Mesin Pencari Pengenalan Wajah Terbaik

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Search engine telah berkembang pesat. Belum lama ini, mereka hanya digunakan untuk mencari informasi di internet. Ketik beberapa kata kunci, tekan enter, dan dalam beberapa milidetik, Anda akan memiliki daftar ribuan situs web untuk membantu menyatukan Anda dalam pencarian Anda. Tapi hari ini, semuanya berbeda.

Ada banyak mesin pencari pengenalan wajah yang tersedia untuk digunakan siapa saja. Mereka bervariasi dalam hasil, dari yang mirip hingga menemukan sumber foto. Anda bahkan dapat mencari untuk menemukan foto diri Anda yang telah menemukan jalannya ke situs web.

Artikel ini akan membahas mesin pencari pengenalan wajah terbaik yang tersedia, cara kerjanya, dan apa yang mereka lakukan yang terbaik.

Mesin Pencari Pengenalan Wajah Terbaik

Mesin pencari telah maju ke titik di mana kita dapat melakukan pencarian dengan menggunakan gambar. Kita tidak lagi terikat oleh kata kunci saja. Hanya dengan beberapa klik atau ketuk, Anda dapat mencari wajah.

Apakah Anda tertarik untuk mengetahui apakah foto Anda telah dipublikasikan di suatu tempat di internet tanpa sepengetahuan Anda? Apakah Anda memiliki doppelganger yang tidak Anda sadari? Mesin pencari ini akan membantu Anda mencari tahu.

Pencarian Gambar Google

Selama beberapa dekade, mesin pencari Google telah menjadi tujuan utama saat mencari informasi. Tapi tahukah Anda bahwa Anda dapat mencari kecocokan dengan mengunggah foto? Menggunakan mesin pencari Gambar Google, Anda dapat dengan mudah mengunggah gambar untuk menemukan yang serupa daripada mengetikkan kata kunci deskriptif. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti petunjuk di bawah.
Buka Gambar Google.Klik ikon “Kamera” di sebelah kanan bilah pencarian. Di jendela sembul, ketuk “Unggah File.” Pilih “Pilih File” dan navigasikan ke foto yang ingin Anda gunakan sebagai pencarian. Ketuk file dan tekan “Buka.”
Dengan Gambar Google, Anda juga dapat mencari foto yang Anda temukan di situs web, yang tidak ada di komputer Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Temukan gambar di situs web dan klik kanan untuk menyalin URL gambar. Arahkan ke Gambar Google. Di sisi kanan bilah pencarian, ketuk ikon “Kamera”. Tekan “Tempel tautan Gambar.” Di bilah pencarian, tekan “Kontrol + V” untuk Windows. Pengguna Mac harus menekan “Command + V” lalu klik tombol “Cari”.
PimEyes

Mesin pencari pengenalan wajah ini berbeda dari yang lain. Anda dapat mencari hingga empat foto secara bersamaan, dan itu akan mencari lebih dari 10 juta situs web. Dengan menggunakan campuran teknologi yang berbeda, termasuk perangkat lunak pengenalan wajah dan kecerdasan buatan, PimEyes memberikan hasil pencarian yang sangat baik.

Untuk mendapatkan informasi terbaik, Anda harus membeli langganan. PimEyes memungkinkan pengguna untuk mencari menggunakan kamera komputer mereka atau dengan mengunggah foto. Setelah pencarian dilakukan, Anda akan diperlihatkan daftar kecocokan. Mereka akan sedikit kabur, dan Anda tidak akan memiliki akses ke lokasi di mana mereka ditemukan di internet tanpa membayar untuk berlangganan.

Lakukan hal berikut untuk menggunakan PimEyes menggunakan foto di komputer Anda.
Buka browser di komputer Anda dan navigasikan ke PimEyes. Pilih “Unggah Foto.” Arahkan ke foto yang ingin Anda gunakan, klik di atasnya, dan tekan “Buka.”
Untuk melakukan pencarian menggunakan kamera komputer Anda, ikuti langkah-langkah berikut.
Menggunakan browser web di komputer Anda, buka PimEyes.Dari jendela pencarian, klik ikon “Kamera”. Klik “Ambil Gambar.”
Bing Visual Search

Sangat mirip dengan pencarian Gambar Google adalah mesin pencari Bing Visual. Mesin pencari Microsoft ini melakukan semua yang dilakukan pesaingnya dan dapat memberi Anda daftar hasil pencarian yang berbeda. Sama seperti Gambar Google, proses melakukan pencarian gambar menggunakan foto atau dari web serupa. Bing Visual sedikit lebih ramah pengguna, karena opsi pencariannya segera muncul.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menggunakan Bing Visual dengan foto dari komputer Anda.
Menggunakan browser komputer Anda, buka Bing Visual.Klik tombol “Jelajahi”.Temukan foto yang ingin Anda gunakan, ketuk, dan tekan “Buka.”
Jika Anda ingin mengambil foto menggunakan kamera komputer, lakukan hal berikut.
Buka browser dan navigasikan ke Bing Visual. Ketuk tombol “Ambil foto” tombol. Pusatkan wajah Anda di oval dan klik tombol “Kamera”.
Untuk mencari menggunakan foto dari gambar di web, lakukan ini.
Navigasi ke Bing Visual menggunakan browser. Buka jendela browser baru dan cari gambar yang ingin Anda gunakan untuk pencarian. Klik kanan pada gambar dan simpan URL-nya. Kembali ke jendela Bing Visual dan ketuk “Tempel gambar atau URL.” Di jendela pencarian, pengguna Mac harus menekan “Command + V.” Pengguna Windows harus menggunakan “Control + V.”
Setelah menyelesaikan semua langkah, Anda akan melihat daftar gambar yang cocok atau serupa untuk ketiga metode tersebut.

ReverseImageSearch.com

Mesin pencari ini unik. Pencarian Gambar Terbalik memungkinkan Anda melakukan pencarian gambar seperti kebanyakan mesin pencari, tetapi hasil yang diberikannya adalah untuk mesin pencari lainnya. Pertama-tama Anda harus mendaftar untuk mendapatkan akun gratis untuk melakukan pencarian gambar. Setelah Anda memverifikasi akun Anda melalui tautan email, Anda dapat menggunakan mesin pencari gratis ini. Anda dapat menelusuri dengan menyediakan foto yang telah Anda simpan di komputer, foto yang ditemukan di situs web, atau Anda dapat menggunakan kamera komputer untuk mengambil foto baru.

Untuk melakukan penelusuran gambar dengan foto di komputer, lakukan hal berikut.
Navigasi ke ReverseImageSearch.com.Klik ikon “Unggah Gambar”. Temukan gambar yang ingin Anda gunakan untuk pencarian, pilih, dan ketuk “Buka.” Klik tombol biru yang bertuliskan “Cari Gambar yang Mirip.” Ini akan membawa Anda ke halaman hasil. Ketuk salah satu mesin pencari yang terdaftar untuk melihat hasil pencarian Anda.
Untuk melakukan pencarian gambar dengan mengambil foto dengan kamera komputer Anda, ikuti langkah-langkah berikut.
Buka ReverseImageSearch.com.Klik ikon “Kamera”.Anda akan melihat jendela pop-up kecil dengan gambar langsung dari kamera Anda. Ketuk tombol “Ambil Snap”. Pilih tombol “Cari Gambar Serupa”. Dari halaman hasil, klik salah satu mesin pencari yang terdaftar untuk melihat hasil pencarian Anda.
Untuk mencari menggunakan gambar dari web, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Temukan gambar di web dan klik kanan untuk menyalin URL-nya. Buka Pencarian Gambar Terbalik. Tempel URL di bilah pencarian yang bertuliskan “Masukkan URL Gambar” dan tekan tombol “Kembali”. Klik “Cari Gambar Serupa.” Ketuk salah satu mesin pencari yang terdaftar di bagian bawah layar untuk melihat hasil pencarian Anda.
PicTriev

Mesin pencari gambar ini menyenangkan. Jika Anda pernah ingin tahu bintang mana yang paling mirip dengan Anda, PicTriev adalah yang Anda cari. Itu lebih dari sekadar menunjukkan kemiripan selebriti Anda. Ini juga merinci seberapa maskulin atau feminin wajah Anda dan perkiraan usia Anda. Mesin pencari ini hanya untuk bersenang-senang dan tidak akan menunjukkan kepada Anda jika ada foto Anda di mana saja secara online. Harap perhatikan bahwa Anda memerlukan foto yang disimpan di komputer atau URL jika menggunakan foto dari web.

Berikut ini cara menemukan kemiripan Anda menggunakan PicTriev.
Navigasi ke PicTriev.Untuk mengunggah gambar yang disimpan di komputer Anda, klik pada “Unggah Gambar,” navigasikan ke lokasinya, pilih, dan tekan “Buka.” Untuk gambar di web, klik kanan untuk menyalin, lalu tempel ke jendela “Ketik URL di sini” dan klik ” Cari.”
Karma Decay

Jika Anda ingin mengetahui apakah gambar Anda digunakan di Reddit, hanya mesin pencari balik Karma Decay yang Anda perlukan. Menggunakan gambar, mesin pencari ini akan memindai semua halaman Reddit dan memperingatkan Anda jika gambar Anda digunakan di mana saja di platform Reddit. Anda dapat mencari dengan mengunggah gambar atau Anda dapat menautkan ke gambar di URL Reddit. Berikut cara melakukannya.
Buka situs web Karma Decay.Pilih “Pilih File” dan arahkan ke lokasi gambar di komputer Anda.Klik file dan tekan “Buka.”Untuk mencari gambar di Reddit, Anda harus terlebih dahulu untuk menyalin URL gambar dan kemudian menempelkannya ke jendela pencarian dan ketuk “Cari.”
Jika foto Anda digunakan di mana saja di Reddit, itu akan muncul di hasil pencarian.

Temukan Diri Anda atau Orang Lain Hanya Dengan Gambar

Ada beberapa mesin pencari tersedia yang akan membantu Anda menemukan gambar serupa. Dari pencarian Gambar Google sederhana hingga pencarian yang lebih dalam dengan PimEyes, Anda dapat melihat apakah ada foto Anda atau orang lain di suatu tempat secara online. Anda dapat melakukannya dengan foto yang sudah Anda miliki, salah satu dari situs web, atau Anda dapat mengambil foto baru menggunakan kamera komputer Anda.

Apakah Anda pernah menggunakan mesin pencari pengenalan wajah? Apakah Anda menggunakan salah satu dari yang disebutkan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.