iPad Tidak Mengisi Daya – Coba Perbaikan Ini

An iPad dapat berhenti mengisi daya karena berbagai alasan. Sementara sebagian besar pengguna menanggapi masalah ini dengan menuju ke toko Apple terdekat, beberapa masalah dapat diperbaiki tanpa bantuan profesional. Namun, Anda harus mengidentifikasi mengapa iPad Anda tidak dapat diisi, yang dapat menjadi tantangan.

Untungnya, artikel ini akan membantu Anda mengidentifikasi penyebab paling umum dari masalah pengisian daya iPad Anda dan bagaimana mengatasinya. iPad tidak mengisi daya adalah masalah dengan pengisi daya atau masalah perangkat lunak.

Masalah Pengisi Daya

Masalah dengan adaptor pengisi daya Anda akan menjadi salah satu penyebab paling umum dari masalah “iPad Tidak Mengisi Daya”. Masalah pengisian daya dapat berasal dari korsleting, kualitas buruk, atau hal sederhana seperti kotoran yang menempel di ujung pengisi daya.

Solusi
Gunakan Pengisi Daya AsliPertama, pastikan Anda menggunakan pengisi daya iPad asli. Jika Anda membeli iPad bekas atau memesan pengisi daya iPad baru secara online, ada kemungkinan itu bukan yang asli. Coba periksa di mana pengisi daya iPad Anda diproduksi, dan cari kesalahan ketik pada label pengisi daya. Keduanya adalah metode paling sederhana untuk memastikan keasliannya.

Jika Anda tidak yakin apakah pengisi daya Anda asli, langkah selanjutnya adalah melihat apakah masalah pengisian daya teratasi saat Anda menggunakan pengisi daya iPad asli. Anda dapat meminta vendor Apple resmi untuk meminjamkan pengisi daya kepada Anda selama beberapa saat.
Periksa Persyaratan Daya
Jika pengisi daya berfungsi dengan baik dan Anda memverifikasi kualitasnya, saatnya untuk memeriksa persyaratan dayanya. Percuma saja jika inputnya dari port yang menghasilkan output low charge. Anda juga harus memastikan bahwa input dilindungi lonjakan karena catu daya yang tidak merata dapat menyebabkan iPad berhenti mengisi daya.

Berbagai negara di seluruh dunia menggunakan voltase dan arus listrik yang berbeda. Jika Anda membeli iPad dari pengecer luar negeri, pastikan Anda mendapatkan pengisi daya yang memenuhi persyaratan daya negara Anda.

Jika tidak memiliki pengisi daya iPad, terkadang Anda harus mengandalkan pengisi daya USB atau komputer lain untuk mengisi ulang iPad Anda. Pastikan untuk memilih versi USB 2.0 atau lebih tinggi untuk menjamin pengisian daya yang tepat dan menghindari masalah. Selain itu, Anda tidak dapat dan tidak boleh menggunakan pengisi daya iPhone untuk mengisi daya iPad karena pengisi daya membutuhkan voltase dan arus listrik yang lebih tinggi.
Periksa Cable
Risiko akumulasi debu atau partikel lain di kepala kabel petir Anda dari waktu ke waktu dapat menyebabkan penyumbatan antara iPad dan pengisi daya Anda. Coba gunakan bahan tidak berair seperti etanol atau aseton untuk menghilangkan kotoran, lalu keringkan, untuk mengatasi masalah pengisian daya.

Membersihkan port pengisian daya iPhone, iPad, atau iPod menggunakan sikat antistatis selalu disarankan. Namun, menggunakan benda yang dapat menghantarkan listrik untuk membersihkan iPad dapat menyebabkan kerusakan pada komponen internalnya. Sikat antistatis lebih disukai karena tidak menghantarkan listrik.

Kebanyakan orang tidak memiliki sikat antistatis, tetapi sikat gigi baru juga berfungsi dengan baik. Bersihkan semua kotoran di port menggunakan sikat lembut, lalu coba isi daya iPad Anda lagi.

Jangan pernah mencoba memutar kabel ke arah yang biasanya tidak membuat kabel tertekuk. Saat mengemas pengisi daya, Anda harus melingkarkan kabel pengisi daya dalam lingkaran dan letakkan di tempat yang terlindung dari faktor eksternal seperti kelembapan dan panas. Selain itu, cobalah untuk menghindari pembengkokan atau ketegangan yang tidak perlu saat menyimpan kabel Anda.

Jika dua opsi terakhir tidak membantu, Anda dapat mencoba kabel baru sebagai gantinya. Jika mengganti kabel menyelesaikan masalah, Anda harus membeli kabel baru bersertifikasi Apple, beberapa di antaranya memiliki komponen yang dikepang dan tidak dapat dipecahkan.

Selain itu, kami ingin menekankan pentingnya menggunakan kabel Lightning bersertifikasi MFi. Kabel yang tidak bersertifikasi MFi berarti tidak memenuhi persyaratan konektor Lightning berkualitas tinggi dari Apple. Karena kualitas kabel ini buruk, kabel ini dapat menjadi terlalu panas dan merusak komponen internal iPad Anda.

Masalah Perangkat Lunak

Masalah pengisian daya iPad dapat disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak, yang dapat disebabkan oleh sistem operasi yang sudah usang atau aplikasi pihak ketiga yang baru diinstal.

Solutions
Mulai Ulang iPad
Anda Metode lain yang terbukti benar yang mungkin sering mengatasi masalah pengisian daya adalah reboot sederhana.

Anda dapat memulai ulang iPad Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Tekan dan tahan tombol Nyala/Mati di bagian atas perangkat.A “Geser ke Opsi Matikan” akan ditampilkan di layar Anda. Untuk mematikan iPad Anda, geser ke arah yang benar. Saat Anda melakukannya, coba isi daya iPad Anda saat sepenuhnya dimatikan.
Melakukan hard reset pada iPad Anda juga merupakan pilihan, tetapi Anda akan menghapus semua aplikasi, pengaturan , dan data.

Ada dua cara untuk melakukan hard reset. Yang pertama mengharuskan Anda untuk melakukan hal berikut:
Arahkan ke “Pengaturan.” Pilih “Umum.” Di bawah “Reset, “pilih “Hapus Semua Konten dan Pengaturan.”
Opsi kedua adalah mematikan iPad Anda dan mengatur ulang dengan menekan dan menahan tombol Power On/Off dan Home.

Anda juga memiliki pilihan untuk hanya memulai ulang pengaturan Anda. Teknik ini tidak memakan waktu lama dan menghemat permainan, aplikasi, data, dan dokumen berharga Anda hanya dengan mengatur ulang pengaturan, tetapi masih memperbaiki masalah pengisian daya.
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Umum” Pilih “Reset semua Pengaturan” di iPad Anda untuk mengatur ulang pengaturannya.
Anda telah menghilangkan kemungkinan kerusakan perangkat lunak kecil, masalah dengan pengisi daya atau kabel pengisi daya, dan port pengisi daya yang berdebu atau tersumbat; ada satu restart lagi yang dapat Anda lakukan. Pemulihan DFU

A menghapus kode iPad Anda dan mengatur ulang ke default pabrik. Selain itu, pemulihan DFU dapat menyelesaikan masalah perangkat lunak yang parah dan dapat menjadi penyebab ketidakmampuan iPad Anda untuk mengisi daya. Ingatlah untuk membuat cadangan iPad Anda karena Anda akan kehilangan gambar, kontak, video, dan hal-hal lain jika tidak. Jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, sebaiknya ikuti video instruksional saat melakukan pemulihan DFU.
Periksa Suhu Pengoperasian
iPad dimaksudkan untuk bekerja pada suhu mulai dari 32 hingga 95 derajat Fahrenheit. iPad Anda mungkin berhenti berfungsi dengan baik jika menjadi terlalu panas atau dingin. Misalnya, tampilan di iPad Anda mungkin menjadi hitam, dan pengisian daya dapat melambat atau berhenti sama sekali.

Kembalikan iPad Anda ke suhu kerja normal dengan menempatkannya di lingkungan dalam kisaran suhu yang optimal. Hindari memaparkan iPad Anda ke sinar matahari langsung, dan isi daya iPad Anda lagi setelah kembali ke suhu kerja rata-rata.

Jika Tidak Ada yang Berfungsi, Apple Siap Membantu

Sayangnya, metode yang tercantum tidak akan menyelesaikan setiap masalah pengisian daya iPad. Beberapa masalah mengharuskan Anda untuk menyervis iPad.

Di antara penyebab paling sering masalah pengisian daya iPad adalah iPad menjadi korban air atau cairan lainnya. Cairan itu berpotensi merusak koneksi di dalam port pengisian daya iPad Anda secara permanen.

Pernahkah Anda mengalami masalah serupa? Sudahkah Anda berhasil memperbaikinya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!