M2 MacBook Air Berbagi Masalah SSD MacBook Pro Baru

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple mengungkapkan MacBook Air baru selama acara WWDC bulan lalu, dengan layar yang lebih besar, chip M2 yang lebih cepat, dan konektor MagSafe. Namun, itu tidak memenuhi model yang diganti di satu area kritis: SSD.

The Verge menegaskan dalam ulasannya tentang MacBook Air baru bahwa model dasar (8 GB RAM, penyimpanan 256 GB) memiliki satu chip NAND untuk penyimpanan internal, sedangkan kapasitas penyimpanan lainnya menggunakan dua chip. Itu memberikan kecepatan baca dan tulis M2 MacBook Air baru yang lebih lambat daripada M1 Air lama — penurunan versi yang sama pada MacBook Pro.

Dave2D baru di YouTube menyertakan tolok ukur disk yang lebih spesifik dalam ulasan videonya. MacBook Air 256 GB baru memiliki kecepatan baca sekitar 1450 MB/s, sedangkan 256 GB Air sebelumnya dan versi 512 GB dari Pro dan Air baru semuanya memiliki kinerja dua kali lipat, sekitar 2900 MB/s.

Apple mengatakan kepada The Verge dalam sebuah pernyataan, “berkat peningkatan kinerja M2, MacBook Air baru dan MacBook Pro 13 inci sangat cepat, bahkan dibandingkan dengan laptop Mac dengan chip M1 yang kuat. Sistem baru ini menggunakan NAND kepadatan baru yang lebih tinggi yang menghadirkan penyimpanan 256GB menggunakan satu chip. Meskipun benchmark 256GB SSD mungkin menunjukkan perbedaan dibandingkan generasi sebelumnya, kinerja sistem berbasis M2 ini untuk aktivitas dunia nyata bahkan lebih cepat.”

Penggerak di MacBook Air baru masih sangat cepat, dan kecepatan yang dikurangi hanya akan terlihat dalam beban kerja dengan operasi file yang intensif, seperti mengkompilasi perangkat lunak atau mengerjakan proyek video 4K. Namun, kebanyakan orang yang mengerjakan proyek semacam itu mungkin tidak akan membeli Air termurah, karena hanya memiliki penyimpanan 256 GB.

Jika Anda membeli MacBook Air baru dengan penyimpanan 512 GB atau lebih tinggi, Anda tidak akan memiliki penyimpanan yang lebih lambat. SSD. Namun, konfigurasi itu dimulai dari $1.499, yang merupakan $300 lebih banyak dari model dasar, dan $500 lebih banyak dari M1 MacBook Air yang lebih lama (yang masih dijual Apple). Itu banyak uang.

Itulah berita seputar M2 MacBook Air Berbagi Masalah SSD MacBook Pro Baru, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.