Pembelian Aplikasi Android Anda Berikutnya Mungkin Hanya Berbiaya 5 Sen

Google

Kami mendalami konferensi pengembang I/O Google, dan perusahaan telah mengumumkan beberapa perubahan aneh untuk Play Store. Beberapa dari perubahan ini berfokus pada keamanan, sementara yang lain hanya membantu pengembang aplikasi mendapatkan lebih banyak uang dari pelanggan.

Pertama, Google telah menetapkan batas waktu 20 Juni bagi pengembang untuk memperbarui bagian Keamanan Data aplikasi mereka. Bagian baru ini muncul di daftar Google Play Store dan menjelaskan izin mana yang akan diminta aplikasi dari perangkat Anda, bersama dengan info keamanan lainnya. Dan meskipun bagian Keamanan Data diluncurkan pada bulan April (dan diumumkan tahun lalu), banyak pengembang telah mengabaikannya—karena itu batas waktunya.

Google juga mendorong pengembang untuk menggunakan Play Integrity API baru, yang mendeteksi “interaksi penipuan dan berisiko” dari perangkat Anda. Baik atau buruk, interaksi “penipuan” ini mencakup modifikasi perangkat dan pemasangan aplikasi yang dialihkan. Jelas, API Integritas Play dapat mengurangi pembajakan aplikasi, tetapi juga dapat berdampak pada pengguna bertenaga Android atau mereka yang menikmati ROM khusus. sistem pembayaran Android. Pengembang sekarang dapat menagih hanya lima sen untuk aplikasi, konten dalam game, dan langganan (sebelumnya minimum $0,26). Google mengatakan bahwa perubahan ini akan membantu pengembang menjual konten di pasar global, yang masuk akal. Tetapi perusahaan juga menyarankan bahwa pelanggan dapat memberi tip kepada pengembang aplikasi untuk pekerjaan mereka—saya kira tip lima sen lebih baik daripada tidak sama sekali.

Selain itu, pengembang sekarang dapat menawarkan langganan aplikasi prabayar yang kedaluwarsa setelah jangka waktu tertentu. Dan jika kartu Anda ditolak saat aplikasi menagih Anda untuk berlangganan, aplikasi tersebut sekarang dapat meminta Anda untuk memperbarui metode pembayaran menggunakan sistem pesan dalam aplikasi Android.

Konferensi Google I/O 2022 berlangsung hingga 12 Mei. Anda dapat menonton acara yang sedang berlangsung secara langsung di situs web perusahaan.

Itulah berita seputar Pembelian Aplikasi Android Anda Berikutnya Mungkin Hanya Berbiaya 5 Sen, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.