MacBook Pro Baru Memiliki Penyimpanan Lebih Cepat

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Chip M2 Pro dan M2 Max bukan satu-satunya peningkatan di laptop MacBook Pro Apple yang baru. Mesin baru ini juga hadir dengan SSD supercharged yang lebih cepat dengan kecepatan tulis yang lebih tinggi.

MacBook Pro 16 inci dengan M2 Pro dengan penyimpanan 2 TB mencetak kecepatan baca 5.372 MB/dtk dan kecepatan tulis 6.491 MB/dtk dalam pengujian yang dilakukan oleh pengulas menggunakan program benchmark disk Blackmagic. Unit M1 Pro 14 inci dengan penyimpanan 1 TB menghasilkan kecepatan baca yang lebih tinggi, yaitu 5.797 MB/dtk, tetapi kecepatan tulisnya jauh lebih rendah yaitu 5.321 MB/dtk.

Benchmark dari pengujian oleh Macworld dan Tom’s Guide melaporkan mesin baru ini menawarkan kecepatan tulis yang lebih tinggi, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, meskipun dengan kecepatan baca yang sedikit lebih lambat. Kecepatan baca tersebut masih cukup cepat — hampir sama cepatnya, jika tidak lebih cepat, daripada SSD PCIe Gen 4 m.2 untuk komputer desktop — jadi ini mungkin merupakan tradeoff yang layak untuk kemungkinan menghasilkan kinerja yang lebih baik. Dan meskipun kecepatan baca tersebut masih agak lambat, sebagian besar pengguna tidak akan melihat perbedaan dalam penggunaan sehari-hari.

Setelah Anda mendapatkan salah satu model MacBook Pro baru, Anda dapat mengharapkan kecepatan tulis yang lebih cepat dan, secara keseluruhan, pengalaman yang lebih halus — sebagian juga berkat silikon M2 yang baru dan lebih baik. Sumber: Macworld, Panduan Tom Melalui: MacRumors

Disadur dari HowToGeek.com.