NASA dan SpaceX Ingin Mendorong Teleskop Hubble

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Teleskop Luar Angkasa Hubble telah beroperasi di orbit Bumi sejak tahun 1990, memberikan beberapa gambar dan data terbaik tentang ruang angkasa yang pernah ditangkap. Sekarang menjadi target percobaan untuk memperpanjang umur satelit buatan.

NASA, badan antariksa utama Amerika Serikat, dan SpaceX, penyedia peluncuran luar angkasa, telah mengumumkan kemitraan baru untuk mempelajari kelayakan peningkatan Teleskop Luar Angkasa Hubble menjadi orbit yang lebih tinggi menggunakan pesawat ruang angkasa Dragon dari SpaceX. Hubble telah dikunjungi oleh pesawat ruang angkasa lima kali untuk perbaikan dan servis, tetapi setiap misi sebelumnya dilakukan oleh astronot di Pesawat Luar Angkasa, yang tidak lagi tersedia. tahap awal, dan sekarang ini lebih merupakan model untuk misi servis lain daripada rencana perusahaan khusus untuk Hubble. NASA mengatakan dalam sebuah posting blog, “SpaceX – dalam kemitraan dengan Program Polaris – mengusulkan penelitian ini untuk lebih memahami tantangan teknis yang terkait dengan misi servis. Studi ini non-eksklusif, dan perusahaan lain mungkin mengusulkan studi serupa dengan roket atau pesawat ruang angkasa yang berbeda sebagai model mereka.”

Astronot John M. Grunsfield mengganti bagian dari Teleskop Luar Angkasa Hubble pada tahun 2002 Harapan NASA

NASA adalah menggunakan pesawat ruang angkasa Naga untuk mendorong Teleskop Luar Angkasa Hubble dari ketinggian saat ini 535 km menjadi 600 km, memulihkan ketinggian aslinya dari tahun 1990. Seperti banyak satelit di orbit Bumi, teleskop secara bertahap kehilangan ketinggian, yang diperkirakan akan berakselerasi saat semakin dekat. Sebuah misi servis dapat menambah tahun-tahun kehidupan Hubble, tetapi tidak peduli apakah itu terjadi atau tidak, NASA berencana untuk “mengorbit atau membuang Hubble dengan aman” ketika tidak dapat digunakan lagi.

Teleskop Luar Angkasa James Webb yang baru masih jauh lebih kuat dari Hubble, dan telah memberi kita beberapa gambar dan data luar biasa tentang alam semesta. Namun, dua teleskop ruang angkasa lebih baik dari satu — NASA baru-baru ini mengarahkan kedua teleskop di tempat yang sama untuk pertama kalinya, untuk mengamati dampak DART pada Dimorphos.

Sumber: NASA, Ars Technica

Itulah berita seputar NASA dan SpaceX Ingin Mendorong Teleskop Hubble, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.