iMessage Dikirim sebagai Pesan Teks – Jawaban untuk Pertanyaan Umum

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

iMessage adalah aplikasi perpesanan terenkripsi yang eksklusif untuk pengguna Apple. Ini mengakomodasi pertukaran pesan SMS selain mengamankan iMessages.

Jika Anda terbiasa melihat teks Anda dikirim sebagai iMessage biru dengan lencana “Terkirim”, mungkin akan sedikit membingungkan jika pesan berubah menjadi hijau dan menampilkan “dikirim sebagai lencana pesan teks” sebagai gantinya. Jangan khawatir, karena ini adalah kejadian umum, dan kami akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentangnya. Selain itu, bagian FAQ kami mencakup beberapa informasi hebat yang menurut kami berguna bagi Anda, jadi teruslah membaca.

iMessage Terkirim sebagai Pesan Teks – Apa Artinya?

Ada beberapa alasan mengapa iMessage dikirim sebagai teks SMS. Berikut adalah beberapa yang paling umum.

Penerima Tidak Menggunakan iMessage

Jika pesan dikirim sebagai pesan teks ke satu orang, maka penyebab paling umum adalah mereka tidak menggunakan perangkat Apple. iMessage hanya dapat mengirim pesan terenkripsi ke perangkat Apple lainnya. Jadi, jika penerima menggunakan perangkat Android, misalnya, Anda akan menerima konfirmasi “dikirim sebagai pesan teks”, dan pesan akan muncul dalam gelembung hijau, bukan biru.

Hal yang sama berlaku jika penerima menggunakan Apple perangkat tetapi belum mengaktifkan iMessage.

Kirim sebagai SMS Diaktifkan

Periksa apakah opsi “Kirim sebagai SMS” diaktifkan.
Buka “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Pesan”. Pastikan sakelar di sebelah “Kirim sebagai SMS” pilihannya abu-abu.
Tidak atau Koneksi Internet Terbatas Tersedia

Setiap kali Anda mengirim iMessage, Apple mencoba merutekan pesan melalui server mereka melalui koneksi Internet. Koneksi dapat berupa Wi-Fi atau data seluler Anda. Jika koneksi terputus-putus atau tidak ada yang tersedia, aplikasi Pesan akan mencoba mengirimkan pesan menggunakan SMS.

iMessage Terkirim sebagai Pesan Teks – Apakah Artinya Anda Diblokir?

Jika lencana “Terkirim” tidak ditampilkan di bawah Anda pesan terkirim, bisa jadi perangkat penerima dimatikan atau mereka berada di area dengan penerimaan yang buruk. Jika masih tidak ada perubahan setelah beberapa waktu, itu bisa berarti Anda diblokir.

Pertimbangkan untuk memverifikasi situasinya dengan menelepon mereka. Jika salah satu dari hal berikut terjadi, kemungkinan nomor Anda diblokir.

Pesan Tidak Biasa Diterima

Tidak ada pesan standar “Anda diblokir”, sehingga sulit untuk mengetahuinya. Namun, Anda mungkin menerima pesan yang belum pernah Anda dengar sebelumnya dari operator mereka, biasanya mirip dengan berikut ini.
“Nomor ini untuk sementara tidak dapat digunakan.” “Orang yang Anda panggil tidak menerima panggilan sekarang.” orang yang Anda panggil tidak ada.”
Jika Anda mencoba beberapa kali selama beberapa hari dan menerima pesan yang sama, aman untuk mengatakan bahwa Anda telah diblokir.

Telepon Hanya Berdering Sekali

Jika telepon berdering hanya sekali atau tidak sama sekali sebelumnya pergi ke pesan suara, ini adalah petunjuk kuat bahwa nomor Anda diblokir. Untuk mengonfirmasi, coba telepon beberapa kali lagi selama beberapa hari untuk melihat apakah hasilnya sama.

Sinyal Sibuk atau Cepat Sibuk

Tanda pasti lain dari pemblokiran adalah jika Anda menerima sinyal sibuk atau cepat sebelum panggilan terputus. Bisa jadi mereka telah memblokir Anda melalui operator nirkabel mereka. Sekali lagi, periksa kembali dengan menelepon beberapa kali selama beberapa hari untuk melihat apakah hal yang sama terjadi.

iPesan Dikirim sebagai Pesan Teks – Apakah Terkirim?

Ada beberapa alasan mengapa iMessage Anda dikirim sebagai SMS daripada iMessage. Jika Anda melihat lencana “dikirim sebagai pesan teks” di bawah pesan terkirim, itu bisa berarti sebagai berikut.
Penerima tidak menggunakan perangkat ApplePenerima menggunakan perangkat Apple, tetapi iMessage tidak diaktifkaniMessage tidak dapat menemukan koneksi Internet yang stabil
As pesan “dikirim sebagai pesan teks” menyatakan, pesan telah terkirim. Namun, jika pesan “Tidak Terkirim” ditampilkan di bawahnya, ini dapat menunjukkan masalah saat mereka menerimanya. Entah telepon mereka dimatikan, atau mereka tidak memiliki konektivitas. Setelah beberapa saat, coba kirim ulang pesan.

FAQ
Apakah pesan terkirim jika iMessage mengatakan “dikirim sebagai pesan teks”?

Ya, pesan ini biasanya menunjukkan bahwa teks Anda telah terkirim dan berhasil dikirim sebagai pesan SMS, kecuali lencana “Tidak Terkirim” ditampilkan di bawahnya.
Mengapa sebagian teks berwarna biru dan sebagian berwarna hijau?

Teks biru telah dikirim sebagai iMessage, yang hanya berfungsi di antara pengguna Apple. Pesan hijau menunjukkan bahwa pesan tersebut telah dikirim sebagai teks SMS, dan alasannya mungkin karena tidak ada koneksi internet, atau penerima tidak menggunakan iMessage.
Apa arti status pesan iMessage yang berbeda?

Berikut adalah status pesan iMessage standar dan apa artinya maksudnya.

• “Terkirim.” Ini berarti pesan Anda telah terkirim tetapi belum diterima oleh penerima.

• “Terkirim.” Ini mengonfirmasi bahwa pesan Anda telah dikirim ke penerima iMessage lainnya.

• “Gagal.” Ini berarti iMessage Anda tidak dapat terhubung ke server, tidak ada konektivitas Internet, atau masalah lain terjadi saat mengirim.

• “Tidak Terkirim.” Status ini berarti pesan telah terkirim, tetapi penerima tidak menerimanya karena masalah iMessage atau konektivitas Internet.
Bagaimana cara menonaktifkan iMessage?

Berikut cara mengaktifkan atau menonaktifkan iMessage.

1. Buka “Pengaturan.”

2. Ketuk “Pesan.”

3. Alihkan sakelar iMessage.

Green and Blue Bubbles

Meskipun Anda mungkin terbiasa melihat latar belakang teks gelembung biru pada pesan terkirim, gelembung hijau dengan lencana “dikirim sebagai pesan teks” dapat membuat Anda sedikit bingung. Ini hanyalah cara iPhone untuk memberi tahu Anda bahwa pesan Anda telah dikirim tetapi bukan sebagai iMessage. Anda biasanya akan melihat gelembung hijau saat penerima yang Anda kirimi tidak menggunakan iMessage atau saat koneksi internet sedikit atau tidak ada.

Apakah Anda akhirnya bisa mengirim pesan teks sebagai gelembung biru? Beri tahu kami apa hasilnya di bagian komentar di bawah.