Microsoft PowerPoint di iPhone & iPad Menjadi Vertikal

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

PowerPoint telah tersedia di ponsel dan tablet selama bertahun-tahun, tetapi masih belum memiliki semua fitur yang sama dengan aplikasi Windows dan Mac. Fitur lain sedang dalam perjalanan: slide potret.

Microsoft mengumumkan dalam posting blog, “dengan peralihan ke pembuatan konten yang mengutamakan seluler, kami telah mendengar dari banyak dari Anda bahwa Anda lebih suka melakukannya dalam mode Potret. Berdasarkan umpan balik Anda, Kami telah menambahkan kemampuan untuk beralih dan masuk dan keluar dari mode Potret saat membuat dan mengedit slide!”

Mulai dengan versi 2.68 (Build 22112003) aplikasi Office, yang saat ini sedang dalam pengujian dengan Office Insiders, PowerPoint sekarang memiliki sakelar “orientasi” yang dapat beralih antara lanskap dan potret. Anda dapat mengedit slide seperti biasa dalam salah satu orientasi, meskipun Anda mungkin perlu memindahkan elemen setelah mengubah pengaturan, terutama jika Anda memodifikasi template.

Mungkin Anda tidak perlu memberikan presentasi dalam format vertikal, kecuali kantor Anda atau sekolah memiliki TV berputar yang mewah. Namun, opsi ini berguna untuk membuat gambar spanduk, atau mengekspor presentasi ke video yang lebih mudah dibaca di perangkat seluler.

Fitur ini masih belum cukup cocok dengan PowerPoint di desktop, yang memungkinkan Anda mengubah dimensi presentasi menjadi hampir semua ukuran, tetapi tetap membantu. Microsoft belum mengatakan kapan akan diluncurkan ke semua orang di perangkat seluler.

Sumber: Office Insider Blog

Disadur dari HowToGeek.com.