok untuk mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer.

Alas mouse biasa biasanya tidak disertakan dengan apa pun selain alas mouse itu sendiri. Namun, Anda bisa mendapatkan alas ergonomis dengan sandaran tangan internal, seperti Alas Mouse Ergonomis MROCO.

Alas Mouse Terbaik tahun 2022 Alas Mouse Keseluruhan TerbaikAmazon Basics Gaming Computer Mouse PadAmazon$8.28  

Alas Mouse Besar Terbaik/Pad MejaOrbitkey Desk MatAmazon $79.90  

Alas Mouse Gaming TerbaikSteelSeries Permukaan Gaming QcKAmazon$35.90  

Alas Mouse RGB TerbaikCorsair Gaming Mouse PadAmazon$72.92 

Alas Mouse Ergonomis TerbaikVornnex Ergonomic Memory Foam Mouse PadAmazon$4.99 $7.99 Hard Mouse PadAmazon Hemat 38%

Best

Itulah berita seputar Gaming vs. Mouse Pad Biasa: Apa Bedanya?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.