Inilah Saat Windows 10 Akan Menghapus Internet Explorer

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Internet Explorer 11 secara resmi dihentikan pada 15 Juni 2022, dengan Microsoft meminta orang untuk menggunakan Mode IE di Microsoft Edge jika mereka masih memerlukan akses ke halaman lama. Microsoft kini telah mengkonfirmasi kapan aplikasi Internet Explorer biasa akan (hampir) sepenuhnya dihapus.

Microsoft mengumumkan rencana multi-tahap untuk penghapusan Internet Explorer di Windows 10 awal tahun ini. Windows 11 tidak pernah dikirimkan dengan browser, dan Windows 8.1 tidak lagi mendukung arus utama, jadi hanya menerima patch keamanan penting. Bagian pertama dalam rencana untuk Windows 10 adalah mengalihkan fungsi Internet Explorer ke Edge — misalnya, IE masih ada di Start Menu, tetapi mengkliknya akan membuka Edge sebagai gantinya.

Tahap selanjutnya dalam rencana akan dimulai dengan pembaruan keamanan Februari 2023 untuk Windows 11, yang saat ini dijadwalkan pada 14 Februari 2023, dan versi pratinjau akan tersedia pada 17 Januari. Dengan pembaruan itu, ikon Internet Explorer di Start Menu dan bilah tugas akan dihapus, dan file atau pintasan apa pun yang terbuka di IE akan dibuka dengan Edge sebagai gantinya.

Meskipun aplikasi Internet Explorer akan menjadi tidak lebih dari pengalihan, mesin browser bertahan di semua versi Windows, karena banyak aplikasi menggunakannya untuk memuat tertanam isi web. Microsoft sebelumnya mengatakan akan mendukung Mode IE di Edge paling cepat hingga 2029, dan tidak ada batas waktu untuk penghapusan mesin IE di Windows.

Sumber: Microsoft

Disadur dari HowToGeek.com.