Penyimpanan Foto Tanpa Batas Gratis Terbaik

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Google Foto dulunya adalah layanan penyimpanan foto tak terbatas gratis terbaik di luar sana. Namun, pada Juni 2021, Google mengumumkan bahwa mereka akan membatasi penyimpanan gratis mereka. Pengguna akan mendapatkan 15GB dan harus membayar lebih.

Sayangnya, tidak ada alternatif yang cocok yang menawarkan penyimpanan gratis tanpa batas. Kecuali Anda ingin berlangganan paket berbayar, Anda akan dibatasi oleh kapasitas penyimpanan atau jumlah foto yang dapat Anda unggah.

Dengan demikian, banyak platform memungkinkan Anda menyimpan foto tanpa batas tanpa menghabiskan banyak uang. Mari kita lihat yang paling populer.

1. CBackup

CBackup sedekat mungkin dengan penyimpanan foto gratis tanpa batas. Ini memungkinkan Anda menggabungkan layanan penyimpanan cloud lainnya menjadi satu, menggabungkan semua penyimpanan gratis Anda dari akun lain. Misalnya, Anda dapat membuat tiga akun Google yang berbeda, masing-masing dengan penyimpanan 15GB, dan CBackup memungkinkan Anda menggabungkannya menjadi satu cloud 45GB. Lebih baik lagi, Anda tidak perlu mengunggah foto ke CBackup secara manual. Sinkronisasi file dan opsi pencadangannya memungkinkan Anda menambahkan gambar secara otomatis ke platform. Selama pencadangan dan transfer lainnya, foto Anda akan dilindungi oleh enkripsi AES 256-bit, memastikan keamanan yang unggul.

CBackup gratis untuk digunakan jika Anda tidak memerlukan lalu lintas data bulanan lebih dari 500 GB dan penyimpanan awan 10 GB. Ini seharusnya cukup untuk banyak transfer, jadi pengguna biasa mungkin tidak perlu meningkatkan ke paket yang lebih tinggi. Jika ya, Anda dapat memilih paket 2TB, serta paket tidak terbatas.

Membuat akun yang berbeda dan menggabungkannya mungkin tampak sedikit merepotkan. Namun, usaha ini lebih dari sepadan jika Anda menginginkan cara gratis untuk mengunggah semua foto Anda tanpa kendala penyimpanan.

2. Amazon Photos

Jika Anda anggota Amazon Prime, foto Amazon adalah solusi penyimpanan foto tak terbatas gratis yang ideal. Anda dapat mengunggah foto sebanyak yang Anda inginkan tanpa biaya tambahan, dan Anda akan mendapatkan penyimpanan video sebesar 5 GB. Anda dapat memutakhirkan penyimpanan video melalui paket terpisah.

Tidak ada batasan ukuran gambar, sehingga Anda dapat mengunggah gambar beresolusi penuh tanpa kompresi. Fitur Simpan Otomatis memungkinkan Anda mencadangkan semua foto Anda secara otomatis, tetapi Anda juga dapat memilih untuk melakukannya secara manual dari galeri Anda.

Anda dapat mengakses foto Anda dari perangkat apa pun yang mendukung layanan Amazon. Ada juga opsi untuk menyetel foto sebagai screensaver Fire TV atau layar beranda Echo Show.

Semua hal di atas hanya tersedia selama Anda menjadi anggota Perdana. Jika Anda membatalkan langganan, Anda hanya akan memiliki penyimpanan default sebesar 5 GB untuk semua foto dan video Anda.

3. Internxt Photos

Internxt merangkul Web3 dan memanfaatkan sepenuhnya blockchain. Ini adalah layanan penyimpanan foto sumber terbuka yang sangat aman yang mengutamakan privasi pengguna.

Semua foto melewati enkripsi ujung ke ujung sebelum diunggah ke Internxt. Ini berarti tidak ada orang atau organisasi yang dapat mengaksesnya tanpa izin Anda. Ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik jika Anda memiliki gambar sensitif atau secara umum mengkhawatirkan privasi.

Internxt juga dilengkapi dengan beberapa fitur praktis, seperti berbagi gambar ke media sosial langsung dari aplikasi. Itu juga disinkronkan antara semua perangkat Anda, sehingga Anda dapat mengakses foto di go. Paket gratis go.

Internxt menawarkan penyimpanan 10GB, yang cukup untuk ribuan foto. Paket gratis tidak memiliki batasan fitur, jadi Anda akan menikmati privasi yang sama dengan pengguna berbayar. Jika Anda menginginkan lebih banyak penyimpanan, Anda bisa mendapatkan 20GB dengan harga di bawah satu dolar per bulan atau memilih antara opsi 200GB dan 2TB.

4. Mylio

Mylio memikirkan kembali penyimpanan foto eksternal dan menawarkan solusi inovatif. Alih-alih menyimpan foto Anda ke cloud, Anda dapat memilih perangkat utama untuk menyimpannya. Mylio kemudian akan menyinkronkan foto Anda dengan semua perangkat tambahan dan memungkinkan Anda mengaksesnya dari mana saja, bahkan tanpa koneksi internet.

Aplikasi ini juga menampilkan opsi pengeditan dan menyinkronkan semua hasil edit Anda di seluruh perangkat. Ini dilakukan tanpa server karena semua foto Anda tetap berada di perangkat fisik yang Anda tambahkan. Tentu saja, Anda masih dapat menambahkan opsi penyimpanan awan jika Anda mau.

Mylio tersedia untuk perangkat Android dan iOS, dan menawarkan penyimpanan untuk sekitar 5.000 foto secara gratis. Jika Anda menggunakan paket premium, Anda akan membuka upload tak terbatas.

5. pCloud

pCloud adalah pilihan bagus lainnya bagi mereka yang peduli dengan privasi. Dibuat oleh perusahaan Swiss, ini mengikuti banyak undang-undang data negara yang ketat. Ini tidak penuh dengan fitur seperti beberapa pesaing, tetapi layanan melakukan apa yang dijanjikan dengan cukup baik untuk sebagian besar pengguna.

Ini bukan hanya layanan penyimpanan foto tetapi solusi cloud yang komprehensif, yang berarti Anda juga dapat mengunggah file lain seperti dokumen atau PDF . Tidak ada batasan ukuran, jadi Anda dapat mengunggah file apa pun yang sesuai dengan total penyimpanan pCloud Anda. Nbsp
Omong-omong, Anda mendapatkan penyimpanan 10 GB secara gratis. Anda dapat memutakhirkan penyimpanan dengan biaya yang relatif rendah, sehingga Anda bisa mendapatkan 500GB atau 2TB dengan harga kurang dari yang diminta beberapa layanan lain.

Jika Anda memutuskan untuk memutakhirkan, Anda akan mendapatkan akses ke berbagai fitur berguna. Anda dapat melindungi foto Anda dengan kata sandi, menetapkan tanggal kedaluwarsa, dan membuat tautan unduhan yang dapat Anda bagikan dengan orang lain.

6. MediaFire

Dengan lebih dari 150 juta pengguna, MediaFire adalah salah satu platform penyimpanan dan berbagi file paling populer. Alasan utamanya adalah bandwidth tidak terbatas dan penyimpanan gratis hingga 50GB. Anda dapat mengunggah dan mengunduh file Anda dengan cepat, dan ada banyak opsi untuk membagikannya (email, tautan, media sosial, dll.).

Jadi, apa artinya “hingga 50GB”? Ya, Anda mendapatkan penyimpanan 10GB dengan akun dasar, tetapi ada banyak cara untuk memutakhirkannya. Misalnya, jika Anda menghubungkan MediaFire dengan Twitter dan men-tweet tentang layanan tersebut, Anda akan mendapatkan penyimpanan ekstra sebesar 400MB. Ada juga program rujukan yang memungkinkan Anda mendapatkan 1GB untuk setiap orang yang Anda referensikan. Jika Anda bersedia melakukan sedikit usaha ekstra, MediaFire bisa menjadi platform yang sangat baik untuk menyimpan foto Anda. Jika Anda akhirnya menikmatinya dan ingin menambah penyimpanan, Anda bisa mendapatkan 1TB dengan beberapa dolar per bulan.

Kelemahan utama MediaFire adalah tidak menawarkan sinkronisasi otomatis seperti kebanyakan pesaing lainnya. Anda harus mengunggah semua foto Anda secara manual, yang mungkin mengganggu seiring waktu, terutama jika Anda tidak melakukannya secara teratur.

7. Flickr

Flickr adalah gabungan dari solusi penyimpanan cloud dan platform media sosial. Anda dapat memilih apakah ingin merahasiakan foto atau membaginya dengan komunitas besar Flickr. Jika Anda hanya bermaksud menggunakannya sebagai layanan hosting gambar, perlu disebutkan bahwa Anda dapat mengunggah hingga 1.000 foto atau video.

Ini mungkin cukup untuk beberapa pengguna, tetapi mereka yang ingin menyimpan semua foto mereka di satu tempat selama bertahun-tahun mungkin akan menemukan itu membatasi. Jika ini Anda, Flickr menawarkan penyimpanan tak terbatas dan semua fiturnya dengan harga kurang dari $10 per bulan. Jumlah sebenarnya bergantung pada apakah Anda memilih paket bulanan, tahunan, atau dua tahun.

Salah satu alasan utama orang menggunakan Flickr adalah beragam fiturnya. Ini memungkinkan Anda menambahkan album atau gambar ke situs web Anda hanya dengan menambahkan kode HTML yang dihasilkannya. Flickr juga menampilkan foto Anda dalam aliran gambar yang menarik, yang terlihat cukup rapi. Nbsp
Perlu disebutkan bahwa jika Anda menggunakan paket gratis, Anda juga akan menghadapi batasan unggahan individual. Foto Anda tidak boleh melebihi 200MB, dan video dibatasi hingga 1TB. Jika Anda seorang fotografer profesional, ini mungkin menjadi masalah karena Anda harus mengompres file Anda sebelum mengunggah.

8. iCloud

Jika Anda pengguna iPhone, iCloud kemungkinan akan menjadi layanan penyimpanan pilihan Anda. Ini karena foto Anda dicadangkan secara otomatis kecuali Anda mengubah pengaturan.

iCloud menawarkan penyimpanan gratis sebesar 5 GB, yang mungkin kedengarannya tidak banyak. Kabar baiknya adalah penyimpanan tambahan cukup murah; Anda bisa mendapatkan 50GB untuk sekitar satu dolar. Ada juga opsi 200GB dan 2TB, yang juga memiliki harga yang cukup murah.

Manfaat utama iCloud adalah menyinkronkan foto Anda secara otomatis di semua perangkat dengan ID Apple Anda. Itu juga mempertahankan pengaturan perangkat sehingga Anda dapat dengan mulus beralih ke yang baru. Selain itu, iCloud memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna, sehingga Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya fitur-fiturnya tanpa kerumitan.

iCloud asli Apple, jadi hanya perangkat mereka yang mendukungnya. Jadi, kecuali Anda memilikinya, iCloud tidak akan tersedia. Eksklusivitas ini adalah kelemahan utamanya, selain penyimpanan gratis yang rendah.

9. IceDrive

IceDrive adalah solusi penyimpanan cloud berkemampuan tinggi yang dikemas dengan fitur-fitur berguna. Di desktop, ini terintegrasi dengan hard drive Anda sehingga Anda dapat mentransfer file dengan mulus antara penyimpanan lokal dan cloud. Pada perangkat seluler, fitur antarmuka yang bersih, penampil dokumen, dan pemutar media.

Jika Anda juga tidak menginginkannya, IceDrive menawarkan aplikasi web yang memungkinkan Anda mengelola foto dan file lain tanpa kerumitan. Fungsi drag-and-drop membuat transfer file menjadi sederhana dan mudah, dan file besar dapat diunggah dengan cepat berkat bandwidth tidak terbatas. Aplikasi web ini juga dilengkapi pengonversi dokumen yang memungkinkan Anda melihat pratinjau berbagai file di browser Anda.

Sebagai penyimpanan, IceDrive menawarkan 10GB dengan akun gratis, yang cukup standar. Ada tiga paket lain mulai dari hanya beberapa dolar, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak penyimpanan tanpa membuat lubang di saku Anda.

Kelemahan utama IceDrive adalah kurangnya pencadangan dan sinkronisasi yang berkelanjutan. Sama seperti MediaFire, Anda harus mentransfer semua file secara manual.

10. Yandex.Disk

Yandex adalah mesin pencari Rusia. Mirip dengan Google, ia menawarkan berbagai layanan, termasuk penyimpanan cloud. Ini tersedia untuk berbagai platform dan hadir dengan beberapa fitur berguna yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan. Pertama, ini mendukung pengunggahan otomatis, jadi Anda tidak perlu repot dengan transfer manual. Itu juga tidak memampatkan gambar, jadi Anda dapat yakin bahwa mereka akan mempertahankan resolusi dan kualitas aslinya. Yandex.Disk juga memungkinkan Anda mengirim foto melalui tautan pendek, yang memudahkan berbagi.

Akun gratis ini menawarkan penyimpanan 10 GB, dan Yandex menawarkan harga tambahan yang bersaing. Ini bukan layanan termurah, tetapi bisa jadi sepadan berkat banyak fiturnya yang bermanfaat. Nbsp
Adapun kekurangannya, yang utama adalah Yandex memasang iklan di akun gratis. Kita semua tahu betapa mengganggunya iklan, sehingga beberapa pengguna mungkin menganggap ini membuat frustrasi.

11. Pengguna OneDrive

Windows sering menggunakan OneDrive sebagai layanan penyimpanan yang paling nyaman. Ini masuk akal, karena terintegrasi sempurna dengan layanan Microsoft lainnya. Di antara banyak kegunaannya, OneDrive dapat menjadi solusi hosting foto yang hebat. Fitur kecil namun rapi

adalah kemampuan untuk berbagi file dalam waktu terbatas. Ini bagus jika Anda ingin berbagi beberapa foto sementara dengan orang lain. Namun, perlu diingat bahwa unggahan dibatasi hingga 15 GB per file. Meskipun jumlahnya banyak, beberapa video mungkin melebihi batas ini, jadi pembuat video profesional mungkin ingin mempertimbangkan opsi lain.

OneDrive menawarkan penyimpanan gratis sebesar 5 GB, yang tidak banyak. Seperti yang Anda lihat di sini, banyak layanan menawarkan lebih banyak lagi dengan akun gratis mereka. Di sisi lain, paket berbayar OneDrive lebih murah daripada banyak pesaingnya, jadi Anda bisa mendapatkan ruang hingga 1TB tanpa menghabiskan terlalu banyak.

Jaga Foto Anda Tetap Aman

Sejak Google berhenti menawarkan penyimpanan foto gratis tanpa batas, belum ada pengganti yang pas . Untungnya, penyimpanan biasanya tidak mahal, jadi Anda dapat menemukan solusi cloud yang terjangkau untuk foto Anda. Seperti yang Anda baca di sini, ada banyak opsi untuk dijelajahi, dan masing-masing opsi menawarkan serangkaian manfaat yang unik. Semuanya bermuara pada fitur yang Anda cari di platform penyimpanan. Pikirkan tentang kebutuhan Anda, dan pilih opsi yang memenuhinya tanpa melanggar anggaran.

Sudahkah Anda menggunakan salah satu platform yang disebutkan di sini? Apakah Anda punya saran lain? Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda di bagian komentar!