Google Documents Memiliki Fitur Pemilihan Teks Baru yang Praktis

Google Docs menambahkan fitur baru setiap saat, tetapi sekarang Google telah menambahkan fitur teks baru yang berguna: kemampuan untuk memilih beberapa blok teks sekaligus.

Google mengungkapkan dalam posting blog, “Anda sekarang dapat membuat beberapa pilihan teks sekaligus, dan menerapkan tindakan seperti hapus, salin, tempel, atau format ke semua pilihan. Ini akan membuat pemformatan dan pengeditan dokumen lebih cepat dengan menghilangkan kebutuhan untuk membuat perubahan berulang, meningkatkan produktivitas Anda secara keseluruhan.”

Fungsi yang sama telah tersedia di Microsoft Word untuk sementara waktu (tahan CTRL sambil mengeklik teks) , tapi bagus juga melihatnya di Google Documents. Ini hanyalah peningkatan terbaru pada Dokumen — chip dropdown dan template tabel ditambahkan pada awal Mei, dan dukungan yang ditingkatkan untuk pemformatan Penurunan harga tiba pada bulan Maret.

Google mengatakan fitur tersebut mulai diluncurkan pada 25 Mei, dan mungkin memerlukan waktu hingga 15 hari untuk muncul untuk semua orang. Ini tersedia untuk semua orang yang menggunakan Documents, tidak peduli apakah Anda memiliki akun Gmail gratis atau paket berbayar dari kantor atau sekolah Anda.

Sumber: Google Workspace Updates

Itulah berita seputar Google Documents Memiliki Fitur Pemilihan Teks Baru yang Praktis, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.