Jangan Ganti Komputer Lama, Masukkan SSD Di dalamnya

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda ingin mengupgrade komputer desktop yang lebih lama atau mengeluarkan uang untuk membeli laptop baru untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik, Anda benar-benar harus memulai dengan upgrade murah ini.

Don’ jangan salah paham: Jika Anda ingin memainkan judul game AAA saat ini di ultra, bermain-main dengan pembelajaran mesin atau mesin karya seni AI, atau aplikasi lain yang menuntut, sangat mungkin Anda membutuhkan perangkat keras baru—dan tentu saja banyak lebih dari sekedar upgrade drive sederhana.

Tetapi bagi sebagian besar orang yang masih menggunakan komputer dengan hard drive mekanis, upgrade murah dari hard drive mekanis ( HDD) ke solid state drive (SSD) sama baiknya dengan mendapatkan komputer baru.

Karena bagi orang yang menggunakan komputer mereka untuk menjelajahi web, menonton video streaming, menulis laporan untuk bekerja (atau duduk melalui panggilan Zoom setelah panggilan Zoom ), dan seterusnya, itu ra mengandalkan prosesor atau perangkat keras lain yang menahannya. Ini adalah kecepatan baca/tulis hard drive.

Hambatan hard drive inilah yang membuat komputer Anda terasa lamban saat booting, memuat aplikasi, menyimpan file, dan sebagainya. Anda tidak memerlukan prosesor i9 generasi saat ini untuk mendapatkan boot cepat atau pemuatan file yang cepat. Anda memerlukan drive yang cepat.

Kami benar-benar tidak dapat melebih-lebihkan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh upgrade SSD untuk mesin lama. Kembali pada tahun 2015, kami mengalami kegagalan hard drive mekanis di laptop Dell Inspiron era 2013. Kami mengambil kesempatan itu untuk menulis tutorial yang menunjukkan cara menukar hard drive mekanis yang lambat di laptop Anda dengan SSD.

Laptop AndaDan tahukah Anda? Pada artikel ini pada bulan September 2022, laptop itu masih digunakan, meskipun tidak sesering, untuk tugas-tugas umum seperti menjelajah web, mengedit, dan sebagainya — karena hard drive yang tajam jauh lebih berguna untuk kebutuhan dasar sehari-hari. penggunaan komputer daripada prosesor yang sangat cepat.

Laptop yang lebih tua, ngomong-ngomong, adalah kandidat utama untuk proyek semacam ini karena drive laptop mekanis biasanya adalah drive RPM yang lebih rendah (seperti 5400RPM) untuk menghemat energi dan memperpanjang masa pakai baterai. Itu bagus dan semuanya, tetapi ini adalah hit kinerja yang luar biasa. Bertukar ke SSD tidak hanya akan meningkatkan masa pakai baterai Anda tetapi juga meningkatkan kinerja drive dalam prosesnya.

Anda Tidak Membutuhkan Drive Premium untuk Hasil yang Luar Biasa

Jika Anda membuat PC baru, tentu saja, belilah SSD yang sangat bagus. Faktanya, jika Anda sedang membangun mesin baru, akan sulit untuk salah memilih motherboard yang mendukung M.2 NVMe (SSD generasi berikutnya yang memiliki profil seperti memory stick yang lebih kecil dan kinerja yang lebih baik).

Tapi kita tidak berbicara tentang peningkatan kinerja di sini. Kami berbicara tentang mengganti HDD yang kikuk dan lambat dengan SSD dengan harga terjangkau untuk mendapatkan peningkatan kinerja yang besar pada perangkat keras lama. Dan, untungnya, SSD anggaran lebih terjangkau daripada sebelumnya.

Anda dapat membeli drive 480GB 2,5″ dengan harga sekitar $30-40. Lini Kingston SDD ini adalah pilihan terbaik untuk peningkatan kinerja anggaran, dengan opsi Penting ini di belakang.

Anda bisa lebih murah dan mendapatkan drive 240GB atau bahkan 120GB, yang akan menurunkan harga Anda menjadi sekitar $20, jika Anda percaya itu , tapi itu tidak benar-benar layak. Anda menghemat $15-20 tetapi karena terjebak dengan drive yang sangat sempit untuk ruang.

Melompat hingga 480GB atau lebih tinggi memberi Anda ruang untuk menyimpan file yang lebih besar, instal game di drive cepat Anda—walaupun ada banyak game yang berjalan dengan baik di laptop dengan prosesor kentang—dan jika tidak, tidak terasa terlalu sempit.

Dan jika Anda ingin meningkatkan kualitas dan ukuran hard disk, Anda dapat membeli Samsung 870 EVO 1TB. Biasanya sekitar $100 dan serendah $80 atau lebih ketika Anda mendapatkan penjualan yang bagus, ini adalah pilihan yang bagus bagi siapa saja yang ingin mengupgrade laptop yang lebih baru daripada upgrade mesin yang sangat tua dengan anggaran terbatas.

Saat Anda berada di itu, jangan ragu untuk mengambil kotak drive eksternal untuk hard drive laptop lama Anda. Ini mungkin bukan superstar kinerja, tetapi tidak ada alasan mengapa itu tidak dapat berfungsi beberapa tahun lagi sebagai tujuan pencadangan offline yang berlebihan.

Itulah berita seputar Jangan Ganti Komputer Lama, Masukkan SSD Di dalamnya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.