Mengapa Komentar Anda Ditunda di Disqus?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Disqus adalah salah satu plugin komentar paling populer. Ini membantu penerbit membangun komunitas yang terlibat di situs web mereka dengan memicu diskusi yang penuh warna. Jika Anda adalah bagian dari salah satu diskusi itu, Anda tahu betapa menariknya bolak-balik dengan pengguna lain. Itulah mengapa bisa membuat frustasi jika komentar Anda tiba-tiba tidak muncul, secara efektif mengeluarkan Anda dari diskusi tanpa batas waktu.

Teruskan membaca untuk mempelajari mengapa komentar Disqus Anda ditandai sebagai “Menunggu keputusan” dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Siapa yang Memoderasi Komentar di Disqus ?

Sebelum beralih ke alasan mengapa komentar mungkin tidak segera dipublikasikan, penting untuk dicatat bahwa Disqus tidak memoderasi komentar secara langsung.

Dalam kebanyakan kasus, pemilik situs web yang menggunakan plug-in Disqus bertanggung jawab atas moderasi. Oleh karena itu, pengalaman berkomentar Anda dapat sangat berbeda berdasarkan kebijakan moderasi individual situs web.

Oleh karena itu, jika komentar Anda tidak muncul di utas dan Anda tampaknya tidak dapat mengidentifikasi alasannya, opsi terbaik adalah menghubungi situs moderators.

Anda dapat menemukan formulir kontak atau alamat email yang terdaftar di sebagian besar situs web, memungkinkan Anda untuk segera menghubungi tim dukungan. Merekalah satu-satunya yang memiliki wewenang untuk menyetujui komentar atau memberikan penjelasan tentang statusnya.

Mengapa Komentar Saya Menunggu Persetujuan?

Administrator situs web yang menggunakan plug-in Disqus dapat memoderasi komentar terlebih dahulu berdasarkan kriteria tertentu. Jika komentar Anda memenuhi salah satu kriteria ini, komentar akan ditandai sebagai “Menunggu keputusan” hingga moderator meninjaunya. Setelah peninjauan, komentar Anda akan dipublikasikan atau dihapus.

Ketika Anda melihat pesan “Menunggu keputusan” di sebelah komentar Anda, kami sarankan untuk mengunjungi kembali utas setelah beberapa saat untuk memeriksa apakah komentar tersebut terlihat. Terkadang ada jeda dalam menduplikasi data di seluruh sistem Disqus, menyebabkan keterlambatan dalam penerbitan komentar.

Jika komentar Anda masih tertunda, lihat alasan paling umum untuk status ini.

Pra-Moderasi Diaktifkan untuk Semua Komentar

Pemilik situs web dapat memilih untuk menempatkan semua komentar yang masuk melalui moderasi sebelum mengizinkan mereka untuk diterbitkan. Oleh karena itu, semua komentar di situs web tertentu pada awalnya akan ditandai sebagai “Tertunda.” Moderator kemudian dapat secara manual menyetujui komentar atau menghapusnya.

Anda Berkomentar untuk Pertama Kalinya

Pemilik situs web yang berlangganan paket Pro dan Bisnis di Disqus dapat memilih untuk memoderasi komentator baru terlebih dahulu. Akibatnya, komentar Anda akan secara otomatis ditandai sebagai “Tertunda” jika Anda belum pernah memposting di situs web tertentu sebelumnya.

Penerbit situs web dapat mengatur kerangka waktu untuk pemberi komentar baru yang dimoderasi sebelumnya. Setelah itu, Anda akan dapat menggunakan opsi komentar seperti pengguna situs web lainnya.

Anda Membuat Komentar sebagai Tamu

Beberapa situs web mengizinkan pengguna untuk meninggalkan komentar tanpa membuat akun Disqus.

Jika Anda mencentang “Saya lebih suka memposting sebagai tamu” setelah menulis komentar, Anda hanya diminta untuk meninggalkan alamat email. Alamat ini tidak diverifikasi oleh Disqus. Akibatnya, semua komentar tamu secara otomatis ditandai sebagai “Tertunda,” terlepas dari pengaturan pra-moderasi di situs web tertentu.

Anda Belum Memverifikasi Alamat Email Anda

Komentar Anda tidak akan dipublikasikan jika Anda telah mendaftar di Disqus tetapi gagal memverifikasi alamat email Anda. Untuk mencegah komentar Anda ditandai sebagai “Tertunda” di masa mendatang, cukup klik tombol  “Verifikasi” di email selamat datang yang dikirim oleh Diskusi.

Komentar Anda Berisi Tautan

Salah satu setelan pra-moderasi memungkinkan penerbit untuk mencegah komentar yang berisi tautan dipublikasikan sampai disetujui oleh moderator situs.

Komentar Anda Berisi Kata yang Dibatasi

Administrator situs web dapat membuat daftar hingga 2.000 kata yang dibatasi. Jika komentar Anda mengandung setidaknya satu dari kata-kata ini, komentar tersebut tidak akan segera dipublikasikan.

Kata-kata yang dibatasi berbeda secara signifikan tergantung pada situs web yang Anda kunjungi. Misalnya, beberapa situs web mengizinkan kata-kata kotor sementara yang lain memilih untuk meninjau komentar yang berisi kata-kata tersebut terlebih dahulu.

Disqus mengisi daftar kata yang dibatasi terlebih dahulu dengan rekomendasinya. Secara umum, mereka melarang konten berikut dalam komentar mereka:
Hate speechPelecehan yang ditargetkanAncaman aktif yang merugikan
Nama Tampilan Anda Mengandung Kata yang Dibatasi

Misalkan komentar Anda tidak berisi kata-kata yang dapat dianggap tidak pantas, tetapi masih ditandai sebagai “Tertunda.” Dalam hal ini, lihat nama tampilan Anda. Jika kata yang dibatasi muncul di nama tampilan Anda, semua komentar Anda akan tetap menunggu hingga disetujui secara manual.

Komentar Anda Ditandai sebagai Spam

Terkadang filter spam dapat menandai komentar secara otomatis jika mendeteksinya sebagai spam. Ini dapat terjadi jika Anda melakukan salah satu hal berikut:
Memposting banyak komentar untuk mempromosikan produk atau layananMemposting komentar yang sama berulang kali, sehingga mengganggu utasSertakan tanda tangan Anda di beberapa komentarGunakan sintaks yang aneh, seperti jeda paragraf yang berlebihan atau tanda baca yang aneh
Komentar Anda Rendah Reputasi

Jika pengguna situs web tidak setuju dengan sebuah komentar, mereka dapat mengungkapkan ketidaksetujuan mereka dengan men-downvoting komentar tersebut. Sejumlah besar downvotes mengarah ke komentar yang memiliki reputasi rendah. Administrator situs web dapat memilih untuk menyertakan komentar ini dalam pengaturan pra-moderasi. Akibatnya, komentar tersebut akan mendapatkan pesan “Menunggu keputusan” di sebelahnya hingga moderator memutuskan apakah pantas untuk tetap berada di situs.

Komentar Anda Mengandung Media

Menurut Aturan Dasar Disqus, media grafis yang berisi konten pornografi atau kekerasan secara tegas dilarang. Namun, penerbit web dapat memilih untuk menghentikan komentar apa pun yang berisi media agar tidak dipublikasikan, terlepas dari konten itu sendiri. Setelah meninjau media, moderator akan memutuskan apakah komentar Anda dapat dipublikasikan.

Diskusikan Jauh

Sekarang setelah Anda mengetahui faktor-faktor yang mungkin menyebabkan komentar Anda tidak dipublikasikan, Anda tahu apa yang harus diperhatikan untuk melanjutkan. Jika Anda mengikuti pedoman saat meninggalkan komentar, Anda tidak akan mengalami masalah untuk berpartisipasi dalam diskusi yang hidup di seluruh situs web menggunakan Disqus.

Apakah komentar Anda pernah ditandai sebagai “Tertunda” di Disqus? Bagaimana Anda menyelesaikannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.