iPhone XR vs iPhone Xs: Apakah Menghabiskan £100 Ekstra Sepadan?

2018 adalah tahun yang produktif bagi Apple berkat dirilisnya tiga iPhone baru: iPhone XR, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max. Meskipun nama iPhone menjadi semakin membingungkan sejak iPhone 8, 8 Plus, dan X, bukan itu saja yang diubah Apple.

Untuk membantu Anda memahami iPhone mana yang terbaik untuk Anda, kami telah membandingkan yang lebih murah dari tiga model, iPhone XR dan iPhone Xs, meskipun ini sama sekali bukan opsi “murah”. Jika Anda bingung antara iPhone Xs dan saudara kandungnya yang lebih besar, iPhone Xs Max, kami telah menggabungkan perbandingan itu juga.

iPhone XR vs iPhone Xs: Design

Dari segi tampilan, tidak banyak yang berubah secara radikal dari tahun lalu. Layar iPhone XR lebih besar dari iPhone 8, menampilkan layar 6,1 inci yang mengesankan. Karena Apple telah menghilangkan tombol beranda dan memperkenalkan layar tepi-ke-tepi iPhone X, iPhone XR masih memiliki bobot yang lebih ringan daripada pendahulunya. Jika Anda ingin mendapatkan presisi, dimensi yang tepat adalah 76mm x 8,3 x 151mm, dengan berat hanya 194g. Anda hanya perlu membiasakan diri dengan takik yang menghalangi bagian atas layar Anda.

Dan sejauh warnanya, iPhone XR memberi Anda enam opsi: Hitam, biru, karang, merah, kuning, dan putih. Tidak cukup untuk dimiliki setiap hari dalam seminggu, tetapi ini adalah permulaan.

IPhone X sangat mirip dengan iPhone X – ukuran layar yang sama, dan desain berlekuk yang sama. Perubahan pada ponsel ini sebagian besar adalah perbaikan internal. Waterproofing telah ditingkatkan ke IP68, dan kamera ganda 12MP memiliki beberapa peningkatan. IPhone Xs hanya sedikit lebih kecil dari XR, 71mm x 7.7mm x 144mm, dan berat 177g.

iPhone XR vs iPhone Xs: Display

Tampilan adalah perbedaan terbesar antara iPhone Xs dan iPhone XR. Apple menyebut layar XR 6,1 inci sebagai layar LCD “paling canggih” sejauh ini, dan dengan resolusi 1.792 x 828-piksel dan kepadatan 326 ppi, itu bukan klaim yang buruk – bahkan jika itu menang

5.8in Xs masih menjadi pemenang di sini, namun, dengan layar OLED 2.436 x 1.242 piksel, 458ppi, tidak ada pengguna Android yang gemetaran. Perbedaan antara kedua layar ini mungkin sulit untuk dideteksi pada awalnya, tetapi kekuatan sebenarnya dari Xs muncul dalam warnanya, yang jauh lebih jelas daripada di XR.

iPhone XR vs iPhone Xs: Camera

Baik iPhone XR dan Xs berbagi kamera utama dasar yang sama. Apple meningkatkan perangkat kerasnya tahun ini, memberikan ponselnya kamera 12 megapiksel dengan sensor lebih besar dan piksel lebih banyak daripada iPhone X; 1.4um piksel, tepatnya. Kamera juga menggunakan lensa sudut lebar f/1.8, teknologi Smart HDR, dan bokeh yang dapat disesuaikan. Tidak hanya memiliki kamera 12 megapiksel yang sama dengan XR, tetapi juga memiliki lensa telefoto 12 megapiksel bukaan f/2.4 kedua untuk digunakan.

iPhone XR vs iPhone Xs: Face ID

Apple telah meninggalkan teknologi Touch ID sepenuhnya, menyelesaikan proses yang dimulai tahun lalu ketika Touch ID gagal masuk ke iPhone X. Jadi, sekarang baik Xs maupun XR tidak memilikinya, Face ID adalah login biometrik utama untuk kedua ponsel.

iPhone XR vs iPhone Xs: Price

Sementara sedikit iPhone model lama masih mahal, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan model terbaru. Opsi termurah untuk iPhone XR adalah versi 64GB, yang berharga sekitar £229. Spek tertinggi, dan paling mahal, XR hadir dengan 256GB dan berharga dari £229 hingga £389.

X termurah, mulai dari £254 untuk model 64GB, £279 untuk 256GB, dan jika Anda menginginkan model 512GB, Anda akan membutuhkan sekitar £349. Meskipun harganya pasti lebih murah, Anda masih akan menghabiskan setidaknya £229 untuk iPhone XR atau Xs.

iPhone XR vs iPhone Xs: Putusan

Berdasarkan fakta bahwa iPhone XR dirancang sebagai versi anggaran untuk iPhone Xs, wajar kalau XRnya kurang bagus. Namun, itu tidak berarti itu buruk, dan kualitas perangkat keras dan desain merek dagang Apple menonjol dalam kedua kasus tersebut. IPhone Xs adalah apa yang Anda inginkan jika Anda membutuhkan ponsel kelas atas – ia memiliki kinerja yang lebih cepat (dalam ulasan kami tentang iPhone Xs dan iPhone XR, kami membandingkan kecepatan dan masa pakai baterainya, jadi lihat spesifikasinya), dan kameranya menggunakan teknologi mutakhir untuk menjadi yang terbaik.

Meskipun tidak ada banyak perbedaan harga lagi, jika Anda hanya mencari sesuatu untuk digunakan untuk mendengarkan musik, memeriksa media sosial, dan menonton Netflix di bus, iPhone XR adalah apa yang Anda inginkan, dan itu akan membantu Anda.