iFixits iPad 10 Teardown Mengonfirmasi Apple Membuat Keputusan Aneh

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pada bulan Oktober, Apple mengeluarkan iPad generasi ke-10 baru dengan desain yang diperbarui dan label harga yang lebih tinggi. Namun, iPad baru yang mewah itu tidak diterima dengan baik dan bahkan tidak mendukung Apple Pencil terbaru. Berkat pembongkaran iFixit yang menunjukkan bagian dalamnya, sekarang kami tahu alasannya berkat beberapa kekurangan desain yang konyol.

Dengan rilis ini, tablet “anggaran” Apple menerima desain yang ditingkatkan yang sesuai dengan lini Air dan Pro kelas atas. Layarnya lebih besar, 10,9 inci, terlihat bagus, hadir dalam beberapa warna yang menyenangkan, memiliki lokasi baru untuk kamera FaceTime, mengisi daya melalui USB-C, dan banyak lagi.

Namun, masih menggunakan prosesor A14 Bionic yang lebih lama, bukan M1 atau M2, dan itu juga tidak berfungsi dengan Pensil Apple Generasi ke-2. Terlihat sedikit lebih baik dan memiliki port pengisian daya baru, namun harganya $449. Dan jika Anda ingin menggunakan Pensil Apple, Anda memerlukan pensil asli dan adaptor lightning to USB-C. Itu tidak terpasang atau mengisi daya secara magnetis seperti model iPad lainnya. Konyol kan?

Ternyata itu semua karena Apple memindahkan kamera FaceTime yang menghadap ke depan ke lokasi baru. Sekarang terletak di samping, di atas, saat tablet dalam mode lanskap dan digunakan dengan dudukan atau keyboard. Anda tidak menggunakan kamera dalam mode potret seperti iPad lainnya.

Tidak ada yang menanyakan hal ini, dan menurut saya ini sedikit lebih baik, tetapi perubahan itu tidak diperlukan dan membuat tablet kehilangan fitur yang berguna. Lensa dan sensor kamera memakan terlalu banyak ruang, dan Apple tidak dapat menambahkan barang pengisi daya magnetis untuk mendukung Pensil Apple Generasi ke-2. Keputusan yang aneh awal minggu ini, Anda mungkin sebaiknya tidak membeli iPad Generasi ke-10 atau iPad Mini. Dapatkan iPad Generasi ke-9 sebelumnya seharga $329, atau lompat ke iPad Air. Anda akan menghemat sejumlah uang atau mendapatkan iPad yang lebih berguna.

via 9to5Mac

Disadur dari HowToGeek.com.