Hentikan dan Hapus Semua Kontainer Docker

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kontainer
Docker sangat bagus karena berbagai alasan, tetapi salah satu keuntungan terbesarnya adalah dapat dihentikan dan dimulai kapan saja. Ini berarti Anda dapat dengan mudah menghapus wadah jika tidak diperlukan lagi atau Anda ingin memutakhirkan atau mengonfigurasi ulang sistem Anda. Dan karena wadah Docker ringan dan berjalan di lingkungannya sendiri yang terisolasi, tidak perlu khawatir memiliki terlalu banyak overhead pada sistem Anda.

Jadi ketika tiba waktunya untuk membersihkan setelah menggunakan Docker, penting untuk menghapus semua wadah terlebih dahulu sebelum memulai proses menghapus Docker itu sendiri. Jika tidak, Anda mungkin menemukan diri Anda berantakan.
Hentikan & Hapus Semua Kontainer Docker

Jika Anda memiliki beberapa kontainer buruh pelabuhan yang sedang berjalan dan Anda ingin menghapus semuanya. Mungkin perlu waktu lama untuk menghentikan semua wadah satu per satu dan kemudian menghapusnya. Perintah berikut akan membantu Anda menghentikan semua isi yang sedang berjalan dalam satu perintah dan kemudian menghapusnya.
Hentikan semua kontainer:

docker stop $(docker ps -a -q) 

Remove (delete) all containers:[ pre class=terminal>docker rm $(docker ps -a -q) Wrap Up

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin menghapus semua kontainer Docker Anda: Misalnya, Anda mungkin ingin menghapus semua kontainer Docker Anda jika memang demikian usang atau tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Ada beberapa cara untuk menentukan apakah konten tertentu perlu dihapus:

Dengan melihat log: Jika ada sesuatu yang tidak beres, Anda dapat melihat log dan melihat apakah ada indikasi bahwa ada masalah dalam penampung. Anda juga dapat melihat versi atau tag gambar apa yang dimiliki dan memeriksa apakah itu telah diperbarui baru-baru ini.

Referensi tecadmin.com