Google Pixel 7 Hanya Akan Mendapatkan Pembaruan OS Tiga Tahun

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jajaran Pixel 7 sekarang tersedia untuk pre-order. Google menunjukkan beberapa peningkatan selama acara perangkat keras Made by Google, seperti sistem-on-a-chip Tensor G2 yang baru dan pengaturan kamera belakang yang ditingkatkan. Tapi lupa menyebutkan satu detail penting — Anda hanya akan mendapatkan tiga pembaruan OS utama.

Meskipun kedua ponsel memiliki pembaruan keamanan 5 tahun, Google hanya berkomitmen untuk tiga tahun pembaruan OS utama untuk Pixel 7 dan Pixel yang baru saja dirilis. 7 Pro. Dalam sebuah pernyataan kepada How-To Geek, Google memberi tahu kami hal berikut:

Kami membuat ponsel Pixel untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dengan pembaruan perangkat lunak dan fitur. Seperti Pixel 6, 6 Pro, dan 6a, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan memberikan setidaknya 5 tahun peningkatan keamanan sejak tanggal ponsel pertama kali tersedia di Google Store di AS dan setidaknya 3 tahun pembaruan OS.

The Jajaran Google Pixel 7 hadir dengan Android 13, jadi pembaruan tiga tahun berarti bahwa Google berkomitmen untuk memperbarui ponsel baru hingga Android 16. Pembaruan keamanan akan terus datang selama dua tahun lagi setelah itu. Pembaruan tiga tahun adalah standar untuk pembuat ponsel seperti OnePlus, dan tidak jarang melihat perusahaan lain (yaitu Motorola) menawarkan hanya dua tahun, atau di beberapa ponsel yang lebih murah, bahkan hanya satu tahun.

Ini adalah kebijakan yang sama persis dengan Pixel 6 seri, dan itu cukup banyak yang disediakan Google untuk ponselnya sejak Pixel pertama dirilis pada 2016. Tapi itu tidak memotongnya lagi. Samsung, misalnya, menawarkan ponsel Galaxy S22-nya empat tahun pembaruan besar dan lima tahun patch keamanan, mengalahkan Google dengan satu tahun tambahan. Dan tentu saja, Apple memberikan iPhone-nya setidaknya lima tahun pembaruan iOS, dan seringkali, mereka bahkan mendapatkan lebih dari itu — beberapa iPhone telah didukung hingga tujuh tahun.

Tidak hanya Google tidak menyebutkan ini selama acara, tetapi juga juga tampaknya berusaha keras untuk menyembunyikannya dan menyesatkan pengguna. Google menggembar-gemborkan bahwa kedua ponsel akan mendapatkan “pembaruan 5 tahun” ketika berbicara tentang penurunan fitur Pixel selama acara tersebut, tidak menyebutkan atau mengakui bahwa dua dari lima tahun itu hanya untuk patch keamanan. Perusahaan juga menghindari menyebutkannya di lembar spesifikasi jajaran Pixel 7. Jika Google ingin memposisikan jajaran Pixel sebagai Android yang setara dengan iPhone, itu benar-benar perlu bekerja ekstra dalam hal ini, terutama melihat bagaimana ponsel menggunakan Google. silikon sendiri. Tidak ada alasan.

Itulah berita seputar Google Pixel 7 Hanya Akan Mendapatkan Pembaruan OS Tiga Tahun, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.