Pembaca PDF Gratis Terbaik

Jika Anda sering menggunakan file PDF, Anda memerlukan pembaca PDF terbaik yang tersedia untuk melihat atau mengeditnya. Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar komputer dan perangkat seluler dilengkapi dengan perangkat lunak yang dimuat secara otomatis. Namun, tidak semua pembaca PDF dibuat sama atau memiliki fitur yang mungkin Anda cari.

Kami akan membahas lima pembaca PDF paling populer dan serbaguna yang tersedia secara gratis.

#1 – Pembaca dan Editor TinyWow PDF

Salah satu PDF terbaik pembaca yang tersedia adalah TinyWow. Ini adalah program luar biasa yang memungkinkan Anda mengunggah file PDF apa pun dan membacanya langsung di peramban Internet Anda. Anda dapat melakukannya di komputer atau melalui perangkat seluler apa pun.

TinyWow sangat mudah digunakan. Cukup klik pada opsi “PDF” dan Anda akan segera berada di jalan untuk tidak hanya melihat PDF tetapi juga mengeditnya jika diperlukan. TinyWow juga merupakan pilihan yang bagus karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi karena seluruh prosesnya online. Ini juga sangat aman. Faktanya, dokumen Anda dihapus dari sistem TinyWow lima belas menit setelah Anda selesai dengan proyek Anda.

Berikut adalah beberapa dari banyak fungsi yang dapat Anda gunakan dengan TinyWow:
Melihat file PDF.Mengedit file PDF.Mengonversi PDF ke a JPG.Konversi JPG ke PDF.Konversi dokumen Word ke PDF.Ekstrak gambar dari PDF.Hapus latar belakang dari gambar di PDF.Buka kunci PDF (memerlukan kata sandi).Konversi PNG ke PDF. Gabungkan beberapa PDF menjadi satu dokumen. Kompres PDF.
Karena banyaknya pilihan yang mudah digunakan yang tersedia secara gratis, mudah untuk melihat mengapa TinyWow adalah pilihan nomor satu dalam daftar.

#2 – Adobe Acrobat Reader

Pencipta dari file PDF tentu saja memiliki pembaca sendiri. Faktanya, banyak komputer dan perangkat seluler dilengkapi dengan Adobe Acrobat Reader yang sudah diinstal sebelumnya. Sebagian besar waktu, membuka PDF untuk pertama kalinya di perangkat akan mengarahkan Anda ke Adobe Reader sebagai opsi default. Ini adalah program yang sangat sederhana yang memiliki banyak fitur yang mungkin menarik bagi Anda. Berikut adalah beberapa yang paling didambakan:
Dapat melihat file PDF apa pun. Dapat mengonversi dan mengedit file PDF. Program ini sangat mudah digunakan dan memiliki ” Bantuan” bagian.Menawarkan dukungan di berbagai platform.Dapat mengisi formulir dalam PDF dan menyisipkan teks.Dapat menyisipkan tanda tangan online yang aman ke dalam PDF.
Ada beberapa kelemahan Adobe Acrobat Reader:
Banyak opsi yang tersedia dalam program memerlukan biaya. Namun, bagian “pembaca” itu sendiri dapat digunakan secara gratis. Program ini sering mengalami gangguan yang memerlukan beberapa waktu untuk diperbaiki. Pembaca dapat menggunakan sebagian besar sumber daya perangkat dan mungkin macet jika ada banyak program yang terbuka. Versi gratis berisi iklan.
Anda dapat memperoleh Adobe Acrobat Reader dari halaman unduhan resmi.

#3 – Peramban Internet

Terkadang, Anda hanya perlu melihat PDF tanpa bel dan peluit. Dalam kasus tersebut, browser internet biasa akan melakukan triknya. Sebagian besar browser modern, termasuk Microsoft Edge, Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dan Opera, dapat membuka PDF dan disetel sebagai perangkat default untuk membaca file dengan ekstensi tersebut.

Dalam beberapa kasus, jika Anda mengakses PDF online melalui browser, browser default Anda akan membuka program terlebih dahulu. Kemudian Anda akan mendapatkan opsi untuk menyimpannya ke perangkat Anda atau mencetaknya. Sebagian besar browser dapat mengubah default ini untuk mengunduh file yang mereka akses secara otomatis, tetapi beberapa pengaturan juga dapat dari sisi server dan tidak dapat diubah.

Terlepas dari apakah Anda hanya melihat atau mengunduh, browser default Anda biasanya membaca PDF baik baik saja. Beberapa browser juga memungkinkan pengalaman pengeditan terbatas, seperti menyorot atau menambahkan kotak teks. Jika Anda mencari pengalaman yang lebih personal dan menuntut pengeditan, Anda harus menjalankan PDF di salah satu aplikasi lain dalam daftar.

#4 – Open Source SumatraPDF

Jika Anda mencari yang cepat dan mudah- untuk menggunakan opsi dan menggunakan Windows, SumatraPDF adalah pilihan yang sangat baik. Program yang mudah digunakan ini tidak hanya memungkinkan Anda membaca PDF tetapi juga kompatibel dengan format file lain seperti MOBI, DjVu, dan XPS.

Manfaat lain dari pembaca SumatraPDF adalah programnya yang sangat ringan. Ini menginstal dengan cepat dan tidak akan memakan banyak ruang di komputer Anda.

Namun ada beberapa kelemahan program:
Tidak memungkinkan pengguna untuk mengedit PDF.Tidak ada fitur lanjutan seperti dukungan di berbagai platform.Hanya kompatibel dengan Windows devices.
SumatraPDF Reader dapat diunduh secara gratis di sini.

Membuat Pilihan Pembaca PDF yang Tepat

Sebelum membuat pilihan pembaca PDF mana yang tepat untuk Anda, pertimbangkan apa kebutuhan sebenarnya Anda. Jika Anda hanya ingin melihat PDF, Anda mungkin ingin tetap menggunakan pembaca PDF yang sudah diinstal pada perangkat Anda. Namun, jika Anda ingin memiliki kemampuan untuk mengedit atau membuat PDF, Anda akan ingin memilih program atau situs web yang menyediakan jenis tindakan ini.

Apa pendapat Anda tentang daftar pembaca PDF gratis terbaik kami? Apakah Anda punya saran untuk pembaca PDF gratis lainnya? Jika demikian, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.