Google Drive Sekarang Memiliki Pintasan Keyboard untuk Salin dan Tempel (tahun 2022)

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Aplikasi

Web sering kekurangan pintasan keyboard yang mungkin Anda harapkan di aplikasi desktop, dan sampai saat itu, Google Drive baru saja menambahkan dukungan untuk pintasan desktop umum.

Google mengumumkan dalam posting blog bahwa beberapa pintasan keyboard baru tersedia untuk memanipulasi file di Google Drive . Dimulai dengan dasar-dasar, sekarang Anda dapat Ctrl+C untuk menyalin, Ctrl+X untuk memotong, dan Ctrl+V untuk menempel. Jika Anda menyalin file, Anda juga dapat melakukan Ctrl+Shift+V untuk membuat pintasan alih-alih membuat salinan. Terakhir, memilih file dan mengklik Ctrl+Enter akan membuka file di tab browser baru. Jika Anda menggunakan Mac, gunakan tombol ⌘ alih-alih Ctrl.

Google

Pintasan ini memungkinkan Anda untuk memindahkan dan menyalin file tanpa masuk ke menu Drive atau mengklik kanan file, yang dapat mempercepat pengelolaan file secara besar-besaran. Google juga mengatakan bahwa menyalin file akan menyimpan tautannya ke papan klip komputer Anda, jadi jika Anda menempelkan file ke email atau area teks lain (bukan Drive), Anda mendapatkan tautan ke file tersebut.

RELATEDGoogle Documents Memiliki Teks Baru yang Praktis Fitur Pilihan

Google telah melakukan peningkatan lain pada aplikasi web Drive dan Dokumen selama beberapa minggu terakhir. Memilih beberapa blok teks secara bersamaan mulai diluncurkan awal minggu ini, chip drop-down dan template tabel tiba pada bulan Mei, dan dukungan yang ditingkatkan untuk pemformatan Penurunan harga muncul pada bulan Maret.

Pintasan keyboard baru diluncurkan lebih cepat daripada kebanyakan Dokumen dan Fitur Drive, karena seharusnya tersedia untuk semua orang dalam 2-3 hari. Namun, mereka hanya ditawarkan di aplikasi web Drive — akan berguna untuk memiliki pintasan di iPad dan tablet Android saat keyboard terhubung. Google mengatakan bahwa satu-satunya browser web yang didukung adalah Chrome, tetapi mungkin saja browser berbasis Chromium lainnya dapat berfungsi.

Sumber: Google Workspace Blog

Itulah berita seputar Google Drive Sekarang Memiliki Pintasan Keyboard untuk Salin dan Tempel (tahun 2022), semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.