Perbarui Zoom Sekarang untuk Melindungi Mac Anda dari Kelemahan Keamanan Ini

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Zoom versi lama dapat memungkinkan peretas mengambil alih macOS Anda melalui kerentanan eskalasi hak istimewa. Tetapi pembaruan Zoom terbaru (5.11.5) menambal kekurangan ini. Jika Anda menggunakan Zoom di Mac Anda, Anda harus memperbarui perangkat lunak sekarang.

Pembaruan ini datang hanya seminggu setelah Zoom mengungkapkan kerentanan eskalasi hak istimewanya dalam buletin keamanan. Kerentanan (CVE-2022-28756) mendapat liputan luas setelah didemonstrasikan oleh Patrick Wardle, pendiri Objective-See Foundation, pada konferensi peretasan Def Con pada 12 Agustus.

Kerentanan meluas dari bug di sistem pembaruan otomatis Zoom . Biasanya, Zoom memeriksa paket pembaruan untuk tanda tangan kriptografi. Ini memverifikasi bahwa pembaruan itu asli dan diterbitkan oleh perusahaan Zoom. Tetapi jika Anda memberi nama file yang sama dengan tanda tangan kriptografi Zoom, perangkat lunak akan menjalankan file itu tanpa mengajukan pertanyaan.

Dalam skenario terburuk, peretas dapat menggunakan kelemahan ini untuk menempatkan RAT (trojan akses jarak jauh) di komputer Anda. Mac. Tetapi kerentanan ini dapat membuka pintu bagi malware apa pun, termasuk ransomware. Tidak mengherankan jika Zoom mendorong perbaikan yang begitu cepat.

Saya menyarankan untuk membuka Zoom di Mac Anda (bahkan jika Anda tidak sering menggunakannya) untuk menjalankan pembaruan otomatis. Jika Anda ingin memastikan bahwa Zoom benar-benar menginstal pembaruan 5.11.5, lanjutkan dengan proses pembaruan manual.

Sumber: Zoom melalui The Verge

Itulah berita seputar Perbarui Zoom Sekarang untuk Melindungi Mac Anda dari Kelemahan Keamanan Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.