Microsoft Sekarang Menguji Tab di Windows 11 File Explorer

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Microsoft

Microsoft berencana untuk menambahkan tab ke File Explorer kembali di Windows 10 hari, tetapi itu tidak pernah terjadi. Akhirnya, tab telah tiba di Windows 11 Insider Preview builds.

File Explorer telah menerima beberapa perubahan untuk Windows 11, seperti bilah alat yang diperbarui dan menu yang lebih sederhana, dan sekarang navigasi tab sedang dalam pengerjaan. Tab muncul di bilah judul menu File Explorer, dan menambahkan lebih banyak tab memungkinkan Anda beralih di antara direktori dan drive yang berbeda tanpa mengelola banyak jendela.

Tabs di Windows telah lama hadir. Microsoft bereksperimen dengan fitur yang disebut ‘Set’ pada tahun 2017, yang memungkinkan aplikasi yang berbeda (atau beberapa jendela dari aplikasi yang sama) untuk dikelompokkan ke dalam satu jendela tab. Fitur Set dihentikan pada tahun 2019, setelah Microsoft dilaporkan menerima masukan yang beragam dan mengalami masalah teknis untuk membuatnya berfungsi dengan aplikasi Office.

Microsoft juga menguji “tata letak yang diperbarui” untuk panel navigasi kiri. Folder OneDrive sekarang menampilkan nama akun yang disinkronkan, dan folder default seperti Unduhan, Musik, dan Video sekarang tercantum di atas ‘PC ini’ alih-alih di bawah submenu ‘PC ini’.

Perubahan ini sekarang diluncurkan ke beberapa (tidak semua) orang di Saluran Dev Pratinjau Orang Dalam Windows 11. Setelah semua bug teratasi, tab dan navigasi yang diperbarui akan diluncurkan ke semua orang.

Sumber: Windows Blog

Itulah berita seputar Microsoft Sekarang Menguji Tab di Windows 11 File Explorer, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.