Google Akan Membuktikan Masih Menjadi Raja AI di I/O 2023

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Artificial Intelligence sangat populer di tahun 2022. Aplikasi seni yang dihasilkan AI seperti Lensa, generator teks seperti Article Forge, dan bahkan chatbot seperti ChatGPT, membuat gebrakan besar di dunia teknologi tahun lalu. Dan mereka mendapat perhatian Google dan memfokuskan kembali komitmennya pada AI, New York Times melaporkan.

Menurut Times, pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin mengadakan beberapa pertemuan tertutup dengan eksekutif perusahaan pada bulan Desember untuk mengembangkan cara untuk menegaskan kembali dominasi perusahaan di ruang AI. Para pendiri meninggalkan tugas harian mereka dengan raksasa pencarian dan perusahaan induknya, Alphabet, pada tahun 2019. Jadi, kehadiran mereka dalam pertemuan ini menggarisbawahi betapa seriusnya Google melihat perkembangan baru dalam teknologi AI.

The Times juga melaporkan bahwa mereka telah melihat slide internal Google tampilkan dengan lebih dari 20 produk AI baru yang ingin didemonstrasikan oleh perusahaan “di konferensi perusahaan Google pada bulan Mei” (mungkin Google I/O 2023). Di antara produknya adalah Image Generation Studio, pembuat dan editor gambar; versi baru dari A.I. Test Kitchen, aplikasi yang menjalankan eksperimen digital untuk prototipe produk; Shopping Try-on, fitur YouTube untuk menambahkan latar belakang ke video; Maya, aplikasi untuk memvisualisasikan sepatu 3D; serta dua aplikasi tanpa nama, satu untuk menghasilkan wallpaper untuk ponsel Pixel, serta layanan yang merangkum video dengan membuat video baru.

Selain itu, Google bermaksud untuk menawarkan layanan AI ke perangkat lunak perusahaan dengan produk yang ditujukan untuk pembuatan gambar, pembuatan browser web, dan pengkodean aplikasi. Banyaknya produk AI muncul setelah program AI obrolan LaMDA Google yang sudah ada, yang telah dibagikan perusahaan kepada sejumlah kecil pengguna, menurut Times.

Jika laporan Times akurat, anggapan bahwa Google akan mengambil kursi belakang untuk perusahaan startup di ruang AI harus benar-benar tergencet ketika perusahaan mempresentasikan produk ini pada bulan Mei.

Sumber: The New York Times

Disadur dari HowToGeek.com.