Google Menambah Chrome dengan Pintasan Bilah Alamat Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google

Today Google mengumumkan tiga fitur baru yang bermanfaat untuk Google Chrome yang akan meningkatkan pengalaman peramban web Anda. Di bilah alamat Chrome, pengguna dapat menggunakan @tabs, @bookmarks, dan pintasan @history untuk mencari kategori atau tab tersebut dengan cepat secara instan. Bayangkan mencoba menemukan satu tab ketika Anda memiliki 20 tab browser yang sudah terbuka atau menelusuri daftar bookmark yang sangat banyak. Sekarang, Anda dapat langsung mengetik “@bookmark” dan mulai mengetik apa yang Anda cari, dan Chrome akan menemukannya untuk Anda.

Meskipun fitur ini tidak sepenuhnya baru, fitur ini tidak tersedia secara luas untuk semua pengguna tanpa melakukan sedikit pun meretas dan mengubah bendera Chrome. Namun, mulai hari ini, ini sudah tersedia untuk semua pengguna, membuatnya lebih mudah untuk menelusuri, menemukan, dan membuka apa pun dengan cepat dalam kategori tersebut.

Google

Seperti yang ditunjukkan pada GIF di atas, pengguna dapat mengetik pintasan spesifik yang dibutuhkan atau cukup memasukkan “@” ke lihat ketiga opsi. Either way, ini membuat menggunakan Chrome lebih cepat dari sebelumnya.

RELATED15 Chrome Extensions Everyone Should Install

Seperti yang dijelaskan Google, “Cobalah dengan mengetikkan “@tabs” di bilah alamat, menekan tombol “search tabs”, lalu ketikkan judul untuk lihat saran yang cocok.” Saat Anda mulai mengetik nama situs atau tab yang Anda cari, itu akan langsung menemukannya dan menampilkannya di bagian atas halaman. Kemudian satu klik akan mengalihkan Anda ke tab itu.

Ketika Anda menggabungkan ini dengan grup tab, Google Chrome menjadi lebih kuat. Perbarui ke Google Chrome 108 terbaru untuk desktop dan cobalah sendiri.

Sumber: Google

Disadur dari HowToGeek.com.