Mercedes EQXX, Mobil Listrik 1000Km, Permalukan Tesla?

Mobil konsep Mercedes-Benz Vision EQXX melakukan sesuatu yang hampir tidak dimiliki EV lain saat menempuh jarak lebih dari 621 mil (1.000 km) dengan sekali pengisian daya. Tes ini membuat Tesla malu dalam hal range.

Ya, itu sekitar dua kali lipat jangkauan kendaraan listrik biasa Anda. Mercedes memperkenalkan Vision EQXX awal tahun ini sebagai kendaraan uji untuk bereksperimen dengan berbagai teknologi dan efisiensi baterai, dan itu sudah membuahkan hasil. Konsep street-legal berhasil dikendarai selama 11 jam 32 menit, mencapai 600 mil dalam perjalanan.

Yang lebih mengesankan adalah kendaraan itu juga memiliki sisa baterai. Menurut Mercedes, konsumsi rata-rata adalah rekor terendah 8,7 kWh per 100 km (7,1 kWh per 62 mil), dan pada akhir perjalanan, mobil memiliki sekitar 15% dari baterai yang tersisa. Jadi jika terus berlanjut sampai kosong, itu bisa mencapai 700 mil tanpa mengisi ulang.

Sementara bagian pertama dari perjalanan EQXX melewati Autobahn dengan kecepatan 87 mph, sisa perjalanan memakan waktu tempat di beberapa kota Eropa. Dimulai di Sindelfingen, Jerman, lalu melewati Swiss Alps, ke Milan, lalu berakhir di sebuah kota di selatan Prancis. Kecepatan keseluruhan rata-rata adalah 54 mph.

Penting untuk diingat bahwa meskipun Mercedes dalam tes ini legal di jalanan, ini adalah mobil konsep yang tidak akan dapat Anda beli dalam waktu dekat. Namun, perusahaan akan menggunakan teknologi dan informasi dari pengujian untuk meningkatkan EV yang akan datang. Dan siapa tahu, kendaraan konsep ini pada akhirnya bisa menjadi kenyataan dan menghadapi Porsche Taycan dan Roadster.

Mercedes yang akan datang dari Tesla. Beberapa di antaranya adalah rem cakram aluminium, baterai anoda silikon tinggi, komposit serat karbon-gula, pompa panas yang ditingkatkan, dan sistem pendingin unik untuk baterai. melakukan ini, tetapi perusahaan merasa tidak perlu melakukannya. Dan jarak lebih dari 400 mil tidak masalah, dan pada saat itu, kendaraan hanya membawa kelebihan berat badan. Semua bobot itu akhirnya mengurangi akselerasi dan penanganan. Kemudian lagi, Roadster Tesla yang akan datang menjanjikan jangkauan 600 mil.

Bagaimanapun, ini adalah tanda bahwa kecemasan akan jangkauan bisa menjadi sesuatu dari masa lalu, dan mudah-mudahan, Mercedes akan menggunakan apa yang dipelajarinya untuk membangun EV yang lebih baik di masa depan.

Itulah berita seputar Uji Rentang Mobil Konsep Mercedes-Benz Ini Bikin Tesla Malu, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.