Kamera Digital Bertenaga Raspberry Pi Ini Terasa Analog

Penggemar Volzo

Film mungkin mengetahui lomografi, genre fotografi yang mengeksplorasi kamera analog jelek dan gambar tak terduga yang dihasilkannya. Tapi kamera digital, secara alami, mengalami kesulitan pas di ruang ini. Itulah sebabnya Christopher Getschmann (Volzo di YouTube) mulai membuat sepasang “kamera mainan digital” yang sengaja dibuat miring menggunakan Pi Zero dan beberapa lensa yang sangat aneh.

Kamera mainan digital cukup unik, dengan wadah cetak 3D khusus, komponen acak (itu potongan LEGO kuning pada gambar di atas), dan tentu saja, beberapa otak Raspberry Pi. Pi Zero W yang murah memberi daya pada kamera, ditambah sensor pencitraan Pi 5MP, yang tidak seharusnya berfungsi dengan lensa yang dapat diganti. (Kamera Pi generasi kedua ada untuk tujuan itu.)

Putar Video

Sebagai catatan Getschmann, sulit untuk menemukan sensor gambar yang kecil dan layak tanpa membeli ke ekosistem Pi, itulah sebabnya mungkin tidak terlalu banyak kamera digital khusus yang mengambang sekitar. Itu cukup menarik, tapi saya lebih tertarik dengan lensa khusus itu.

RELATEDPunya Kamera Analog? Raspberry Pi Ini Dapat Menjadikannya Digital

Dalam semangat lomografi, Christopher Getschmann mengumpulkan lensa yang dapat diganti-ganti paling konyol yang pernah saya lihat di kamera digital. Ada lensa miring yang membuat subjek yang jauh terlihat seperti mainan, lensa naik turun yang menghilangkan distorsi saat memotret bangunan, dan sistem lensa ganda untuk meniru kamera TLR seperti Rolleiflex.

Jika Anda menginginkan gambaran lengkap dari kamera ini, saya sarankan menonton video YouTube Getschmann dan mengunjungi blog si pembuat onar. Anda juga dapat mencoba membuat kamera mainan digital Anda sendiri menggunakan sumber daya yang diunggah ke Getschmann’s GitHub.

Sumber: Volzo melalui The Raspberry Pi Foundation

Itulah berita seputar Kamera Digital Bertenaga Raspberry Pi Ini Terasa Analog, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.