Microsoft Edges “Split Screen” Baru Akan Mengubah Cara Anda Menggunakan Tab

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Membaca dua halaman web di satu layar seharusnya menjadi tugas yang sederhana. Tentu, Anda dapat membuka dua jendela browser, tetapi hanya jika Anda memiliki layar yang cukup besar dan kesabaran untuk merapikan semuanya setelah selesai. Namun bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa segalanya akan menjadi lebih mudah?

Seperti yang ditemukan oleh pengguna Reddit u/Leopeva64-2, Microsoft sedang mengerjakan fitur Layar Terpisah untuk browser Microsoft Edge. Ide di balik fitur ini sangat mudah—ini memungkinkan Anda melihat dua tab dalam satu jendela browser.

Setelah Anda menempatkan dua tab dalam mode Layar Terpisah, keduanya akan muncul sebagai satu tab di toolbar browser Anda. Dan yang cukup menarik, Edge memungkinkan Anda menjalankan beberapa instance Layar Terpisah secara bersamaan. Anda bahkan dapat menyematkan atau mengelompokkan tab Layar Terpisah ini!

Mengalihkan Tampilan Ukuran Penuh1 dari 2Geser SebelumnyaTekan salah satu dari banyak tombol Edge untuk membuka tampilan Layar Terpisah. u/Leopeva64-2Slide BerikutnyaSlide SebelumnyaAnda dapat menyimpan beberapa tab Layar Terpisah di bilah tab Anda! u/Leopeva64-2Next Slide

Dibandingkan dengan cara lama dalam melakukan sesuatu, fitur Layar Terpisah Edge yang baru merupakan peningkatan yang serius. Ini mudah, ini harus bekerja dengan baik di layar laptop, dan menawarkan pengalaman multitasking yang unik.

Mode Layar Terpisah saat ini tersedia dalam versi Beta, Dev, dan Canary dari Microsoft Edge. Untuk menggunakan fitur ini, instal salah satu build Edge yang disebutkan di atas (saya sarankan Canary) dan ketik edge://flags di bilah alamat. Cari bendera “Microsoft Edge Split Screen” dan aktifkan. Ikon Layar Terpisah akan muncul di bilah alat browser Anda.

Kami berharap Layar Terpisah akan diluncurkan secara resmi dalam beberapa bulan mendatang. Perhatikan bahwa bendera ini belum tersedia di macOS Canary.

Sumber: u/Leopeva64-2

Disadur dari HowToGeek.com.