Mengapa Hanya Beberapa Pesan Spam iPhone yang Memiliki Opsi “Laporkan Sampah”?

Jika Anda telah menggunakan iPhone cukup lama, Anda mungkin melihat sangat sedikit pesan teks spam yang memiliki opsi “Laporkan Sampah” untuk membantu Anda melaporkan dan memblokir spam secara otomatis. Apa yang memberi?

Apa Itu Fitur “Laporkan Sampah”?

Fitur “Laporkan Sampah” pertama kali muncul di iMessage dengan pembaruan iOS 8.3 pada bulan April 2015 bersama dengan fitur iMessage lain yang berguna, kemampuan untuk memfilter iMessage yang dikirim oleh “pengirim tidak dikenal”, mereka yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Adapun cara kerja fungsi “Laporkan Sampah”, ini muncul di pesan iMessage saat pengirim tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Jika Anda mengetuknya, a kotak muncul yang menanyakan apakah Anda ingin “Hapus dan Laporkan Sampah” – ketuk itu dan pesan dihapus dan iMessage dikirim ke Apple untuk ditinjau. Namun, itu tidak memblokir pengirim sehingga Anda harus melakukannya secara terpisah jika Anda ingin memblokirnya juga.

Mengapa Saya Tidak Melihat Fitur “Laporkan Sampah” Lalu?

Tampaknya cukup mudah jadi mengapa begitu , sehingga banyak orang hampir tidak pernah melihatnya dan tidak muncul di setiap pesan spam?

Di bagian sebelumnya yang menjelaskan cara kerja “Laporkan Sampah”, Anda mungkin memperhatikan bahwa kami menggunakan frasa “pesan iMessage”, dan bukan hanya “teks message” atau “SMS.”

Dan itu karena fungsi pelaporan hanya berfungsi untuk pesan spam yang dikirim melalui jaringan iMessage ke akun iMessage Anda. Aplikasi iMessage ada di mana-mana di perangkat iOS dan mudah untuk melupakan bahwa ada dua protokol yang bekerja berdampingan: iMessage dan SMS.

Singkatnya adalah SMS itu protokol perpesanan berbasis jaringan seluler dan iMessage adalah layanan berbasis internet yang dijalankan oleh Apple—itulah sebabnya Anda bisa mendapatkan iMessage di iPad Wi-Fi saja.

Jadi jika pesan spam berasal dari luar jaringan iMessage tidak akan pernah ada tag “Laporkan Sampah” di sana. Mengingat sebagian besar spam berbasis SMS dan Apple, jelas, secara agresif mengatur spam yang dikirim melalui jaringan iMessage, tidak heran orang jarang melihatnya.

Cara Melaporkan Spam Tanpa Fitur “Laporkan Sampah”

Meskipun tidak senyaman Opsi “Laporkan Sampah” tepat di bawah pesan, ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk melaporkan pesan spam di iPhone (dan juga ponsel lainnya).

Sebagian besar operator seluler di Amerika Serikat mendukung pelaporan spam melalui penerusan teks . Anda dapat meneruskan pesan spam ke 7726 (yang menyebutkan SPAM pada papan tombol telepon biasa).

Anda masih perlu menghapus pesan secara manual dan memblokir nomornya. Jadi, jika Anda sering menerima pesan spam, sebaiknya periksa cara mengaktifkan pemfilteran SMS dan pemblokiran spam di iPhone. Anda harus menggunakan pemblokir spam pihak ketiga (yang terintegrasi ke dalam iMessage) tetapi itu lebih dari sepadan.

Itulah berita seputar Mengapa Hanya Beberapa Pesan Spam iPhone yang Memiliki Opsi “Laporkan Sampah”?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.