Mengapa Mikrofon Saya Tenang di Windows 11? 5 Perbaikan untuk Dicoba

Itu terjadi pada kita semua. Anda sedang melakukan panggilan video, dan seseorang mengatakan “Anda terdengar tenang”. Ada beberapa hal mengejutkan yang dapat menyebabkan hal ini di Windows 11. Mari kita cari tahu apa yang terjadi. Nbsp

Naluri pertama Anda mungkin memeriksa untuk memastikan mikrofon Anda dipilih dalam pengaturan input aplikasi yang Anda gunakan. Tapi apa selanjutnya ketika Anda menyadari bahwa mikrofon Anda yang benar sedang digunakan? Kami akan menyoroti beberapa hal yang dapat Anda periksa.

TERKAIT:Cara Memilih Mikrofon Anda di Windows 11

Periksa Volume Input

Kami akan mulai dengan penyebab yang paling mungkin, Volume Input. Ini adalah pengaturan yang menentukan volume input maksimum mikrofon Anda. Yang menjengkelkan, pengaturan ini terkadang diubah tanpa alasan yang jelas.

Pertama, klik kanan Start Menu dan buka “Settings.” Buka bagian Sistem > Suara.

Gulir ke bawah ke bagian “Input” dan pilih mikrofon Anda.

Advertisement

Sekarang Anda dapat menyesuaikan volume input kembali ke 100% atau volume lain yang diinginkan yang sesuai untuk Anda.

Setelah itu, Anda dapat menjalankan tes mikrofon untuk melihat apakah itu terdeteksi pada tingkat yang benar.

Matikan “Enhance Audio”

Windows 11 memiliki fitur yang mencoba meningkatkan kejernihan audio yang berasal dari mikrofon. Jika Anda mengalami masalah, ada baiknya mematikan ini untuk melihat apakah itu mengganggu. Buka Pengaturan dan buka Sistem > Suara.

Gulir ke bawah ke bagian “Input” dan pilih mikrofon yang Anda gunakan.

Nonaktifkan “Tingkatkan Audio.”

Periksa Izin Mikrofon

Hal berikutnya yang dapat kami lakukan adalah memastikan aplikasi Anda aktif menggunakan memiliki izin untuk mengakses mikrofon. Buka Pengaturan dan buka Privasi & Keamanan > Mikrofon.

Temukan aplikasi yang Anda gunakan dan pastikan aplikasi diaktifkan.

Update Drivers

Driver yang ketinggalan zaman terkadang dapat menyebabkan masalah, jadi pastikan milik Anda terbaru. Buka Start Menu dan ketik “Device Manager” untuk meluncurkan aplikasi.

Perbesar “Audio Inputs and Outputs” dan klik kanan mikrofon Anda.

Pilih “Update Driver” dari menu.

Klik “Search Automatically for Drivers”. dan periksa pembaruan apa pun secara otomatis. Mereka akan diinstal atau Windows akan mengatakan “driver terbaik untuk perangkat Anda sudah diinstal.”

Jalankan Pemecah Masalah Audio

Hal terakhir yang akan kami lakukan adalah menjalankan pemecah masalah untuk masalah mikrofon. Buka Pengaturan dan buka Sistem > Pemecahan Masalah.

Pilih “Pemecah Masalah Lainnya.”

Gulir ke bawah dan klik “Jalankan” untuk pemecah masalah “Merekam Audio”.

Pemecah masalah akan menanyakan perangkat mana yang ingin Anda gunakan. Pilih mikrofon Anda dan klik “Berikutnya.”

Advertisement

Jika ada perbaikan yang ditemukan, Anda harus me-restart PC Anda untuk menerapkannya.

Dengan perbaikan ini, Anda seharusnya dapat mengatasi masalah mikrofon Anda. Windows terkenal karena hal-hal yang rusak secara acak dan Windows 11 tidak terkecuali. Ada banyak sekali fitur audio yang bisa menjadi biang keladinya.

TERKAIT:Cara Meningkatkan Bass di Windows 10 atau 11

Itulah berita seputar Mengapa Mikrofon Saya Tenang di Windows 11? 5 Perbaikan untuk Dicoba, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.