Mengapa Gamer Harus Meng-upgrade Dari Monitor 60Hz

sezer66/Shutterstock.com

Memainkan video game pada 60Hz menempatkan Anda pada kerugian besar sebagai seorang gamer, baik secara kompetitif maupun estetis. Inilah mengapa Anda harus meningkatkan ke setidaknya monitor 120Hz untuk meningkatkan permainan dan pengalaman keseluruhan Anda secara signifikan.

Kesalahan Pemula

A kecepatan refresh adalah berapa kali monitor Anda memperbarui gambar di layar per detik, dan diukur dalam Hertz (Hz ). Kebanyakan monitor, terutama yang non-game, hanya 60Hz. Ini tidak cukup frame per detik untuk memberi Anda gameplay halus yang membuat game menyenangkan. Sederhananya, semakin tinggi bingkai Anda, semakin baik tampilan dan nuansa permainan Anda.

Sebelum kita membahas lebih dalam mengapa Anda harus meningkatkan dari monitor 60Hz, lakukan pemeriksaan cepat untuk memastikan Anda telah menyetel monitor ke kecepatan refresh tertinggi. Ada kemungkinan kecil Anda membeli atau menerima monitor yang memiliki kemampuan lebih dari 60Hz tetapi lupa mengubah pengaturannya. Sama sekali tidak ada salahnya menggunakan kecepatan refresh tertinggi, jadi lanjutkan dan lakukan!

TERKAIT:Apa itu Kecepatan Refresh Monitor dan Bagaimana Cara Mengubahnya?

Bagaimana Peningkatan Frame Rate Meningkatkan Pengalaman Anda

Jika Anda selalu menggunakan monitor 60Hz untuk permainan dan penggunaan komputer umum, Anda perlu mencoba monitor dengan setidaknya 120Hz. Saat ini, Anda dapat menemukan monitor dengan 120Hz hingga 165Hz dengan kisaran harga yang sama. Tentu saja, monitor dengan kecepatan refresh tinggi biasanya akan lebih mahal, tetapi itu tergantung pada fitur lainnya.

Kebanyakan orang senang bermain video game karena sifatnya yang imersif dan grafiknya yang luar biasa. Bermain di 60Hz tidak akan membuat game ini adil. Anda akan melihat perbedaan yang mencengangkan saat memutakhirkan ke setidaknya 120Hz. Monitor Anda sekarang menyegarkan layar Anda dua kali lebih cepat, sehingga Anda melihat dua kali lipat frame per detik.

RELATEDBagaimana Tingkat Penyegaran Mempengaruhi Game?

Hal ini tidak hanya membuat game lebih lancar dan lebih responsif, tetapi juga memberi Anda keunggulan kompetitif . Dalam penembak orang pertama, Anda akan dapat melihat lawan Anda sedikit lebih cepat daripada mereka yang memiliki tarif lebih rendah. Tentu saja, faktor lain seperti input lag masih perlu diperhitungkan.

Advertisement

Upgrade di atas 60Hz tidak hanya meningkatkan pengalaman bermain game Anda tetapi juga membuat penggunaan komputer Anda lebih menyenangkan untuk penggunaan umum. Ini menguntungkan mereka yang menikmati menonton film atau melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak gerakan atau scrolling. Anda akan melihat bahwa ada lebih sedikit keburaman gerakan dan gerakan yang lebih halus, yang bisa sangat memuaskan.

Limitations

Salah satu batasan utama yang harus diperhatikan adalah bahwa komputer Anda harus cukup kuat untuk menghasilkan kecepatan bingkai tinggi yang sesuai dengan kecepatan refresh monitor Anda. Jadi, bahkan jika Anda memiliki monitor 360Hz yang mengerikan, Anda tidak akan dapat memanfaatkannya sepenuhnya jika komputer Anda hanya dapat merender 120 frame per detik. Dengan kata lain, Anda hanya akan dapat melihat 120 bingkai dari 360.

ASUS ROG Swift 360Hz Gaming Monitor
Monitor gaming ini memiliki kecepatan refresh 360Hz pada layar 24,5 inci dengan waktu respons satu milidetik.

Amazon$399,99 $499.00 Hemat 20%

Pembelian Terbaik$699.99 

Dalam hal bermain game, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan frekuensi gambar. Sebagai permulaan, cobalah bermain pada pengaturan serendah mungkin. Umumnya, Anda ingin berinvestasi lebih banyak pada perangkat keras komputer Anda daripada monitor Anda. Tidak ada gunanya menggunakan monitor dengan kecepatan refresh tinggi dengan komputer kelas bawah.

Selain itu, perbedaan mencolok dalam beralih dari 60Hz ke setidaknya 120Hz sangat besar. Dan kemudian itu substansial dari 120Hz hingga setidaknya 240Hz. Memutakhirkan dari 240Hz ke kecepatan refresh yang lebih tinggi masih akan memberi Anda keunggulan kompetitif, tetapi perbedaan yang mencolok akan sangat kecil. Beberapa orang mungkin tidak melihat perbedaan sama sekali. Jadi, jika Anda mencari yang terbaik untuk uang Anda, kami sarankan untuk meningkatkan setidaknya 120Hz.

TERKAIT:Lima Peningkatan PC Terbaik untuk Meningkatkan Kinerja

Beberapa Monitor

Apakah Anda menggunakan banyak monitor untuk pengaturan Anda? Jika demikian, Anda tidak perlu mencocokkan kecepatan refresh semua monitor Anda. Anda hanya memerlukan satu monitor dengan kecepatan refresh tinggi untuk aktivitas utama Anda, seperti bermain game dan bekerja. Monitor Anda yang lain dapat berukuran 60Hz karena Anda tidak akan menggunakannya sebanyak monitor utama Anda.

Advertisement

Anda juga sangat tidak mungkin harus memainkan beberapa game di beberapa monitor dengan kecepatan refresh yang tinggi. Monitor gaming tidak selalu murah, jadi kami hanya menyarankan untuk memutakhirkan satu untuk meningkatkan pengalaman Anda secara keseluruhan. Alternatif yang bagus untuk menggunakan beberapa monitor adalah mendapatkan model ultrawide, seperti Scepter 34 inci 144Hz UltraWide, dengan rasio aspek 21:9.

Dengan monitor lebar ini, Anda dapat membagi layar menggunakan Windows Snap Assist atau perangkat lunak seperti DisplayFusion untuk membuat layar virtual. Ini akan membuatnya terasa seolah-olah Anda menggunakan banyak monitor, yang sempurna untuk ultrawide karena gambarnya akan konsisten. Ini lebih baik daripada beberapa monitor dengan kecepatan refresh dan kualitas gambar yang berbeda.

Monitor Gaming Terbaik tahun 2021 Monitor Gaming Terbaik Secara KeseluruhanAsus ROG Strix XG27UQAmazon$1099,63 

Monitor Gaming Anggaran TerbaikAcer Nitro XF243YAmazon$229,99  

Monitor Gaming 4K TerbaikLG C1Amazon Gaming MonitorSpamsung$996 Hemat 996,99 Neo G9Amazon$1139.18 $1499.99 Hemat 24%

Monitor Gaming 144Hz TerbaikGigabyte M27QAmazon$409.00 

Monitor Gaming 240Hz TerbaikSamsung Odyssey G7Amazon$548.67$699.99 Hemat 22%

Itulah berita seputar Mengapa Gamer Harus Meng-upgrade Dari Monitor 60Hz, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.