iOS 16.3 Memungkinkan Anda Mengunci ID Apple Anda Dengan Kunci Fisik

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple mengungkapkan tahun lalu bahwa ia menambahkan fitur keamanan baru ke perangkat dan akun online-nya. Pembaruan terakhir untuk iPhone, iPad, dan Mac menambahkan cadangan iCloud terenkripsi, dan sekarang iOS 16.3 dan macOS Ventura 13.2 telah tiba dengan fitur lain.

Apple sedang meluncurkan iOS 16.3 sekarang untuk iPhone dan macOS Ventura 13.2 untuk Mac, dan peningkatan yang sesuai untuk iPad diharapkan segera. Fitur baru utama adalah dukungan untuk kunci keamanan dengan ID Apple, yang diumumkan kembali pada bulan Desember. Sekarang, daripada hanya menggunakan perangkat Apple lain atau SMS sebagai metode autentikasi dua faktor, Anda dapat menggunakan kunci keamanan perangkat keras secara opsional. Anda bahkan dapat menyetel kunci yang diperlukan untuk masuk ke perangkat baru, sebagai lapisan keamanan ekstra ketat. Pesan pembaruan di Pengaturan app.

Apple mengatakan pada bulan Desember, “Fitur ini dirancang untuk pengguna yang, seringkali karena profil publik mereka , menghadapi ancaman bersama terhadap akun online mereka, seperti selebritas, jurnalis, dan anggota pemerintahan. Bagi pengguna yang ikut serta, Kunci Keamanan memperkuat autentikasi dua faktor Apple dengan mewajibkan kunci keamanan perangkat keras sebagai salah satu dari dua faktor tersebut. Ini membuat autentikasi dua faktor kami lebih jauh lagi, bahkan mencegah penyerang tingkat lanjut untuk mendapatkan faktor kedua pengguna dalam penipuan phishing.”

Dukungan kunci keamanan perangkat keras telah tersedia dengan akun di Google, Microsoft, GitHub, dan layanan populer lainnya selama bertahun-tahun. Sangat menyenangkan melihat Apple akhirnya bergabung, meskipun perusahaan mengharapkan kebanyakan orang untuk terus menggunakan perangkat Apple lainnya untuk konfirmasi masuk. Pembaruan iOS 16.3 juga menyertakan dukungan untuk HomePod baru, wallpaper untuk memperingati Bulan Sejarah Hitam, dan beberapa perbaikan bug.

Sumber: The Verge, MacRumors

Disadur dari HowToGeek.com.