Informasi Tanggal Berakhir Dukungan iPhone 8

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

iPhone 8 telah ada untuk sementara waktu, tetapi seperti model smartphone lama lainnya, itu tidak dimaksudkan untuk didukung selamanya.

Jika Anda ingin tahu kapan Apple akan berhenti mendukung iPhone 8, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan menjawab semua pertanyaan Anda sehingga Anda dapat terus mengetahuinya. Jadi, teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

iPhone 8 Tanggal Berakhir Dukungan

Apple meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada tahun 2017, dan lebih dari 80 juta unit telah terjual di seluruh dunia tetapi perusahaan tersebut berhenti memproduksi ponsel pada tahun 2020. Seperti yang sudah Anda ketahui, Apple terus merilis model baru lainnya, dilengkapi dengan fitur yang lebih baik. Sebagai catatan, Apple merilis model iPhone baru kira-kira setiap tahun, dan iPhone 14 adalah seri terbaru.

Menurut situs web dukungan Apple, perusahaan terus menawarkan layanan dan suku cadang perangkat selama lima tahun sejak tanggal batch terakhir model itu didistribusikan untuk dijual. Periode ini dapat meningkat menjadi total tujuh tahun berdasarkan suku cadang dan ketersediaan tertentu.

Jadi dari hipotesis di atas, Apple kemungkinan akan berhenti sepenuhnya mendukung iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sekitar tahun 2025. Namun, ada kemungkinan juga bahwa perusahaan akan memutuskan untuk menambahkan satu atau dua tahun cakupan. Jadi, jika Anda memiliki iPhone 8, jangan khawatir karena kemungkinan Anda masih dapat mengakses layanan ini selama beberapa tahun lagi. , iOS 16, tersedia untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Perlu diingat bahwa iPhone 7, yang dirilis setahun sebelum iPhone 8, tidak didukung oleh iOS terbaru. Ini kemungkinan berarti Apple berencana untuk membuat iPhone 7 vintage atau usang relatif segera, dengan iPhone 8 mengikuti dengan beberapa pembaruan besar berikutnya. Setelah tahun 2023, Anda mungkin tidak akan menerima pembaruan dan peningkatan perangkat lunak, tetapi telepon mungkin diperbaiki hingga menjadi usang.

Perubahan linimasa disebabkan oleh kemajuan produk untuk iPhone yang lebih baru, yang mungkin mempersingkat periode dukungan resmi, terutama dalam hal perangkat lunak. Dengan meningkatnya permintaan iOS pada perangkat keras, ponsel lama mungkin tidak dapat mengikutinya.

Apakah Merupakan Ide Bagus untuk Membeli iPhone 8 pada 2022

Membeli iPhone 8 pada 2022 tetap menjadi topik yang bisa diperdebatkan. Meskipun Anda mungkin berpendapat bahwa dukungan untuk perangkat kemungkinan akan segera berakhir dan merupakan ide yang lebih baik untuk menggunakan model terbaru, ponsel yang lebih lama masih berisi beberapa fitur menarik yang menjadikannya nilai uang yang sangat baik bahkan lima tahun setelah peluncurannya.

Keep in ingatlah bahwa Anda hanya akan dapat menemukan perangkat bekas yang diperbarui. Pengecer independen mungkin juga kadang-kadang membawa sisa stok, tetapi dengan produksi yang dihentikan dua tahun lalu, iPhone 8 baru akan sulit ditemukan.

Harga ponsel telah turun lebih dari 60 persen dari saat pertama kali diluncurkan di pasar. Telepon yang diperbaharui bisa berharga beberapa ratus dolar. Inilah yang dapat Anda harapkan dari iPhone 8 di zaman modern.

Kamera Layak

Anda dapat mengambil bidikan yang cukup baik dengan detail luar biasa dan warna yang menyenangkan jika objek target berada di bawah pencahayaan yang baik. Meskipun gambarnya tidak setajam yang diambil oleh kamera ponsel modern, sulit untuk mengeluh, mengingat Anda membayar sebagian kecil dari harga model selanjutnya.

Faktor Bentuk Kecil

iPhone 8 adalah salah satu dari sedikit model ponsel cerdas yang tersisa dengan tubuh mungil. rancangan. Hari-hari ini, produsen merancang ponsel yang lebih menonjol dan lebih besar, dan desain kecil perlahan-lahan menjadi langka, sebagaimana dibuktikan pada model-model berikutnya. Jika Anda ingin iPhone masuk ke dalam saku yang nyaman, iPhone 8 adalah yang terbaru dengan layar kurang dari 5 inci.

Tombol Rumah

Sementara sebagian besar penggemar Apple memuji peningkatan, beberapa lebih memilih desain yang lebih lama. Jika Anda tumbuh dengan tombol beranda yang dapat diklik dan tidak ingin melepaskannya, iPhone 8 adalah baris terakhir yang berisi fitur ini.

Kinerja dan Kecepatan yang Kuat

Anda tidak akan pernah bisa mengabaikan kinerja, apa pun yang terjadi. Untungnya, iPhone 8 relatif cepat, dan Anda tidak akan melihat adanya kelambatan dalam pengoperasian biasa. Namun, Anda harus sedikit bersabar dengan game seluler kelas atas.

Cons

Sekarang Anda memiliki beberapa alasan bagus untuk membeli iPhone 8 pada tahun 2022, melihat sisi negatif dari model iPhone ini juga akan membantu. Misalnya, sistem speaker ponsel ini bukan yang terbaik. Selain itu, baterai terlalu cepat habis karena kapasitasnya yang lebih kecil. Sebagai catatan, ponsel dapat bertahan selama 3 jam yang memalukan dengan pengisian daya penuh saat digunakan.

FAQ Tambahan
Antara iOS dan Android, model ponsel cerdas mana yang lebih cepat dihapus?

Model ponsel cerdas Android cenderung lebih cepat habis daripada model iOS. Misalnya, model Android lama memiliki periode dukungan empat tahun. Di sisi lain, Apple mendukung produknya setidaknya selama lima tahun dan memanfaatkan layanan dan suku cadang untuk tambahan dua tahun.

Tetap di Know

Seperti yang Anda lihat, semua Apple kemungkinan akan mengakhiri dukungan untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di masa depan. beberapa tahun. Karena iOS 16 masih dapat berjalan pada model ini (dengan beberapa fitur yang hilang), ini adalah gadget yang solid jika Anda tidak menginginkan atau membutuhkan semua fitur terbaru atau hanya ingin ponsel cadangan yang bagus untuk penggunaan sesekali.

Apakah Anda memiliki iPhone 8 atau 8plus? Sudahkah Anda memperbaruinya ke iOS versi terbaru? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.