Haruskah Anda Menggunakan VPN Gratis?

VPN (Virtual Private Networks) menjadi lebih populer dari sebelumnya pada tahun 2021. Jika Anda tidak ingin membayar untuk privasi, apakah layanan VPN gratis layak digunakan?

Saat ini, perlindungan apa pun lebih baik daripada tidak ada perlindungan, tetapi seperti biasa, ada lebih dari itu.

Layanan VPN gratis bermunculan setiap saat, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mendaftar dan menggunakan one.
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari
Jika produknya gratis, Anda adalah produknya.Tidak semua layanan VPN dibuat sama.Banyak tergantung pada seberapa banyak Anda menggunakan VPN.Uji tuntas sangat penting jika Anda menggunakan produk gratis
Mari kita ambil lihat setiap poin.

Jika Produknya Gratis, Anda Adalah Produk

VPN infrastruktur membutuhkan banyak uang untuk disiapkan dan dijalankan. Aplikasi VPN perlu dibuat, server VPN perlu dibangun, dipelihara, dan dioperasikan. Tautan data masuk dan keluar dari pusat data VPN perlu dibayar, dan seluruh operasi perlu dikelola dan dijalankan. Semua itu membutuhkan uang. Banyak uang.

Jika Anda tidak membayar untuk layanan itu, siapa?
Penawaran Terbatas: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Dengan banyak layanan VPN gratis, Anda membayar, hanya saja tidak tunai. Data penjelajahan dijual ke pihak ketiga, iklan ditayangkan, dan banyak tindakan Anda akan dilacak oleh cookie yang ingin memasarkan dan mengiklankan Anda. Sekarang tidak semua layanan VPN gratis akan melakukan ini, tetapi uangnya harus datang dari suatu tempat.

Tidak Semua Layanan VPN Gratis Dibuat Sama

Seperti yang disebutkan, VPN membutuhkan banyak uang untuk dibuat dan dijalankan, dan tidak semua pakaian memiliki anggaran seperti itu diperlukan untuk menjalankan layanan tingkat atas. Ada beberapa kompromi yang diperlukan dalam layanan VPN sewa yang lebih rendah. Anda harus menggunakan enkripsi usang atau lemah seperti PPTP atau WPA. Terkadang Anda tidak dapat mengakses situs web HTTPS, dan beberapa memiliki batas data atau berjalan sangat lambat pada waktu sibuk.

Mengapa operator VPN tidak mengizinkan Anda menggunakan HTTPS? Karena dienkripsi, dan mereka tidak dapat menjual data untuk menghasilkan uang kembali. Penawaran Terbatas
: GRATIS 3 bulan! Dapatkan ExpressVPN. Aman dan ramah streaming.Jaminan uang kembali 30 hari

Beberapa layanan VPN gratis terkemuka dioperasikan oleh perusahaan yang sah, beberapa di antaranya juga menawarkan VPN premium. Seringkali ini datang dengan kompromi lain seperti batas data, ketidakmampuan untuk memilih tujuan Anda sendiri atau menggunakan protokol usang atau bocor. Beberapa layanan VPN gratis bahkan tidak menawarkan opsi untuk OpenVPN, yang merupakan satu-satunya protokol yang benar-benar aman saat ini.

Anda benar-benar harus berbelanja dengan hati-hati jika ingin menggunakan VPN gratis.

Banyak Tergantung Seberapa Banyak Anda Menggunakan VPN

Jika Anda ingin VPN menghindari pemblokiran geografis atau menjalankan klien torrent bit, layanan VPN gratis bukan untuk Anda. Sebagian besar akan memiliki batas data atau batas kecepatan, keduanya tidak kondusif untuk streaming atau torrents.

Kelemahan lainnya adalah Anda akan terbatas pada tujuan IP yang dapat Anda pilih. Ini dapat membahayakan upaya Anda untuk menghindari pemblokiran geografis karena tujuan mungkin tidak memiliki akses ke konten yang Anda cari.

Ketekunan Sangat Penting jika Anda Menggunakan Produk Gratis

Sejauh ini, saya telah memberikan gambaran yang cukup meremehkan tentang layanan VPN gratis, dan memang benar jadi. Mereka adalah jawaban yang lebih rendah untuk pertanyaan penting. Namun, jika Anda berbelanja dengan hati-hati dan hanya memerlukan VPN untuk sesekali menjelajah web, mereka dapat memiliki tempat di komputer Anda.

Namun, beberapa program VPN yang kurang dikenal ternyata mengandung kejutan buruk dalam bentuk spyware.

Jadi Apa Layanan VPN Gratis yang Harus Saya Gunakan?

Sayangnya, layanan VPN gratis dapat membuat Anda lebih mahal daripada berlangganan layanan yang lebih bereputasi baik. Namun, ada beberapa opsi yang gratis dan cukup aman.

Beberapa VPN gratis dengan ulasan yang layak adalah TunnelBear, Windscribe, dan PrivateTunnel. Meskipun masing-masing memiliki keterbatasan dibandingkan dengan VPN premium, tidak ada yang memiliki spyware yang dapat dideteksi, koneksi relatif cepat, dan masing-masing mudah digunakan. Ada banyak layanan VPN gratis lainnya di luar sana, jadi jarak tempuh Anda mungkin berbeda. Sekali lagi, HATI-HATI.

Perlu diingat bahwa beberapa VPN menawarkan uji coba gratis. Jika Anda baru mengenal dunia VPN, ada baiknya mencoba layanan berbayar setidaknya selama durasi uji coba gratis. Di bagian selanjutnya, kami akan membahas cara menggunakan VPN dengan uji coba gratis. Anda dapat mencoba layanan ini selama 30 hari tanpa risiko, dan jika Anda memutuskan untuk mempertahankannya, Anda akan mendapatkan VPN yang bereputasi baik dengan harga murah. Jika Anda tidak menyukainya, minta saja uang Anda kembali (kami mencoba, berhasil).

Cara Menggunakan VPN

Menyiapkan VPN mudah dilakukan di sebagian besar perangkat untuk rata-rata pengguna teknologi. Jika Anda tahu cara memasang perangkat lunak atau aplikasi, maka Anda dapat mengatur VPN.

Berikut cara menggunakan VPN di perangkat Anda:

Cara Menggunakan VPN di PC
Daftar untuk uji coba ExpressVPN bebas risiko.Unduh ExpressVPN versi Windows atau Mac. Masuk dan klik ‘Pengaturan’. Klik opsi Windows. Kemudian, salin kode aktivasi ke papan klip PC Anda. Tempelkan tautan aktivasi ke dalam aplikasi ExpressVPN. Sekarang, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengaktifkan/menonaktifkan layanan VPN serta mengubah lokasi server.
Cara Menggunakan VPN di iPhone dan Ponsel Android

Langkah-langkahnya hampir sama terlepas dari OS ponsel cerdas Anda. Berikut cara menggunakan ExpressVPN di ponsel Anda:
Daftar VPN seperti ExpressVPNUnduh aplikasi ExpressVPN dari Google Play Store atau App Store Apple. Masuk, atau dapatkan kode aktivasi dari situs web ExpressVPN seperti yang kami lakukan di atas. Ketuk ikon daya untuk menghubungkan VPN. Anda juga dapat mengetuk kotak ‘Lokasi Saat Ini’ untuk memilih lokasi baru.
Kami menyukai opsi ini karena Anda dapat menguji VPN berbayar. Jika Anda tidak menyukainya, Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali dalam 30 hari pertama. Kemudian Anda dapat melakukan pengujian apples-to-apples sendiri untuk melihat seberapa komprehensif dan aman VPN berbayar dibandingkan.

Jika Anda mencari petunjuk selain PC atau perangkat seluler, Anda mungkin juga ingin memeriksa cara mengatur VPN di Firestick. Jika Anda menyukai instruksi yang mungkin sedikit lebih rumit, lihat panduan kami tentang menyiapkan VPN di Xbox atau Playstation 4.