Meningkatkan Teknologi Anda? Amazon Akan Membeli Gadget Lama Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Apakah gadget yang tidak terpakai memenuhi lemari atau laci sampah Anda? Anda bisa menukarnya dengan kartu hadiah Amazon. Melalui program Trade-In Amazon, Anda dapat melepas konsol game lama, ponsel cerdas, dan lainnya. Meskipun Amazon Trade-In jauh dari penghasil uang, ini adalah cara mudah untuk menyingkirkan perangkat yang tidak diinginkan.

Tentang Program Trade-In Amazon

Amazon Trade-In adalah program yang memungkinkan Anda untuk “menjual” perangkat yang tidak digunakan kembali ke Amazon. Sebagai imbalan atas perangkat Anda, Anda akan menerima kartu hadiah Amazon atau diskon untuk pembelian lain, bergantung pada perangkatnya.

Perlu diperhatikan bahwa Amazon tidak menerima semua gadget. Berikut adalah kategori perangkat yang saat ini memenuhi syarat untuk tukar tambah:

Kindle E-ReadersTabletPemutar Media StreamingEcho, Speaker Bluetooth, dan HeadphonePerangkat Keamanan RumahRouter NirkabelTelepon (Apple, Google, Samsung, LG, dan Motorola)Game (Konsol, Game, dan Aksesori)

Trading dalam suatu item adalah proses yang relatif sederhana. Setelah Anda memilih item Anda dari opsi di situs web dan melalui kuesioner cepat, Amazon akan mengirimkan label pengiriman kembali ke alamat email Anda (ya, Amazon membayar pengiriman Anda). Kemudian, Anda mengirimkannya ke Amazon melalui UPS.

Amazon lalu mendaur ulang atau menjual kembali perangkat yang Anda tukarkan untuk “memberi mereka kehidupan baru.” Inilah mengapa penting untuk mempersiapkan teknologi Anda untuk dijual, yang akan kita bahas nanti.

Pro dan Kontra Program Trade-In Amazon

Manfaat utama program Trade-In Amazon adalah kesederhanaannya. Anda dapat memulai tukar tambah dan menerima label pengiriman hanya dalam beberapa klik.

Pembayaran juga tampaknya cepat. Menurut Amazon, setelah barang Anda diterima dan dinilai, Anda akan menerima pemberitahuan email dalam waktu dua hari yang menunjukkan apakah barang Anda diterima atau ditolak. Beberapa item juga memenuhi syarat untuk Pembayaran Instan. Ini berarti Anda akan menerima kartu hadiah Amazon Anda segera setelah mengirimkan trade-in.

Peringatan: Jika Anda menerima Pembayaran Instan dan item Anda ditolak karena alasan apa pun, Amazon dapat mencabut pembayaran atau menagih akun Anda. Sebaiknya tunggu hingga Anda mengetahui bahwa perangkat Anda telah diterima sebelum menggunakan kartu hadiah Anda.

Tentu saja, proses tukar tambah dan pembayaran dapat dipengaruhi secara signifikan oleh faktor-faktor seperti waktu pengiriman. Jika waktu sangat penting bagi Anda, mungkin sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk menemukan lokasi tukar tambah fisik untuk membawa perangkat Anda.

Meskipun proses tukar tambah dan pembayaran relatif mudah, Amazon tidak menerima semua perangkat. Selain itu, Amazon Trade-In belum tentu menghasilkan uang dalam hal pembayaran.

Misalnya, saat ini, Nintendo Switch akan dikenakan biaya sekitar $299,99. Namun, nilai tukar Nintendo Switch tanpa cacat dan dengan aksesori asli adalah $75. Untuk teknologi yang lebih baru, seperti Switch, Anda mungkin lebih baik mencari program tukar tambah lain atau menjual gadget sendiri.

Intinya adalah ini: Jika Anda ingin membongkar perangkat yang telah mengumpulkan debu dengan cepat dan mudah untuk beberapa waktu, Amazon Trade-In mungkin menjadi pilihan yang solid untuk Anda.

Cara Berdagang di Perangkat

Seperti yang disebutkan di atas, berdagang di perangkat melalui program Trade-In Amazon cukup sederhana. Pertama, Anda ingin mengunjungi situs web Amazon Trade-In.

Sesampai di sana, Anda akan melihat berbagai kategori untuk dipilih. Anda akan ingin memilih kategori yang dimiliki perangkat Anda dan memulai pencarian Anda.

Untuk contoh ini, mari tukarkan tongkat streaming Roku. Pilih “Streaming Media Players” dari opsi kategori.

Di jendela yang muncul, kami akan mencari “Roku streaming stick 4K” dan tekan “Enter.”

Selanjutnya, kita akan menemukan perangkat yang ingin kita tukarkan dan tempatkan tanda centang di kotak di sebelah kiri perangkat. Kemudian, kami akan mengklik “Lanjutkan.”

Amazon kemudian akan mengajukan beberapa pertanyaan tentang perangkat. Kami akan menjawab “Ya” atau “Tidak” dengan mengklik kotak. Kemudian, kami akan mengklik “Lanjutkan.”

Di layar berikutnya, Amazon memberi kami detail penawaran kami. Dalam hal ini, Amazon menawarkan untuk memberi kami diskon 20% untuk perangkat Fire TV baru dan bonus kartu hadiah.

Untuk menerima, kami akan mengklik “Kirim trade-in Anda” untuk menyelesaikan proses.

Setelah mengirimkan trade, Anda’ akan perlu untuk melihat email Anda untuk label pengiriman Anda. Setelah diterima, masukkan barang Anda dan aksesorinya (jika ada) ke dalam kotak atau amplop dan tambahkan label pengiriman. Anda kemudian dapat mengirimkan barang Anda dengan membawanya ke fasilitas UPS atau lokasi pengiriman.

Anda sekarang dapat melacak tukar tambah Anda melalui Akun Tukar Tambah Anda. Pastikan juga untuk meninjau Syarat & Ketentuan Trade-In Amazon sebelum melanjutkan.

Alternatif untuk Program Trade-In Amazon

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin bisa mendapatkan lebih banyak untuk perangkat Anda dengan memeriksa program trade-in lainnya seperti:

Apple Trade -Dalam: Program tukar tambah Apple khusus untuk perangkat Apple dan menawarkan kredit untuk pembelian di masa mendatang serta kartu hadiah Apple untuk perangkat yang memenuhi syarat. Tukar Tambah Best Buy: Program tukar tambah Best Buy mencakup berbagai perangkat, dari iPhone ke kamera DSLR. GameStop Trade-In: Program tukar tambah GameStop tidak hanya untuk game dan konsol. Sebagai gantinya, GameStop juga menerima berbagai smartphone, tablet, dan perangkat yang dapat dikenakan.
Atau, Jual Sendiri Gadget Anda

Jika Anda ingin mendapatkan dolar tertinggi untuk gadget Anda, Anda dapat mencoba menjualnya sendiri melalui eBay atau Facebook Marketplace. Ada juga berbagai aplikasi yang dapat Anda coba untuk menjual barang bekas, seperti Decluttr, yang bagus untuk produk teknologi.

Jika Anda memutuskan untuk menjual barang Anda sendiri, waspadalah terhadap penipuan. Dan jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melindungi informasi Anda.

Lakukan Hal-Hal Ini Sebelum Anda Membongkar Perangkat Anda

Sebelum Anda memperdagangkan atau menjual perangkat Anda, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan terlebih dahulu. Jika tidak, data penting Anda dapat jatuh ke tangan orang lain.

TERKAIT:Cara Menyiapkan Komputer, Tablet, atau Ponsel Sebelum Menjualnya. Dengan perangkat apa pun, pastikan Anda mencadangkan data pribadi agar tidak kehilangan apa pun. Setelah pencadangan, Anda kemudian harus menghapus perangkat Anda dan menyetel ulang kembali ke status default pabrik.

Proses ini bervariasi antara perangkat dan platform. Pastikan untuk mencari petunjuk untuk menghapus dan mengatur ulang perangkat yang Anda rencanakan untuk diperdagangkan.

TERKAIT:Cara Menyetel Ulang iPhone atau iPad

ke Pabrik

Itulah berita seputar Meningkatkan Teknologi Anda? Amazon Akan Membeli Gadget Lama Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.