Pembuat Musik Lembaran Terbaik

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Kemajuan teknologi telah menyentuh semua aspek kehidupan, termasuk dunia musik. Meskipun Anda harus membakar minyak tengah malam menulis lembaran musik Anda di masa lalu, Anda dapat melakukannya secara digital saat ini. Alat gratis dan berbayar yang tersedia di pasar dapat membantu Anda menjadi Lennon dan McCartney berikutnya.

Artikel ini membahas pembuat lembaran musik terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membawa komposisi Anda ke tingkat berikutnya.

Pembuat Musik Lembaran Terbaik

Menulis lembaran musik menyediakan platform untuk musisi pemula dan berpengalaman untuk membuat lagu dan menyimpan rekaman yang dapat dilihat. Melalui simbol-simbol musik, ia mengungkapkan nuansa sebuah karya yang tidak terlihat saat mendengarkan musik. Ini menunjukkan akord dari sebuah lagu atau alat musik, ritme, dan nada.

Sebelum teknologi dimulai, musisi harus menggunakan anotasi musik tulisan tangan atau cetak. Pada 1980-an, inovasi memungkinkan untuk menyajikan notasi musik di komputer. Ada juga penemuan program komputer penulis skor yang dapat menulis lembaran musik secara elektronik.

Saat ini, era digital telah mengambil alih, dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuat musik. Aplikasi melakukan kerja keras untuk menciptakan lembaran musik berkualitas untuk Anda. Anda juga dapat memutar pratinjau musik Anda dan mencetak atau menyimpan lembaran sebagai gambar.

Berikut adalah tujuh contoh perangkat lunak yang dapat membantu Anda membuat lembaran musik:
MusinkMuseScoreLilyPondGarageBandFORTEforScoreSibelius
Mari kita bahas secara detail.

Musink

Musink adalah perangkat lunak gratis yang memungkinkan Anda membuat lembar skor dan file MIDI. Ini juga memiliki versi premium dengan fitur yang lebih canggih untuk pengguna Windows. Yang Anda perlukan untuk menggunakannya adalah mengunduh dan menjalankannya secara gratis.
FiturPenulisan Musik Otomatis
Menulis notasi membuat frustrasi, menyadari bahwa Anda membuat kesalahan pada satu nada, dan harus menulis ulang lagi. Dengan Musink, kesalahan seperti itu dapat dihindari. Anda mengklik di mana Anda ingin menambahkan catatan, dan Musink melakukan sisanya. Untuk musik yang kompleks, perangkat lunak akan membawa Anda melalui proses menambahkan catatan di akhir.

Perangkat lunak ini juga menghemat upaya Anda untuk memformat komposisi Anda ke dalam dokumen formal yang dapat dicetak. Yang Anda lakukan hanyalah fokus pada pembuatan music.
MIDI Tools
Musink menggunakan pengaturan MIDI Anda untuk melakukan tugas sesuai keinginan Anda. Namun, beberapa alat hanya tersedia pada versi pro:
Alat pemutaran: Untuk memutar ulang skor Anda pada versi gratis dan berbayar. Alat impor dan ekspor: Alat versi pro untuk berbagi file. Alat entri catatan: Versi pro untuk memasukkan catatan untuk terhubung Perangkat MIDI.Drummers
Musink memiliki ruang untuk drumer karena dilengkapi alat seperti ghost note, sticking, flams, dan aturan tata letak drum.

MuseScore

MuseScore memungkinkan Anda membuat not demi not atau merekam langsung ke stave. Ini gratis dan tersedia untuk Linux, Mac, dan Windows. Mengenai fitur, perangkat lunak ini kaya, dan orang-orang menggunakannya sebagai alternatif untuk pembuat lembaran musik berbayar.

Jika Anda seorang pemula, Anda mungkin menganggap MuseScore ramah karena menampilkan semua simbol anotasi di bilah sisi. Dengan demikian, menjadi mudah untuk ditindaklanjuti ketika semuanya kosong di layar.
FiturMendukung panjang skor tak terbatas.Memungkinkan mentransfer ke dan dari sumber lain menggunakan MIDI atau MusicXML.Anda dapat memasukkan catatan menggunakan MIDI, mouse, atau keyboard.Ini memungkinkan hingga empat suara per staf. Anda dapat meningkatkan kekuatannya menggunakan plugins.
LilyPond

Tidak seperti perangkat lunak lain yang berkonsentrasi pada substansi, LilyPond berfokus pada pembuatan lembaran yang indah. Itu dihasilkan dari dua musisi penasaran yang tidak bisa mengerti mengapa programmer menghasilkan lembaran musik tanpa jiwa. Oleh karena itu, mereka mengembangkan LilyPond, yang telah mendapatkan popularitas untuk menciptakan lembaran musik yang elegan.

Perangkat lunak menangani detail tata letak, memungkinkan komposer untuk berkonsentrasi membuat musik daripada mengkhawatirkan peningkatan perangkat lunak. Ini juga mendorong pemain untuk fokus bermain musik daripada membacanya.

Perangkat lunak ini mungkin sulit untuk digunakan karena sangat bergantung pada bahasa pemrograman. Alih-alih drag-and-drop, ia menggunakan input teks. Hal ini membuat sulit untuk mengubah atau merusak file asli, menghilangkan pemotongan salinan.
FiturMencampur musik dan teks dengan mengubah bagian musik menjadi teks.Ini memiliki pilihan tata letak yang sempurna sejak awal, yang menghemat waktu.Semua perubahan yang dilakukan pada tata letak terlihat di output.
GarageBand

GarageBand adalah sketsa pembuat lembaran musik untuk Mac. Ini memiliki fitur yang mengikuti produk Apple, membuatnya mudah dan lebih cepat untuk membuat trek musik. GarageBand memungkinkan Anda memilih Skala untuk mencegah Anda membuat catatan yang salah dan membuang waktu untuk merevisinya. Selain fitur Mac, ia juga memiliki instrumen keyboard Arpeggiator.

Jika Anda seorang pembuat musik pemula, pengalaman layar sentuh seharusnya tidak mengintimidasi Anda karena perangkat lunak ini ramah bagi pemula. Meskipun gratis, ini mencakup fitur yang memungkinkan Anda untuk membubuhi keterangan pada instrumen secara langsung dan merekam suara langsung dengan mulus.

Fitur
Mengimpor dan mengekspor fungsi di seluruh perangkat Mac dan iOS.Memungkinkan plugin pihak ketiga untuk membantu Anda membuat musik dari awal tanpa memiliki instrumen apa pun.Fitur rekam untuk instrumen dan vokal.
FORTE

FORTE adalah perangkat lunak lembaran musik all-in-one untuk guru musik dan musisi yang membumi. Anda dapat mengubah posisi stave, menulis skor, dan mengekspor file Anda sebagai MIDI atau MusicXML ke perangkat lunak lain. Muncul dengan tiga paket berbayar: Premium, Home, dan Basic.

Paket Basic memiliki semua alat untuk pemula, sedangkan paket Home dan Premium ideal untuk kebutuhan notasi ahli.
FeaturesScore Wizard: Fitur ini membantu Anda mengatur skor untuk semua alat musik. Ini mendukung mode pemilihan untuk menulis dan mode penyisipan untuk menulis. Penggaris Musik: Penggaris Musik memastikan tidak pernah ada bilah yang salah dengan membantu Anda memasukkan nada ke ketukan yang tepat. Palet Masukan: Alat ini menampung semua notasi musik untuk membantu Anda membuat skor lengkap . Notasi memiliki presentasi notasi yang ringkas sehingga memudahkan Anda membuat skor. Plugin: Memiliki lebih dari 100 plugin instrumen.
forScore

forScore tersedia untuk iOS dan paling baik untuk membuat lembaran musik di ITS. Perangkat lunak sistem operasi Apple mendukung pembuatan setlist, anotasi sheet, dan penataan ulang. Namun, itu tidak mendukung penyimpanan Cloud tetapi menyimpan perpustakaan musik Anda di aplikasi sebagai gantinya. Dengan demikian Anda dapat mengakses musik Anda tanpa koneksi internet.

Selain menyimpan musik Anda, forScore memungkinkan Anda untuk menambahkan musik komposer lain ke perpustakaan Anda sehingga Anda dapat belajar dari mereka.
FiturMenggunakan templat bawaan untuk membuat skor baru.Ini memiliki rekaman alat yang memungkinkan Anda untuk melihat kemajuan Anda.Membuat perpustakaan untuk musik, instrumen, dan musisi lainnya.Dapat menduplikasi satu bagian menjadi anotasi dan daftar set yang berbeda.
Sibelius

Pembuat sheet Sibelius adalah perangkat lunak yang serbaguna tetapi mudah digunakan yang populer di kalangan guru musik, siswa, dan ahli. Orkestrasi besar memungkinkan Anda untuk menguji skor Anda pada instrumen yang berbeda untuk mengetahui bagaimana mereka akan terdengar saat dimainkan.

Sibelius datang dalam tiga paket: Sibelius Ultimate, Sibelius, dan Sibelius First. Sibelius First gratis dan membantu Anda membuat skor dan notasi dasar. Dua paket lainnya adalah opsi berbayar dan memiliki alat canggih untuk membuat lebih banyak stave, notasi, dan balok.
Fitur Antarmuka yang inovatif memandu Anda melalui proses pembuatan skor. Pustaka suara memungkinkan Anda mendengarkan musik di instrumen yang berbeda. Mendukung berbagi Cloud.35GB kapasitas perpustakaan suara.
Pilih Pembuat Lembaran Musik untuk Kebutuhan Anda

Di era digital, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menulis lembaran musik dengan tangan. Dengan perangkat lunak di atas, Anda dapat membuat lembaran musik bebas kesalahan lebih cepat dan menyimpannya di perangkat Anda. Baik profesional atau pemula, Anda dapat menemukan perangkat lunak dengan alat yang memenuhi kebutuhan Anda.

Apakah Anda pernah menggunakan salah satu pembuat lembaran musik di atas? Bagaimana Anda menyukainya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.