Perbaiki: Mengapa Remote Apple TV Saya Tidak Berfungsi?

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika remote Apple TV (atau Siri Remote) tidak berfungsi dengan benar, memutar acara atau memilih app tidak mungkin dilakukan. Kami akan menunjukkan kepada Anda mengapa hal itu bisa terjadi dan apa yang dapat Anda lakukan, dimulai dengan langkah-langkah yang harus Anda coba terlebih dahulu.

Coba Mengisi Daya (atau Mengganti Baterai)

Jika Anda sering menggunakan remote Apple TV—atau bahkan jika remote tidak digunakan selama beberapa saat—baterai mungkin benar-benar habis. Jika demikian, itu tidak akan berfungsi.

Jika Anda memiliki remote Apple TV yang lebih baru (disebut “Siri Remote”), gunakan konektor Lightning di tepi bawah remote dan kabel Lightning-to-USB untuk mencolokkannya ke sumber daya, seperti Mac atau adaptor dinding USB. Biarkan mengisi daya selama 30 menit (pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar tiga jam). Setelah 30 menit, coba gunakan remote lagi.

Jika Anda memiliki remote Apple TV yang lebih lama, Anda tidak akan menemukan port Lightning di tepi bawah. Sebagai gantinya, ganti baterai sel berbentuk koin yang terletak di bagian bawah unit.

Jika remote Apple TV Anda masih tidak berfungsi setelah Anda mengisi daya, coba mulai ulang Apple TV. Untuk memulai ulang saat remote tidak berfungsi, cabut Apple TV dari stopkontak dan tunggu 15 detik. Colokkan kembali, tunggu layar beranda muncul, lalu lihat apakah remote Anda berfungsi.

Mulai Ulang Remote

Jika Anda sudah mengisi daya remote dan memulai ulang Apple TV, tetapi remote masih tidak bekerja, saatnya restart remote itu sendiri. Untuk memulai ulang remote yang lebih lama, keluarkan baterai dan pasang kembali.

Untuk memulai ulang Siri Remote, pertama-tama dapatkan tampilan unit Apple TV itu sendiri dengan jelas sehingga Anda dapat melihat lampu di bagian depan. Dengan remote di tangan, tekan dan tahan tombol ikon TV dan tombol volume turun secara bersamaan selama sekitar lima detik hingga Anda melihat lampu status pada unit Apple TV mati dan hidup kembali.

Selanjutnya, lepaskan tombol dan tunggu sekitar sepuluh detik . Anda akan melihat pesan “Koneksi Hilang” di TV Anda. Siri Remote Anda dimulai ulang. Saat proses selesai, Anda akan melihat pemberitahuan koneksi di perangkat TV Anda.

Membatalkan dan Memasangkan Kembali Remote Anda

Jika semuanya tidak berfungsi, mungkin remote Apple TV Anda tidak dipasangkan. Secara default, remote tiba disinkronkan dengan Apple TV Anda saat pertama kali membeli Apple TV. Namun jika sambungannya terputus (atau Anda telah menggantinya), Anda harus menyambungkannya ke Apple TV secara manual.

Untuk memasangkan remote Apple TV, letakkan jaraknya 3-4 inci dari unit Apple TV utama (perangkat dicolokkan ke daya dan HDMI). Apa yang Anda lakukan selanjutnya tergantung pada jenis remote yang Anda miliki.

Jika Anda memiliki Siri Remote generasi pertama (hitam dengan touchpad besar), tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol “Menu” selama lima detik.Jika Anda memiliki Siri Remote generasi ke-2 (perak dengan kontrol arah bulat), tekan dan tahan tombol volume atas dan tombol kembali (” Pusat Kontrol dan tambahkan pintasan “Apple TV Remote” ke daftar “Kontrol yang Disertakan”. Kemudian luncurkan Pusat Kontrol dan ketuk ikon remote TV. Semoga berhasil!

TERKAIT:Cara Menggunakan iPhone atau iPad Anda sebagai Apple TV Remote

Itulah berita seputar Perbaiki: Mengapa Remote Apple TV Saya Tidak Berfungsi?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.