Kenapa Pengguna Produk Corsair Harus Menginstal iCUE?

Jika Anda memiliki perangkat atau periferal Corsair, Anda harus benar-benar menginstal iCUE. Program gratis ini memungkinkan Anda mengelola, mengontrol, dan menyesuaikan perlengkapan Corsair, sehingga Anda dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Untuk apa itu Software iCUE?

iCUE adalah perangkat lunak dari Corsair yang memungkinkan Anda mengelola dan mengontrol semua perangkat Corsair Anda, termasuk periferal yang didukung.

Ini termasuk headset, mouse, keyboard, pendingin, kipas, dan RAM. Dengan iCUE, Anda dapat menyesuaikan pencahayaan, mengatur penetapan kunci untuk memetakan ulang tombol, membuat makro, mengubah pengaturan perangkat, memperbarui firmware, dan memantau kinerja PC Anda. Singkatnya, Anda diberi lebih banyak kontrol atas gear.

Bergantung pada perangkatnya, Anda mungkin memiliki lebih banyak opsi pada model yang lebih baru. Beberapa akan memiliki fitur canggih yang dapat memaksimalkan pengalaman bermain game Anda atau meningkatkan produktivitas Anda. Dengan mouse, misalnya, Anda dapat mengubah pengaturan DPI preset, menyesuaikan tingkat polling, atau mengubah kecepatan penunjuk dengan cepat.

Dengan efek pencahayaan, ada 11 preset berbeda untuk dipilih. Tetapi Anda juga dapat membuat efek khusus untuk bagian tertentu dari keyboard Anda. Mungkin Anda selalu ingin tombol panah dan WASD tetap berwarna merah pekat. Anda dapat memilih warna yang tepat, seberapa cepat mereka berubah, dan efek pencahayaan yang akan diterapkan, seperti bergelombang atau spiral.

Ada preset equalizer (EQ) untuk headset Anda, atau Anda dapat membuatnya sendiri. Kecepatan kipas dan pompa dapat disesuaikan dengan pendingin AIO, dan ada opsi untuk mengubah kinerjanya secara otomatis atau manual pada berbagai rentang suhu. Menyesuaikan perlengkapan Anda persis seperti yang Anda suka tidak hanya menyenangkan tetapi juga cara yang bagus untuk menciptakan pengalaman bermain game yang imersif. Dengan iCUE, Anda dapat melakukan lebih banyak dengan peralatan Anda dalam satu program yang terorganisir.

Lebih dari Sekedar Monitor Statistik

Corsair iCUE memungkinkan Anda mengawasi statistik sistem Anda, bahkan untuk suku cadang bermerek non-Corsair. Ada pembacaan suhu dan daya untuk perangkat keras Anda, termasuk kartu grafis, CPU, catu daya, motherboard, dan pendingin cair AIO. Anda akan melihat seberapa cepat kipas Anda berputar, selain mengontrol kecepatannya. Ada juga kecepatan clock dan pengaturan waktu RAM untuk Anda lihat.

Informasi ini dapat berguna untuk mendiagnosis masalah dengan komponen PC Anda atau untuk membantu Anda memaksimalkan kinerja sistem Anda. Memantau bagaimana sistem Anda berjalan saat melakukan aktivitas tertentu seperti bermain game atau rendering adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah sistem Anda mengalami kemacetan dengan cara apa pun. Salah satu contohnya adalah menyesuaikan rel catu daya Corsair Anda di bawah beban GPU tertentu untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja.

Perbarui Firmware Sekarang

Pembaruan firmware penting untuk diinstal, karena dapat memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja. Corsair iCUE memungkinkan Anda memperbarui firmware untuk semua perangkat Anda sekaligus. Hanya dalam tiga klik, Anda dapat memeriksa semua perangkat Anda untuk pembaruan dan menginstalnya dengan perangkat lunak. Sangat mudah!

Anda tidak perlu lagi khawatir memeriksa setiap perangkat untuk pembaruan satu per satu. Dan setiap kali Anda membuka iCUE, Anda akan melihat pemberitahuan jika ada pembaruan yang tersedia. Kelemahannya adalah iCUE tidak memperbarui secara otomatis, jadi Anda perlu membuka program sesekali untuk memeriksa pembaruan. Versi rollback perlu disimpan di komputer Anda sehingga Anda dapat memuatnya ke dalam program. Pastikan Anda hanya menggunakan firmware resmi yang disediakan oleh Corsair. Jika Anda tidak memilikinya di komputer, Anda mungkin tidak dapat menemukan versi sebelumnya secara online, jadi tindakan terbaik adalah memintanya dari tim dukungan.

Buat Profil iCUE

Apakah Anda berbagi PC dengan banyak orang atau ingin mengatur up profil untuk kegunaan yang berbeda? Mungkin Anda menginginkan profil untuk bermain game dan profil lainnya untuk pekerjaan atau produktivitas.

iCUE memungkinkan Anda membuat dan beralih di antara profil dengan cepat, dan Anda dapat mengganti namanya menjadi apa pun yang Anda inginkan. Ini berguna jika Anda ingin menggunakan set kunci yang dipetakan ulang dan penyesuaian lain untuk bermain game dan aktivitas terkait pekerjaan. Bahkan ada fitur impor dan ekspor yang memungkinkan Anda menyimpan dan mengirim profil Anda ke orang lain. Pengguna iCUE senang berbagi pengaturan profil mereka!

Selanjutnya, Anda dapat mengatur makro untuk beralih antar profil dengan cepat. Anda juga dapat secara otomatis beralih ke profil ketika game atau aplikasi tertentu diluncurkan. Keren banget kan?

Ini artinya kamu bisa beralih ke profil League of Legends saat game dimulai, lalu kamu bisa kembali ke profil kerja kamu saat game ditutup. Mampu membuat profil dan beralih di antara mereka dengan cepat memberikan lebih banyak fungsionalitas untuk semua fitur iCUE.

Jika Anda belum memiliki perangkat keras Corsair, atau Anda ingin memperluas koleksi Anda, kami merekomendasikan keyboard K100 RGB.

Itulah berita seputar Mengapa Pengguna Corsair Harus Menginstal iCUE, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.