Microsoft Surface Pro 9 Hadir dalam Warna Baru dan Versi ARM

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

The Surface Pro adalah PC Windows tablet terbaik Microsoft, dan model terbaru tiba bersama Windows 11 tahun lalu. Sekarang Surface Pro 9 resmi.

Surface Pro 9 tidak terlihat jauh berbeda dari model sebelumnya, dengan faktor bentuk yang ramping, layar sentuh 120Hz 13,3 inci dengan dukungan pena, dan penyangga bawaan. Namun, tersedia dalam empat warna, dua di antaranya baru — Platinum, Sapphire, Forest, dan Graphite. Tablet ini dapat dikonfigurasi dengan RAM 8, 16, atau 32 GB, dan penyimpanan 128, 256, atau 512 GB. Kamera depan mendukung Windows Hello, dan fitur seperti Center Stage yang disebut Microsoft “Pembingkaian otomatis.”

Jika Anda mengharapkan Surface Pro dengan prosesor AMD Ryzen, seperti yang ditawarkan Microsoft dengan Surface Laptop, Anda akan kecewa. Surface Pro 9 tersedia dengan chipset Intel Core i5-1235U, dan varian yang lebih mahal akan menggunakan Core i7-1255U. Itu masih prosesor kelas laptop biasa, jadi Anda dapat mengharapkan sedikit peningkatan efisiensi dan kinerja dibandingkan dengan suku cadang generasi ke-11 yang ditemukan di Surface Pro 8.

tahun laluMeskipun AMD tidak bergabung, Microsoft menjual versi Surface Pro 9 dengan chipset Microsoft SQ 3 berbasis ARM. Rumor sebelumnya mengklaim chip tersebut didasarkan pada Qualcomm Snapdragon 8cx Gen3. Itu masih tidak mungkin untuk mencapai tingkat kinerja yang sama dengan chip M1 dan M2 berbasis ARM Apple, tetapi itu mendukung konektivitas 5G, yang tidak terintegrasi ke komputer Mac mana pun. Microsoft menjanjikan daya tahan baterai hingga 19 jam pada model SQ 3. Surface Pro 9 mulai dari $999,99, dengan model dasar termasuk CPU Core i5-1235U, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Itu banyak uang untuk membayar komputer tanpa 16 GB RAM dan hampir tidak cukup ruang untuk Windows dan beberapa aplikasi besar — ​​menggandakan penyimpanan akan dikenakan biaya $ 100 lagi, dan versi termurah dengan penyimpanan 256 GB dan RAM 16 GB adalah $ 1.400.

Sumber: Microsoft

Itulah berita seputar Microsoft Surface Pro 9 Hadir dalam Warna Baru dan Versi ARM, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.