Lokasi Find My iPhone Terus Melompat – Mengapa Ini Terus Terjadi?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Salah satu alasan utama iPhone memiliki Find My adalah agar Anda dapat menemukan perangkat Anda jika Anda salah meletakkannya. Fitur ini bisa digunakan untuk melacak ponsel Anda tanpa perlu melempar bantal sofa atau melihat kolong jok mobil. Oleh karena itu, ini bisa menjadi penggaruk kepala saat Anda mengaktifkan layanan Temukan Saya hanya untuk menemukan bahwa sepertinya juga tidak tahu di mana iPhone Anda berada. Itu terus melompati lokasi seperti mencoba untuk mencari tahu juga.

Meskipun membuat frustrasi, menyelesaikan masalah bisa sederhana. Teruskan membaca untuk mengetahui bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah lokasi Temukan iPhone Saya. Kami akan membahas beberapa di antaranya di sini dan melihat solusi yang dapat digunakan untuk menemukan perangkat Anda. Perlu dicatat bahwa perbaikan ini hanya berfungsi jika Anda benar-benar membawa ponsel. Saat mencoba menemukan iPhone yang hilang, memberikan lokasi peta yang salah akan membuat masalah menjadi lebih sulit, jika bukan tidak mungkin untuk diselesaikan.

Oleh karena itu, semua perbaikan ini hanya berguna untuk menemukan perangkat lain atau saat mengatur fitur.

Temukan iPhone Saya Tidak Tidak Diaktifkan

Fitur Lacak di iPhone harus dihidupkan untuk menemukannya. Jika Anda belum mengaktifkan aplikasi, sayangnya, Anda tidak dapat menggunakannya untuk menemukan ponsel cerdas Anda. Aplikasi tidak dapat menemukan sesuatu yang tidak diketahui untuk dicari sejak awal.

Fitur Temukan Saya tidak dapat diaktifkan dari jarak jauh, jadi Anda mungkin harus bergantung pada kebaikan orang asing untuk mendapatkan ponsel Anda kembali. Apakah Anda mengambil iPhone Anda yang hilang atau membeli yang baru, penting untuk mengaktifkan aplikasi Lacak menggunakan langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.
Buka “Pengaturan” di iPhone Anda dan klik nama perangkat Anda. Tekan “Temukan Milik Saya,” lalu alihkan ke posisi AKTIF. Ketuk “Temukan Jaringan Saya” jika Anda ingin menemukan ponsel Anda meskipun sedang offline. Tekan “Kirim Lokasi Terakhir” agar perangkat mengirimkan lokasinya ke Apple saat hampir kehabisan daya. aplikasi sekarang seharusnya berfungsi dengan benar saat Anda salah meletakkan perangkat Anda.

iPhone Anda Dimatikan

Ponsel Anda harus dihidupkan agar aplikasi Lacak dapat beroperasi. Jika tidak, informasi lokasi tidak akan ditampilkan secara akurat. Saat menggunakan aplikasi atau fitur Lacak di perangkat iOS lain atau di iCloud, sistem akan melaporkan lokasi terakhir iPhone yang diketahui.

Jika Anda perlu menggunakan iPhone untuk menemukan perangkat lain, isi daya atau masukkan ke “Mode Daya Rendah” untuk membuat fitur lokasi berfungsi kembali. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka “Pengaturan”, “Baterai”, lalu aktifkan “Mode Daya Rendah”.

Masalah Jaringan

Layanan GPS mengandalkan kekuatan sinyal untuk menentukan keberadaannya. Namun, mereka juga bergantung pada penyedia layanan Wi-Fi dan ponsel untuk memastikan mereka mendapatkan informasi lokasi yang benar. Oleh karena itu, membaca lokasi yang baik mungkin sulit dilakukan jika ponsel Anda jauh dari menara seluler. Mendapatkan posisi yang akurat di dekat sesuatu seperti pegunungan yang dapat memblokir sinyal GPS juga dapat menjadi tantangan. Jika iPhone Anda tidak dapat memperoleh sinyal yang baik, iPhone mungkin tidak dapat mengirim lokasi yang akurat ke aplikasi Lacak. Berikut cara meningkatkan konektivitas internet ponsel Anda. Buka “Pengaturan” di iPhone Anda dan tekan “Seluler”. Pilih “Data Seluler”, lalu klik tab “Suara & Data”. Beralih ke opsi data terkuat yang tersedia, seperti 3G atau LTE jika tersedia. Anda juga dapat menggulir ke bagian “Data Roaming” dan mengaktifkannya untuk konektivitas yang lebih baik, tetapi hanya saat berada di luar negeri.
Meningkatkan koneksi jaringan Anda akan membuat aplikasi Lacak berfungsi dengan benar.

Perangkat Lunak Kedaluwarsa

Perangkat lunak adalah komponen penting dari fungsionalitas perangkat seluler. Jika iPhone atau aplikasi Cari Milik Saya sudah usang, Anda mungkin mengalami masalah dalam mendapatkan lokasi yang akurat. Bisa juga versi terbaru program memiliki bug yang mencegah munculnya lokasi yang benar. Jika demikian, masalah keberadaan Anda dapat ditelusuri kembali ke saat ponsel atau aplikasi terakhir diperbarui.

Lihat cara memperbarui perangkat lunak iOS Anda.
Buka “Pengaturan” di perangkat Anda dan klik “Umum”. Navigasikan ke “Perangkat Lunak Perbarui” di bagian atas layar dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia. Tekan pembaruan apa pun yang tersedia untuk memutakhirkan iPhone Anda.
Dengan perangkat lunak Anda diperbarui, aplikasi Lacak Anda seharusnya sekarang berfungsi dengan baik.

Masalah Privasi

Selain alat navigasi, ada banyak aplikasi lain yang memerlukan Layanan Lokasi. Banyak orang mungkin tidak menyukai semua program ini karena mengetahui di mana mereka berada setiap saat. Oleh karena itu, mereka membatasi akses lokasi untuk tujuan privasi dan keamanan.

Jika Lokasi dinonaktifkan, fitur Cari Milik Saya tidak akan berfungsi dengan baik. Langkah-langkah yang dijelaskan di sini akan menunjukkan cara mengaktifkan Layanan Lokasi. Buka “Pengaturan” di iPhone Anda. Tekan “Privasi” lalu “Layanan Lokasi”. Alihkan penggeser ke posisi AKTIF. Gulir untuk menemukan aplikasi “Temukan Saya” . Pilih “Selalu” untuk mengizinkan aplikasi mengakses lokasi Anda bahkan di latar belakang.
Aplikasi Lacak siap untuk menerima informasi lokasi yang akurat dari ponsel Anda.

Informasi Tanggal & Waktu Tidak Benar

Aplikasi Cari Saya Anda mungkin tidak berfungsi dengan benar jika Anda memiliki tanggal dan waktu yang salah di ponsel Anda. Anda dapat memperbaiki situasi menggunakan metode yang ditampilkan di sini.
Buka “Pengaturan” di iPhone Anda. Tekan tab “Umum” dan gulir ke “Tanggal & Waktu”. Masukkan informasi waktu dan tanggal yang benar. Sebaiknya, gunakan opsi waktu otomatis. Langkah-langkah ini akan membuat aplikasi Temukan Saya berfungsi kembali dengan benar dalam beberapa kasus.

Aktifkan Ambil Data Baru

Cari iPhone Saya harus terus memperbarui informasi lokasi untuk memberikan data yang akurat. Jika ponsel Anda tidak dapat mengambil data baru, ponsel tidak akan dapat menyegarkan informasi aplikasi Temukan Saya. Lihat cara mengaktifkan fitur ambil data baru.
Buka “Pengaturan” di iPhone Anda. Tekan “Mail” lalu “Akun”. Klik “Ambil Data Baru” dan aktifkan “Push”. Pilih “Otomatis” untuk menyelesaikan proses.
Aplikasi Temukan Saya sekarang seharusnya menerima informasi lokasi yang akurat dari perangkat Anda.

Tidak Ada Lagi Tindakan yang Menghilang

Find My adalah fitur berguna yang memungkinkan Anda menemukan iPhone Anda jika hilang. Fitur ini sebagian besar berfungsi dengan baik, tetapi sangat bergantung pada internet dan layanan lokasi GPS untuk berfungsi dengan benar. Jika ada masalah dengan Layanan Lokasi atau konektivitas jaringan, Anda mungkin menerima informasi yang tidak akurat. Panduan ini menunjukkan cara mengidentifikasi dan memperbaiki masalah Cari Lokasi Saya.

Apakah aplikasi Cari Saya terus melompati lokasi? Bagaimana Anda memperbaiki masalahnya? Beri tahu kami di komentar di bawah.